Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

10 Trik Dekorasi Kamar Kost Kecil untuk Kamar Impianmu!

Dekorasi kamar kost kecil ini akan membuat kamar kamu semakin nyaman!

Dekorasi kamar kost kost kecil berikut ini bisa jadi ide bagi kamu yang sedang membutuhkan ide untuk membuat kamar kamu menjadi jauh lebih nyaman. Kamu tak perlu mengeluarkan banyak dana untuk melakukan dekorasi kamar kost kecil,. Kamu hanya perlu sedikit berpikir kreatif agar dapa membuat beberapa dekorasi kamar kost kecil dengan memanfaatkan benda-benda yang ada di sekitarmu.

Biaya bukan lagi menjadi halangan bagi kamu yang ingin mempercantik kamar kamu. Tak hanya menjadi pajangan saja, dekorasi kamar kost kecil berikut ini pun akan menjadi sebuah dekorasi fungsional. Kamar kost yang cantik dan nyaman tentunya akan membantu kamu dapat lebih produktif dan semangat saat akan mulai beraktivitas. Kualitas istirahat kamu akan menjadi lebih baik juga kamar menjadi lebih nyaman. Yuk simak 10 tips dekorasi kamar kost kecil berikut ini!

1. Dekorasi Kamar Kost Kecil Menggunakan Pipa PVC

Dekorasi kamar kost kecil yang pertama adalah dengan memanfaatkan pipa PVC bekas untuk kamu jadikan wadah penyimpanan. Kamu bisa gunakan pipa PVC berbagai ukuran sesuai keinginan kamu. Pipa PVC berukuran kecil bisa kamu tumpuk untuk kemudian kamu gunakan sebagai wadah penyimpanan seperti alat tulis. Pipa PVC ukuran besar pun bisa kamu manfaatkan untuk merapikan sepatu kamu.

@Grid.ID

2. Dekorasi Kamar Kost Kecil dengan Bingkai Isolasi

Bosan dengan dinding kamar kost yang polos atau terlihat kusam namun tidak memilki biaya yang cukup untuk membeli cat dan mengecatnya sendirian? kamu bisa manfaatkan isolasi berbagai warna dan motif untuk membuat bingkai di dinding kamar kost kamu. Bingkai isolasi ini keudian akan membuat dinding kost kamu terlihat lebih berwarna. Kamu juga bisa memanfaatkan bingkai isolasi ini untuk menutupi beberapa bagian dinding yang kotor atau rusak.

3. Dekorasi Kamar Kost Kecil dengan Kaleng Bekas Serba Guna

Dekorasi kamar kost kecil selanjutnya adalah memanfaatkan kaleng atau botol bekas yang tak hanya akan mempercantik kamar kamu tapi juga dapat berfungsi sebagai wadah serbaguna. Kamu bisa melapisi kaleng atau botol bekas dengan berbagai bahan yang bisa kamu temukan di sekitar kamu.

Beberapa bahan seperti kertas kado, kertas warna-warni, stik es krim, pita, bebatuan cantik, dan masih banyak lagi bahan lainnya bisa kamu gunakan untuk melapisi kaleng dan botol bekas kamu. Jika kamu memiliki dana lebih kamu bisa melakukan pengecan kaleng-kaleng dan botol bekas kamu sebelum digunakan sebagai dekorasi kamar kost kecil.

4. Dekorasi Kamar Kost Kecil dari Kolase Foto pada Dinding

Jika sebelumnya kita membahas dekorasi kamar kost dengan isolasi dan juga foto serta gambar, ternyata hal ini bisa kamu eksplorasi lagi lebih jauh dengan membuat kolase bingkai foto dan juga gambar lucu yang kamu miliki pada dinding kamar kost.

Dekorasi kamar kost dari kolase foto ini nggak cuma mengusir kesan polos pada dinding kamar kost, tapi akan membantu membuat dekor kamar kost terasa jauh lebih homey. Hindari menata foto secara berlebihan karena akan membuat dekorasi kamar kost terlihat sesak dan berantakan.

@BP Guide

5. Dekorasi Kamar Kost Kecil 3D dari Origami

Jika kamu memiliki bakat mebuat kerajinan tangan seperti seni lipat origami kamu bisa coba buat dekorasi kamar kost kecil berikut ini. Kamu bisa mencoba membuat beberapa origami dengan bentuk-bentuk yang kamu inginkan seperti angsa, kupu-kupu, bintang, persegi, segitiga, dan lain-lain. Kamu bisa membuat origami tersebut dengan ukuran yang sama atau berbeda-beda. Setelah itu tempelkan origami tersebut ke dinding kamar kost kamu. Dekorasi origami tersebut dijamin akan membuat kamar kamu terlihat lebih hidup!

