Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

10 Universitas Terbaik di Asia 2021. Kampus Idaman Kamu Masuk, Nggak?

Harus mulai belajar lebih giat lagi nih mulai sekarang!

Setiap pelajar pasti punya kampus impiannya masing-masing, mulai dari yang ada di tanah air hingga di luar negeri. Bagi kamu yang berencana untuk melanjutkan studi di luar negeri, Bob mau kasih kamu daftar 10 universitas terbaik di Asia 2021, yang pastinya jadi idaman banyak calon mahasiswa. So, langsung cek aja di bawah ini, ya!

1. National University of Singapore, Singapura

universitas terbaik di Asia 2021

(Image by @nus_singapore via Instagram)

Universitas terbaik di Asia 2021 yang pertama datang dari negara tetangga kita, yakni National University of Singapore yang ada di Singapura. Universitas terbesar di Singapura yang juga masuk dalam jajaran kampus bergengsi di dunia ini memiliki sistem yang unik dan beda dari universitas-universitas biasanya.

Di universitas terbaik di Asia 2021 yang satu ini, para mahasiswa program undergraduate dan graduate akan belajar dengan sistem modular. Ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapat dengan diterapkannya sistem modular ini. Contohnya, kamu bisa mengatur dan memilih sendiri modul perkuliahan yang sesuai dengan minatmu.

Sistem pembelajaran seperti ini tentunya bisa membuatmu lulus lebih cepat jika dalam satu semesternya kamu mengambil modul lebih banyak. Selain itu, sistem modular juga memberikanmu kesempatan untuk mengembangkan minat dan bakat di luar bidang studimu. Sebab, kamu juga bisa mengambil modul yang ada di jurusan dan fakultas lain. Keren, bukan?

2. Nanyang Technological University, Singapura

universitas terbaik di Asia 2021

(Image by @banukav_ via Instagram)

Universitas terbaik di Asia 2021 yang selanjutnya masih datang dari negara dengan ikon patung Merlion, yakni Nanyang Technological University, Singapura. Kampus yang masuk ke dalam jajaran universitas terbaik di Asia 2021 ini memiliki fasilitas yang sangat modern dan mumpuni untuk mendukung aktivitas pembelajaran dan penelitiannya.

Kampus seluas 200 hektar ini juga menyediakan fasilitas internet berkecepatan tinggi, yakni 54 Mbps yang dapat diakses oleh siapapun yang ada di kampus ini. Namun, siapa sangka, dengan mahalnya biaya kuliah dan semua fasilitas yang modern serta mumpuni tersebut, para mahasiswa yang berasal dari Singapura hanya perlu membayar sekitar 27 persen saja untuk biaya kuliah dasar, karena sisanya sudah disubsidi oleh Pemerintah Singapura.

3. Tsinghua University, Tiongkok

universitas terbaik di Asia 2021

(Image by @tsinghua_uni via Instagram)

Universitas terbaik di Asia 2021 selanjutnya datang dari negeri tirai bambu, yaitu Universitas Tsinghua. Universitas yang berlokasi di Beijing ini berdiri sejak tahun 1911 dan merupakan universitas nomor 1 di Tiongkok. Jurusan yang diunggulkan di kampus ini antara lain adalah kedokteran, teknik dan teknologi, ilmu komputer dan bisnis, serta ilmu fisika.

Universitas terbaik di Asia 2021 yang memiliki moto “Disiplin Diri dan Komitmen Sosial” ini memiliki visi dan misi akan keunggulan akademik, kesejahteraan masyarakat, serta pembangunan global Tiongkok. Tak heran jika para lulusan universitas ternama yang satu ini menjadi orang-orang yang sangat berpengaruh di kemudian hari.

4. The University of Hong Kong, Hong Kong

universitas terbaik di Asia 2021

(Image by @hkuniversity via Instagram)

Peringkat keempat universitas terbaik di Asia 2021 diraih oleh universitas asal Hong Kong, yakni the University of Hong Kong. Universitas yang telah berdiri sejak 1911 ini juga mendapat predikat sebagai salah satu universitas paling ramah pelajar internasional.

Universitas ternama yang satu ini memiliki misi utama menjadi Asia’s Global University dan menjadikan setidaknya 50 persen mahasiswanya untuk berkesempatan lebih besar dalam mengenyam studi di luar Hong Kong.

Bagi kamu yang ingin mencoba daftar ke universitas terbaik di Asia 2021 yang satu ini, cobalah untuk mendaftar ke beberapa jurusan unggulannya seperti Linguistik, Kedokteran Gigi, Pendidikan, Arsitektur, serta Geografi.

5. Peking University, Tiongkok

universitas terbaik di Asia 2021

(Image by @pku1898 via Instagram)

Universitas terbaik di Asia 2021 lagi-lagi berasal dari negeri tirai bambu, yakni Peking University, Tiongkok. Universitas yang dulu dikenal dengan nama “Yan Yuan” ini merupakan salah satu universitas pusat pemikiran progresif dan penelitian yang sangat unggul di negeri tersebut.

Universitas terbaik di Asia 2021 yang memiliki luas 274 hektar ini juga menjunjung tinggi kebebasan intelektual, sehingga banyak mencetak pemikir-pemikir modern di Tiongkok. Universitas yang sangat unggul dalam bidang teknik dan ilmu fisika ini juga merupakan universitas dengan perpustakaan kampus terbesar di Asia, yang diisi oleh 11 juta buku lebih.

6. The University of Tokyo, Jepang

universitas terbaik di Asia 2021

(Image by @yu__mi.h via Instagram)

Jepang memang terkenal akan kemajuan teknologi dan pendidikannya. Maka, tak heran jika salah satu universitas terbaik di Asia 2021 berasal dari negeri matahari terbit ini. The University of Tokyo atau Tokyo Daigaku (Todai) ini merupakan salah satu universitas yang paling diburu oleh para pelajar dari Jepang, maupun dari mancanegara.

