Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

10 Wisata Alam Dunia Yang Bisa Dikunjungi Secara Virtual

Bosan di rumah dan ingin cepat-cepat liburan? Tenang, saat ini sudah banyak situs-situs di internet yang menyediakan perjalanan wisata alam virtual.

Sudah satu bulan lebih sejak himbauan social distancing mengharuskan masyarakat untuk sebisa mungkin diam di rumah. Segala aktivitas di luar rumah harus dikurangi, seperti pergi ke kantor, kuliah, pergi ke sekolah, berbelanja dan juga tentunya berlibur.

Kamu mungkin juga adalah satu dari sekian banyak orang yang sudah bosan dan mati gaya di rumah saja. Rasanya ingin cepat-cepat liburan setelah wabah corona selesai. Tapi tahukah kamu kalau kamu juga masih bisa liburan dari rumah loh. Bagaimana ya caranya?

Bagi kamu pecinta wisata alam, kamu tidak perlu khawatir bosan di rumah. Saat ini sudah banyak situs-situs yang menyajikan wisata alam virtual yang bisa kamu nikmati meskipun kamu di rumah saja. Penasaran? Yuk simak wisata alam yang bisa kamu nikmati dari laptopmu..

Pegunungan Fann, Tajikistan

wisata alam
https://adventuresoflilnicki.com/lakes-loop-tajikistan/

Tajikistan adalah sebuah negara kecil di Asia Tengah, namun meskipun negara ini termasuk kecil, hanya seluas 141.000 km2, negara ini menyimpan kekayaan wisata alam yang luar biasa. Beberapa tempat di Tajikistan sudah masuk ke dalam daftar Warisan Dunia UNESCO, salah satunya adalah Pegunungan Fann.

Pemandangan wisata alam di Pegunungan Fann sangatlah cantik. Disini kamu bisa melihat lanskap alam yang luar biasa indah dihiasi oleh danau dan pegunungan dengan puncaknya yang bersalju. Pegunungan Fann juga terletak dekat dengan Kota Samarkand yang terkenal.

Kamu bisa mengakses wisata alam virtual ini di situs airpano.com

Zermatt, Matterhorn, Switzerland

wisata alam
https://www.travellingking.com/ultimate-travel-guide-to-zermatt/

Siapa sih yang belum pernah mendengar Negara Swiss? Yap, Swiss atau Switzerland dalam Bahasa Inggris adalah salah satu negara dengan wisata alam yang paling cantik di Benua Eropa. Salah satu wisata alam yang tidak boleh kamu lewatkan ketika kamu pergi ke Swiss adalah Zermatt.

Zermatt merupakan tempat ski paling popular di Swiss. Bagaimana tidak, di sebuah kota kecil yang berpenduduk hanya 6000 jiwa, Zermatt dikelilingi oleh pegunungan Alpen dimana puncak tertingginya bisa kamu lihat langsung dari Zermatt.

Air Terjun Detian, Perbatasan China dan Vietnam

wisata alam
http://www.absolutechinatours.com/Nanning-attractions/nanning-detian-waterfall-832.html

Mungkin kamu sudah pernah mendengar Air Terjun Niagara atau Air Terjun Victoria yang sudah sangat terkenal. Namun, tahukah kamu, ada satu air terjun lagi yang tidak kalah cantik berlokasi di perbatasan wilayan China dan Vietnam. Wisata alam ini bernama Air Terjun Detian.

Air Terjun Detian merupakan air terjun terbesar ke empat disepanjang perbatasan negara. Aliran air terjun ini terbagi dua dengan ketinggian sekitar 30 meter. Air Terjun Detian berhulu di Sungai Quay Son di China yang mengalir hingga ke Vietnam.

Cagar Alam Orenburg, Rusia

wisata alam
https://learnrussianlanguage.net/beautiful-facts-of-orenburg-nature-reserve-in-russia

Cagar Alam Orenburg terdiri dari bentangan padang rumput yang sangat luas yang juga dikenal dengan Eurasia Steppe atau The Great Steppe. Menurut sejarah, padang rumput ini sudah didiami oleh manusia-manusia nomaden prasejarah dan juga merupakan saksi bisu invasi pasukan Mongolia ke Eropa Timur.

Cagar Alam Orenburg sendiri dibangun untuk melindungi lanskap padang rumput atau stepa ini. Saking luasnya, salah satu dari lima wilayah yang menjadi cakupan cagar alam ini adalah Stepa Aytuarskaya, dimana wisata alam ini memiliki luas 6.753 ha.

Air Terjun Tumpak Sewu

wisata alam
https://www.saltinourhair.com/indonesia/tumpak-sewu-best-waterfall-indonesia/

Tidak hanya wisata alam mancanegara yang kamu bisa nikmati di situs airpano.com, namun ada juga wiata alam dari Indonesia loh. Di Air Terjun Tumpak Sewu, kamu tidak hanya akan menikmati satu air terjun tapi lebih dari sepuluh air terjun.

