Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Intip 10 Trik Makeup Mudah yang Akan Mengubah Hidupmu

Waktunya tampil cantik dan menawan!

Tampil cantik dan menawan merupakan dambaan setiap wanita. Berbagai upaya dapat dilakukan untuk mendapatkan penampilan yang sempurna, salah satunya adalah dengan menggunakan makeup.

Bagi kamu yang baru akan mencoba atau baru belajar ber-makeup, jangan ragu untuk mencoba 10 trik makeup mudah yang akan membuatmu tampil semakin menawan!

1. Wajah yang Bersih adalah Kunci

trik makeup mudah

(Photo by @ShinyDiamond via Pexels)

Sebelum masuk ke trik makeup mudah yang sebenarnya, kamu harus melakukan satu hal yang wajib dan penting banget sebelum mulai ber-makeup. Yup! Membersihkan wajah.

Langkah yang pertama ini wajib banget hukumnya, dan juga akan menentukankan hasil makeup-mu nantinya. Bersihkanlah wajahmu terlebih dahulu, agar sisa-sisa debu, keringat, dan minyak nggak bikin makeup-mu sulit “nempel”.

Selain itu, jika wajahmu kotor, maka akan meningkatkan risiko timbulnya jerawat. Hiii…nggak mau, kan?

2. Jangan Skip Moisturizer

trik makeup mudah

(Photo by @RF._.studio via Pexels)

Siapa bilang yang butuh pakai moisturizer hanya yang tipe kulitnya kering saja? Semua jenis kulit butuh moisturizer agar kulit tetap terhidrasi dan terjaga kelembapannya.

Selain itu, moisturizer juga akan membantu menjaga kadar air dan minyak alami kulit tetap seimbang. Dengan menggunakan moisturizer, maka hasil makeup-mu akan lebih bagus dan halus, karena kondisi kulitmu sudah dalam keadaan siap dan lembap.

Jika kulitmu terlalu kering, maka hasil foundation-nya cenderung akan cakey atau patchy. So, jangan skip moisturizer, ya!

3. Pilih Foundation Sesuai Warna Kulit

trik makeup mudah

(Photo by @NikaAkin via Pexels)

Masuk ke trik makeup mudah yang pertama, yaitu gunakanlah foundation atau alas bedak yang sesuai warna kulitmu. Menentukan shade foundation yang sesuai dengan warna kulit kita memang susah-susah gampang.

Namun, ada beberapa trik yang bisa kamu lakukan. Yang pertama, cobalah foundation di daerah pipi atau rahang dan mendekati ke leher. Perhatikan warna mana yang paling cocok. Jangan lupa, cobalah di tempat yang cukup terang.

Trik yang kedua, ketahuilah warna undertone kulitmu. Salah satu cara termudahnya adalah dengan melihat warna urat nadimu. Jika warnanya kebiruan atau keunguan, maka kamu memiliki kulit dengan cool undertone.

Jika warna urat nadimu cenderung kehijauan, maka kamu memiliki kulit dengan warm undertone. Sedangkan jika warnanya adalah perpaduan biru dan hijau, maka undertone kulitmu adalah neutral.

Kamu yang memiliki kulit dengan cool undertone dapat memilih foundation dengan shades yang cenderung pink atau ivory. Untuk kulit dengan warm undertone, pilihlah shades foundation seperti beige atau honey. Sedangkan yang memiliki undertone kulit neutral akan cocok dengan shade yang mana saja.

4. Gunakan Concealer

trik makeup mudah

(Photo by @cottonbro via Pexels)

Trik makeup mudah selanjutnya adalah menyempurnakan coverage di kulitmu dengan concealer. Kamu bisa menggunakan concealer untuk menutupi segala ketidaksempurnaan seperti noda bekas jerawat, kulit kemerahan, atau menyembunyikan mata panda.

Jangan lupa, pilihlah warna concealer sesuai undertone kulitmu, ya! Trik makeup mudah satu ini pasti akan membuatmu tampak mulus seketika.

5. Lakukan Teknik Contouring Agar Wajah Terlihat Lebih Tirus

trik makeup mudah

(Photo by @LauraGarcia via Pexels)

Bagi kamu yang berpipi agak chubby, maka trik makeup mudah satu ini bisa jadi andalanmu. Pelajarilah teknik-teknik contouring yang sesuai dengan bentuk wajahmu agar hasilnya maksimal.

Cara termudahnya adalah dengan mengaplikasikannya dari bawah tulang pipi hingga mendekati bibir. Selain itu aplikasikan juga highlighter di tempat-tempat yang tinggi dan menonjol, seperti di tulang pipi, tulang dahi, tulang alis, nose tip, dan tempat-tempat lainnya.

Trik makeup mudah ini bukan hanya bisa dilakukan supaya terlihat lebih tirus saja, lho. Kamu juga bisa menggunakannya di daerah untuk contour hidung agar bentuk hidungmu lebih proporsional.