6. Dekorasi Kamar Kost Kecil dengan Boks Kayu

Bagi kamu yang sering belanja online mungkin kamu pernah menerima paket yang dibalut dengan boks kayu. Kamu bisa memanfaatkan boks-boks kayu tersebut menjadi sebuah rak penyimpanan atau storage yang unik dan estetik. Caranya kamu cukup menyusunnya secara bertingkat dengan bagian bukaan menghadap depan sebagai tempat storage untuk barang-barang kamu.

7. Dekorasi Kamar Kost Kecil dengan Kolase

Selain mempercantik dinding kost kamu dengan isolasi warna-warni berbagai motif kamu jugsa bisa menempelkan berbagai kolase foto kamu untuk mengusir kesan polos pada dinding kamar kost. Selain foto kamu juga bisa menempelkan berbagai gambar atau karya seni yang kamu sukai. Pastikan untuk tidak menempelkan kolase foto secara berlebihan agar tidak terlihat terlalu ramai.

8. Dekorasi Kamar Kost Kecil dengan Lemari Gantung Ember

Jika barang-barang kamu menumpuk di kamar kost, mungkin ini saatnya bagi kamu untuk mulai membuat beberapa tempat penyimpanan atau storage tambahan. Membeli lemari atau rak baru tentu akan terasa memberatkan, namun kamu dapat menyiasatinya dengan membuat lemari gantung ember dengan memotong bagian bibir ember dan sekrup ember pada dinding sehingga terlihat seperti lemari gantung. Kamu juga bisa mencat ember gantung kamu agar terlihat senada dengan kamar kamu.

dekorasi kamar kost kecil
@IDN Times

9. Dekorasi Kamar Kost Kecil dengan Lampu Gantung Unik dari Kertas

Dekoarasi kamar kost tidak terbatas dengan hiasan dinding dan perintilan yang bisa kamu simpan di atas meja. Kamu juga bisa mempercantik ruang kamar kost kamu dengan memasang lampu gantung unik terbuat dari kertas, karton, dan dus bekas. Bahan-bahan tersebut kemudian dapat kamu lubangi atau potong membentuk motif tertentu.

10. Dekorasi Kamar Kost Kecil dengan Tirai dari CD Bekas

Dekorasi kamar kost kecil yang terakhir adalah pemanfaatan CD bekas menjadi tirai kamar kost yang terlihat unik. Cara membuatnya pun cukup mudah. Kamu hanya perlu menyambungkan setiap keping CD bekas yang kamu miliki dengan penjepit kertas atau kabeltis. Sebelum menyambungkannya jangan lupa untuk melubangi CD bekas tersebut terlebih dahulu. Sinar matahari yang masuk ke kamar kost kamu kemudian akan terpantul pada tirai CD bekas kamu dan membuat kamar kamu terlihat estetik!

Jika Sudah Bosan di Kotsan, Cobain staycation di Bobobox, Yuk!

Nah, untuk kamu yang sudah melakukan dekorasi kamar kost kecil kamu namun masih bosan dan tidak produktif mungkin ini saat yang tepat bagi kamu untuk melakukan staycation di Bobobox. Hotel kapsul ini menyediakan berbagai fasilitas yang bisa membuatmu nyaman bekerja sambil staycation.

Jaringan internet yang stabil dengan suasana kamar yang bersih dan nyaman bisa membuatmu betah di pod Bobobox. Selain itu, kamu bisa menghubungkan audio di smartphone-mu dengan audio di dalam pod menggunakan Bluetooth. Kamu juga bisa mengatur lampu LED sesuai dengan warna yang kamu mau.

Pesan kamar sekarang lewat aplikasi atau website Bobobox, kemudian lakukan pembayaran otomatis, dan dapatkan QR code yang bisa digunakan sebagai akses masuk pod tanpa harus menggunakan kunci biasa. Sistem conctactless ini juga sangat aman, terutama saat adaptasi kebiasaan baru. Jadi, tunggu apa lagi, yuk, coba staycation di Bobobox!

kamar bobobox

You might also like