Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Hindari Hal-Hal Ini Agar Tidak Makin Sakit Hati Setelah Putus Dengan Si Dia

Yuk, move on!

Putus dengan orang yang kamu cintai mungkin merupakan hal terburuk yang pernah terjadi dalam hidupmu. Namun, sebaiknya janganlah telalu berlarut-larut dalam kesedihan, serta lakukanlah 10 tips setelah putus ini agar kamu nggak makin sakit hati ketika berpisah dengan si dia.

1. Hindari Stalking Media Sosial Mantan

tips setelah putus

(Photo by @mikoto.raw from Pexels)

Sebagian besar orang pasti masih merasa penasaran dan sangat ingin tahu kabar terbaru dari sang mantan pasca putus cinta. Namun, masih sering stalking media sosial mantan justru hanya akan membuatmu terus teringat mantanmu dan makin sakit hati.

So, tips setelah putus yang satu ini wajib banget dilakukan kalau kamu masih sering kepingin kepo tentang mantanmu. Sebab, tak ada gunanya mencari tahu diam-diam bagaimana kabar mantan setelah putus denganmu.

Terlebih lagi jika mantanmu ternyata telah memiliki kekasih yang baru. Haduh, malah makin makan hati jadinya! Jadi, sebaiknya lakukanlah tips setelah putus yang satu ini agar kamu nggak makin sedih dan sakit hati.

2. Hindari Berkabar dengan Mantan

tips setelah putus

(Photo by @RODNAEProductions from Pexels)

Kamu masih sering berkabar dengan mantan? Duh! Supaya apa, sih? Meskipun niatnya menjaga hubungan baik, namun terus-terusan berkabar dengan mantan hanya akan bikin hatimu tambah sakit. Kamu juga jadi akan sulit move on jika masih sering berhubungan dengannya. Tentu, ini akan sangat merugikanmu dan hatimu.

Untuk menghindari hal seperti ini terjadi, maka lakukanlah tips setelah putus yang satu ini. Buang jauh-jauh rasa nggak enakanmu. Nggak perlu takut dianggap tidak dewasa karena menolak berhubungan dan berteman dengan mantan. Sebab, hatimulah yang paling penting untuk dijaga.

3. Jangan Terus-Terusan Menyesali Perpisahan yang Telah Terjadi

tips setelah putus

(Photo by @RODNAEProductions from Pexels)

Tips setelah putus yang ketiga ini juga penting banget untuk kamu ingat dan lakukan, loh. Sebab, terus-terusan menyesali apa yang telah terjadi bisa berpengaruh buruk bagi kesehatan mental kamu.

Menjalani kenyataan buruk memang sulit, namun sangat penting juga untuk meyakini bahwa apapun yang telah terjadi adalah yang terbaik dari Tuhan. Jangan terlalu menyalahkan dirimu atau siapapun atas perpisahan yang terjadi.

Cukup berusaha membuat dirimu menjadi lebih baik lagi untuk hubungan selanjutnya. Lakukanlah tips setelah putus satu ini dan janganlah terlalu keras pada dirimu sendiri.

4. Tidak Sedih Berkepanjangan dan Menarik Diri dari Dunia Luar

tips setelah putus

(Photo by @IvanSamkov from Pexels)

Ditinggal orang yang paling dicintai memang menyakitkan. Namun, jangan sampai hal ini menjadikanmu berlarut-larut dalam kesedihan, bahkan hingga menarik diri dari dunia luar.

Tips setelah putus yang satu ini sangat penting dilakukan agar hatimu tidak telalu lama membawa beban yang terlalu berat. Alih-alih menyendiri, pergilah keluar dan bertemu orang-orang yang bisa membuat hatimu ceria kembali.

Lakukanlah kegiatan yang kamu sukai bersama sahabat atau keluarga. Tips setelah putus ini juga akan membantu mengalihkan pikiranmu dari luka yang sedang kamu rasakan.

5. Cobalah untuk Tidak Menutup Hati untuk Cinta yang Lain

tips setelah putus

(Photo by @AlenaDarmel from Pexels)

Wajar banget, kok, kalau kamu butuh waktu untuk sembuh dan sendiri dulu setelah putus cinta dengan kekasih. Sebab, langsung mencari pelarian pun bukan hal yang sebaiknya dilakukan pasca patah hati.

Namun, bukan berarti kamu harus terus-terusan menutup hati untun cinta yang baru. Lakukanlah tips setelah putus ini agar kamu bisa merasakan kembali manisnya cinta, dan nggak terlalu lama tersiksa dengan pahitnya patah hati.

Perlu diingat, sebelum melakukan tips setelah putus yang satu ini, jangan lupa untuk terus berusaha memulihkan hatimu. Jika sulit, pelan-pelan aja, ya.