Air terjun yang sering juga disebut Coban Sewu ini berlokasi di Jawa Timur yang berhulu dari Gunung Semeru, gunung tertinggi di Pulau Jawa. Mata air dari Gunung Semeru lalu mengalir ke Sungai Glidik hingga akhirnya sampai di Air Terjun Tumpak Sewu.

Gurun Sahara, Aljazair

wisata alam
https://www.dailymail.co.uk/sciencetech/article-6509427/Giant-dust-particles-Sahara-Desert-record-breaking-2200-miles-away-Caribbean.html

Kalau kamu mendengar kata gurun pasir, pasti yang langsung terlintas adalah Gurun Sahara. Ya, Gurun Sahara adalah gurun pasir terluas di dunia. Gurun pasir ini memiliki luas sekitar 9 juta km2 yang mencakup hampir 30% wilayah Benua Afrika.

Nama Sahara sendiri, konon katanya berasal dari Bahasa Arab kuno “Sahra” yang berarti “coklat kemerahan”. Gurun Sahar sendiri terdiri dari dataran tinggi, lembah-lembah, dan tentu saja bukit-bukit pasir yang sangat berwarna.

Wisata alam yang satu ini tentu jangan ditanya suhunya, yang jelas panas sekali. Kamu beruntung bisa mengunjungi wisata alam Gurun Sahara secara virtual dari kamarmu yang sejuk hanya dengan mengakses situs wisata alam virtual di laptopmu.

Pantai Laut Barents, Rusia

wisata alam
https://www.nordicvisitor.com/blog/5-things-to-do-in-norway-this-winter/

Kalau sebelumnya kamu mengunjungi tempat wisata alam yang terkenal sangat panas, sekarang saatnya kamu mengunjungi wisata alam yang terkenal akan suhu dinginnya. Meskipun berjudul pantai, namun Pantai Laut Barrents di Rusia bersuhu sangat dingin karena terletak di belahan bumi bagian utara dekat dengan kutub utara.

Angin yang kencang dan badai salju yang sering muncul di sekitar Pantai Laut Barrents membuat tidak banyak orang mengunjungi tempat wisata alam ini. Namun, karena kamu bisa menikmatinya secara virtual, kamu pun bisa menikmati indahnya langit utara di tempat ini.

Cahaya berwarna hijau akan menghiasi langit di Pantai Laut Barrents saat malah hari. kecantikannya tidak diragukan lagi.

Pegunungan Warna-Warni di Geopark Danxia, China

wisata alam
https://www.beijinghikers.com/explore-china/view/224/zhangye-danxia-landform-gansu-august/

Di Geopark Danxia, kamu akan melihat pemandangan alam yang sangat unik, yaitu tebing-tebing berwarna-warni yang curam yang dihiasi bebatuan berpasir merah. Geopark Danxia berada di dekat Kota Zhangye, China. Wisata alam ini dikenal sebagai lanskap alam paling cantik di negeri tirai bambu tersebut.

Lembah Geyser Kamchatka, Rusia

wisata alam
https://www.mapsofworld.com/travel/destinations/russia/valley-of-the-geysers

Lembah Geyser Kamchatka merupakan wisata alam yang sangat terkenal di Rusia. Uniknya wisata alam ini baru ditemukan kurang dari seratus tahun yang lalu. Dulu, Lembah Geyser ini adalah bagian dari Cagar Alam Kronotskiy namun baru tereksplorasi pada tahu 1930an.

Geyser sendiri adalah mata air panas alami dimana air dan uap air keluar secara bergiliran dan bersifat eruptif yang artinya geyser akan mengalami erupsi layaknya gunung api namun dengan skala yang lebih kecil.

Pulau Senja, Norwegia

wisata alam
https://www.wsj.com/articles/my-ski-vacation-is-better-than-yours-norways-senja-island-1519231328

Pulau Senja adalah salah satu dari ribuan pulau yang dimiliki oleh Negara Norwegia. Pulau Senja merupakan pulau kedua terbesar di Norwegia dengan luas sekitar 1.586 km2. Pulau ini juga sering disebut sebagai miniatur Norwegia karena kondisi alam di pulau ini mencerminkan keseluruhan alam di Norwegia.

Menikmati Wisata Alam Virtual di Bobobox

wisata alam

Menikmati wisata alam virtual bisa banget dilakukan di Bobobox. Bobobox adalah hotel kapsul yang sudah terintegrasi IoT yang akan membuatmu nyaman menghabiskan karantina seharian sambil menikmati wisata alam virtual.

Wifi di Bobobox juga kencang loh, jadi tidak usah takut internet lambat selama di Bobobox. Kamu bisa menikmati waktu di depan laptop seharian, menghabiskan waktu berjalan-jalan secara virtual di ruang bersama Bobobox maupun hanya di dalam podsmu saja.

Tunggu apalagi. Selalu cek info tentang Bobobox disini.