Hukum dan Sastra menjadi dua jurusan favorit di universitas terbaik di Asia 2021 ini. Tak hanya unggul dalam pendidikan akademik, universitas ternama di Jepang ini pun aktif melakukan riset dalam berbagai bidang. Dan kabar baiknya, universitas terbaik di Asia 2021 ini pun menawarkan berbagai program beasiswa bagi para mahasiswanya, baik dari dalam negeri maupun internasional.

7. The Hong Kong University of Science and Technology, Hong Kong

universitas terbaik di Asia 2021

(Image by @l_aurora___ via Instagram)

Selain The University of Hong Kong, The Hong Kong University of Science and Technology pun merupakan salah satu univeritas terbaik di Asia 2021 yang berasal dari Hong Kong. Universitas yang telah berdiri sejak tahun 1989 ini memiliki visi misi untuk mencetak lulusan yang mampu memimpin dan membangun Hong Kong menjadi lebih baik.

Untuk mewujudkan hal itu, tentunya yang menjadi fokus dari universitas kenamaan di Hong Kong ini antara lain adalah bidang ekonomi dan ilmu pengetahuan. Selain itu, universitas terbaik di Asia 2021 ini pun memiliki jurusan unggulan yang banyak diminati oleh calon mahasiswanya. Jurusan tersebut antara lain adalah jurusan Bisnis dan Manajemen, Teknik Sipil dan Struktural, Teknik Elektro, Akuntansi dan Keuangan, serta jurusan Ilmu Komputer dan Sistem Informasi.

8. Fudan University, Tiongkok

universitas terbaik di Asia 2021

(Image by @chinainsider via Instagram)

Satu lagi universitas asal negeri tirai bambu yang masuk dalam jajaran universitas terbaik di Asia 2021, yaitu Fudan University yang berlokasi di kota Shanghai. Universitas yang menjadi salah satu kampus tertua di Tiongkok ini memiliki banyak program mulai dari program gelar sarjana, program gelar master, profesional, hingga sub disiplin yang berhak untuk mengeluarkan Ph.D degree certificate.

9. Seoul National University, Korea Selatan

universitas terbaik di Asia 2021

(Image by @seoul.national.university.pic via Instagram)

Ketika mendengar nama Korea Selatan, mungkin yang langsung terlintas di benakmu adalah K-Pop, K-Drama, dan serba-serbi Korean-wave lainnya. Namun, tahukah kamu, bahwa salah satu universitas terbaik di Asia 2021 ternyata juga berasal dari negeri ginseng ini.

Seoul National University merupakan universitas terbesar, tersohor, dan terbaik di Korea Selatan. Universitas nasional pertama di Korea Selatan yang berdiri pada tahun 1946 ini menjadi kampus yang paling diimpikan oleh para pelajar di sana.

Tak hanya fasilitas lengkap dan tenaga pengajar mumpuni saja yang menjadikan Seoul National University sebagai kampus nomor satu di Korea Selatan. Namun reputasinya sebagai universitas yang sangat selektif membuat tak sembarang orang bisa lolos universitas terbaik di Asia 2021 yang satu ini.

Saking ketatnya persaingan untuk menjadi mahasiswa di kampus yang memiliki moto “Veritas lux mea” (kebenaran adalah cahayaku) ini, kabarnya hanya sekitar 2,5 persen saja pendaftar yang berhasil lolos setiap tahunnya. So, untuk kamu yang ingin coba mendaftar ke kampus kenamaan satu ini, belajar lebih giat lagi mulai sekarang, ya!

10. Kyoto University, Jepang

universitas terbaik di Asia 2021

(Image by @kyotouniversity.jp via Instagram)

Universitas terbaik di Asia 2021 yang terakhir datang dari negeri sakura, Jepang, yakni Kyoto University. Universitas yang merupakan salah satu dari Tujuh Universitas Nasional di Jepang ini menawarkan berbagai program studi dengan pengantar bahasa Jepang dan bahasa Inggris.

Selain dilengkapi dengan berbagai fasilitas mumpuni yang mendukung kegiatan pembelajaran, universitas terbaik di Asia 2021 ini juga sangat cocok untuk kamu yang ingin belajar dengan tenang dan jauh dari keramaian. Selain itu, Kyoto juga merupakan kota yang masih kental akan budaya dan adat istiadat. Sehingga, akan sangat seru untuk meng-explore tempat-tempat di kota ini sambil kuliah nanti.

Pasti happy staycation di Bobobox!

Belajar dengan giat untuk mempersiapkan diri agar lolos tes masuk universitas impian memang penting banget untuk dilakukan. Namun, kamu juga butuh hiburan agar otakmu tetap fresh dan nggak mumet sehabis belajar.

Supaya otakmu tetap fresh dan bisa semangat terus, cobalah untuk refreshing dengan mencoba sensasi menginap di cabin dengan pemandangan alam yang asri dan menyegarkan namun tetap dilengkapi fasilitas canggih dan futuristik.

Kabar baik untuk kamu, sebab sebentar lagi ada Bobocabin yang akan segera launching! Salah satu terobosan baru milik Bobobox ini pasti bisa memberikan kamu pengalaman baru menginap di hotel. Kamu bisa merasakan sensasi perpaduan dari ketenangan alam dan sentuhan teknologi mumpuni.

So, langsung download aja aplikasinya, dan jadilah orang pertama yang merasakan serunya bobo di Bobocabin. Pssstt, kamu juga bisa mendapatkan promo menariknya, loh!

You might also like