6. Tidak Perlu Buru-Buru Mencari Pacar Baru

tips setelah putus

(Photo by @TrinityKubassek from Pexels)

Sama halnya dengan menutup hati untuk cinta yang baru, tips setelah putus yang satu ini pun perlu kamu lakukan agar kamu nggak semakin sakit hati di kemudian hari. Pokoknya, jangan buru-buru mencari pacar baru, apalagi jika hanya untuk dijadikan pelarian semata.

Bukan hanya kamu, hal ini pun pada akhirnya hanya akan menyakiti hati dia yang baru datang mengisi hari-harimu. So, lakukanlah tips setelah putus ini agar tidak ada pihak manapun yang tersakiti. Serta, jangan lupa untuk mengobati traumamu terlebih dahulu sebelum memulai hubungan yang baru dengan seseorang.

7. Tidak Perlu Update Kegalauan di Media Sosial

tips setelah putus

(Photo by @RODNAEProductions from Pexels)

Tips setelah putus yang satu ini memang wajib banget dilakukan oleh semua insan yang habis putus cinta. Mengapa? Sebab, nggak ada gunanya mengumbar kegalauan dan kesedihan di media sosial.

Update tentang kegalauan dan kesedihanmu nggak akan membuat keadaan berubah. Selain itu, sikap seperti ini pun nggak akan bikin mantanmu jadi menyesal dan ingin kembali ke pelukanmu.

Menunjukkan kesedihan, emosi, dan kegalauan untuk dikonsumsi orang-orang di media sosial, hanya akan membuat dirimu terlihat kekanak-kanakan dan dinilai tidak cukup dewasa. So, lakukanlah tips setelah putus ini dan stay cool, ya!

8. Jangan Membandingkan Dirimu dengan Pasangannya yang Baru

tips setelah putus

(Photo by @IvanOboleninov from Pexels)

Nah, kalau tips setelah putus yang satu ini wajib banget dilakukan, sebab kalau tidak, kamu pasti akan merasa insecure terus-terusan! Bukannya move on, kamu malah akan semakin fokus dengan rasa sakit hatimu. Belum lagi ditambah dengan rasa ketidakpercayaan dirimu yang menghambatmu untuk terlepas dari hari-hari yang kelabu.

Sikap seperti ini juga hanya akan menunjukkan pada mantan bahwa kamu tidak merasa bahagia dengan hidup yang kamu jalani sekarang. So, lakukanlah tips setelah putus satu ini, dan tetaplah kuat serta percaya diri apapun yang terjadi!

9. Jangan Sengaja Datang ke Tempat-Tempat yang Dulu Sering Dikunjungi

tips setelah putus

(Photo by @JureŠirić from Pexels)

Kamu memang mungkin punya banyak kenangan indah dengan mantan yang bahkan tak rela untuk kamu lepaskan. Pasti ada banyak tempat-tempat yang menyimpan sejuta kenangan indahmu bersamanya.

Namun, bukan berarti kamu harus terus mengenangnya apalagi dengan cara sengaja datang ke tempat-tempat yang dulu sering kalian bedua kunjungi. Hal ini tentu saja hanya akan membuatmu terus-menerus tenggelam dalam kenangan masa lalu. Ingat, semua hanyalah kenangan masa lalu!

So, hindarilah menambah rasa sakit di hatimu dengan cara seperti ini dan lakukanlah tips setelah putus tersebut. Datangilah tempat-tempat baru, dan buatlah kenangan-kenangan yang lebih manis di sana.

10. Hindari Terus-Menerus Membicarakan Mantan

tips setelah putus

(Photo by @RODNAEProductions from Pexels)

Tips setelah putus yang terakhir ini juga penting untuk kamu lakukan demi kebaikanmu. Mengapa? Sebab, jika kamu tidak dapat berhenti untuk membicarakannya, maka kamu akan semakin susah untuk lupa.

Dengan tidak melakukan tips setelah putus yang satu ini, maka kamu sama saja membiarkan hatimu untuk terus-menerus merasakan sakit. Maka, buanglah kebiasaan ini jauh-jauh, dan mulailah untuk bersikap lebih dewasa dengan tidak terus-menerus mengungkit dan membicarakan mantan kekasihmu.

Pasti happy staycation di Bobobox!

Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mengusir kegalauan dari hatimu, salah satunya adalah dengan staycation dan menenangkan diri di cabin dengan pemandangan alam yang asri dan menyegarkan namun tetap dilengkapi fasilitas canggih dan futuristik.

Kabar baik untuk kamu, sebab sebentar lagi ada Bobocabin yang akan segera launching! Salah satu terobosan baru milik Bobobox ini pasti bisa memberikan kamu pengalaman baru menginap di hotel. Kamu bisa merasakan sensasi perpaduan dari ketenangan alam dan sentuhan teknologi mumpuni.

So, langsung download aja aplikasinya, dan jadilah orang pertama yang merasakan serunya bobo di Bobocabin. Pssstt, kamu juga bisa mendapatkan promo menariknya, loh!

You might also like