6. Gambar Alis Sesuai Bentuk Aslinya

trik makeup mudah

(Photo by @cottonbro via Pexels)

Namanya juga trik makeup mudah, maka di sini kamu nggak perlu bisa membuat alis yang on fleek. Kamu cukup membuat alis mengikuti bentuk alis aslimu. Ini semua sudah cukup membuat penampilanmu “on”, namun tetap natural.

Alis yang natural akan membuatmu kelihatan lebih awet muda, lho. Jangan lupa, sebelum melakukan trik makeup mudah yang satu ini, rapikan dan sisirlah rambut alismu terlebih dahulu, agar pola dan bentuk alismu jadi lebih jelas.

Kamu juga bisa menggunakan concealer untuk membantu merapikan bentuk alismu. Satu lagi, pilihlah warna pensil alis yang sesuai dengan warna kulit dan rambutmu agar terlihat cantik dan natural.

7. Maskara dan Single Eyeshadow

trik makeup mudah

(Photo by @cottonbro via Pexels)

Trik makeup mudah agar matamu terlihat lebih terbuka dan lebih indah adalah dengan memakai maskara serta eyeshadow. Bagi kamu yang baru belajar makeup, kamu bisa memakai kedua jenis kosmetik ini saja untuk menunjang riasan matamu.

Kamu cukup membaurkan eyeshadow satu warna ke seluruh kelopak matamu. Pilihlah warna-warna nude yang segar seperti pink muda, peach, atau coral. Kamu bisa memilih single eyeshadow yang shimmery agar tampilan matamu lebih menonjol.

Langkah terakhir trik makeup mudah untuk riasan matamu adalah dengan menggunakan maskara. Pilihlah maskara yang bisa melentikkan serta menambah volume bulu matamu. Trik makeup mudah satu ini akan membuat matamu terlihat lebih melek dan “on”.

8. Blush Tipis-Tipis

trik makeup mudah

(Photo by @EVGCulture via Pexels)

Trik makeup mudah selanjutnya adalah dengan menyapukan blush ke pipimu. Baurkan blush tipis-tipis saja agar tampilanmu makeup-mu tidak terlihat terlalu berat dan menor.

Untuk trik makeup mudah satu ini, kamu bisa memilih warna blush yang segar seperti coral, pink, peach, orange muda, atau soft mauve. Kamu tinggal menyesuaikannya dengan warna kulitmu.

9. Sapukan Lipstik, Liptint, atau Lipgloss

trik makeup mudah

(Photo by @DariaRem via Pexels)

Item kosmetik untuk bibir ini tentu saja menjadi yang paling esensial dan tak boleh terlewatkan. Kamu bisa bermain-main dan mengubah look-mu seketika hanya dengan mengubah riasan bibirmu.

Trik makeup mudah satu ini tentunya memberikanmu kebebasan dalam berekspresi, karena kamu bisa memilih jenis riasan bibir apapun yang kamu sukai seperti lipstik, liptint, atau lipgloss. Kamu juga bisa memilih teknik dan warna apapun yang kamu suka, namun, sebaiknya sesuaikan juga dengan warna kulit dan occasion-nya, ya.

10. Setting Spray untuk Mengunci Makeup-mu

trik makeup mudah

(Photo by @cottonbro via Pexels)

Setelah semuanya selesai, langkah trik makeup mudah terakhir yang harus kamu lakukan adalah mengunci makeup-mu dengan menggunakan setting spray. Semprotkan setting spray ke seluruh wajah secara merata dengan jarak sekitar 30cm dari wajah.

Trik makeup mudah untuk mengunci makeup-mu ini lebih praktis ketimbang mengunci makeup menggunakan powder, karena dapat menghindari risiko makeup-mu “geser” saat mengusap bedaknya. Selain itu, setting spray juga bisa mengurangi tampilan cakey atau patchy pasa riasanmu.

Tidak hanya itu, trik makeup mudah satu ini juga bisa kamu lakukan saat menggunakan eyeshadow dan highlighter. Caranya, semprotkanlah setting spray secukupnya pada kuas eyeshadow dan highlighter-mu sebelum kamu mengambil produknya. Trik makeup mudah satu ini bisa membuat warna eyeshadow dan highlighter-mu lebih pop out!

Pasti happy menginap di Bobobox!

Lelah sehabis belajar trik-trik makeup mudah seharian? Enaknya santai-santai dan istirahat, dong. Bosan dengan suasana istirahat di rumah? Mau ke hotel, tapi gitu-gitu aja? Berarti ini saatnya kamu datang ke Bobobox!

Hotel kapsul yang modern ini pasti bisa memberikan kamu pengalaman baru menginap di hotel. Konsepnya yang unik juga bisa kamu jadikan sebagai spot foto dan selfie yang menarik, lho.

Pod-nya yang unik dan nyaman pasti bikin kamu betah berlama-lama menginap di Bobobox. Selain itu, di dalam pod-nya juga terdapat lampu LED yang bisa disesuaikan dengan suasana hati kamu.

Untuk memesan kamar, kamu nggak usah khawatir bakal ribet, tinggal download aja aplikasinya. QR code yang ada di aplikasinya juga berfungsi sebagai kunci kamar lho. Keren, kan? Tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox!

You might also like