Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Ingin Bercerita tentang Travelling? Berikut 10 Tips Menjadi Travel Blogger!

Tips menjadi tarvel blogger berikut ini akan membantu kamu mengelola blog!

Tips menjadi travel blogger ini bisa kamu pelajari untuk mengetaui tahap-tahapan dasar yang harus kamu lakukan untuk menjadi blogger yang baik. Seperti yang kamu ketahui para pecinta travelling bisa memanfaatkan hobi travelling ini menjadi kisah yang menarik dengan menuangkannya di berbagai media. Selain bercerita melalui video atau menjadi travel vlogger kamu juga bisa bercerita tentang travelling kamu dengan menulis.

Tak banyak orang memiliki kemampuan yang baik berkomunikasi secara langsung melalui video sehingga lebih nyaman bercerita melalui media tulis. Jika kamu adalah salah satu di antaranya maka kamu bisa pelajari tips menjadi travel blogger berikut ini. Dengan mengetahui tips menjadi travel blogger kamu tak hanya dapat memberi informasi yang bermanfaat kepada setiap pembaca tapi juga kamu berkesempatan untuk mendapatkan penghasilan. Simak tips menjadi travel blogger berikut!

1. Tips Menjadi Travel Blogger: Banyaklah Membaca Berbagai Bacaan Berbeda

Tips menjadi travel blogger yang pertama adalah dengan memperbanyak bacaan mengenai topik dan tema yang ingin kamu angkat di blog kamu. Hal ini akan memperluas wawasan kamu mengenai travelling sehingga kamu bisa mulai bahas di blog kamu.

Dengan sering membaca kamu juga bisa mengetahui kira-kira gaya penyampaian seperti apa yang cocok kamu terapkan saat mengembangkan blog kamu. Selain buku mengenai traveling kamu juga bisa memperluas wawasan kamu dengan membaca buku mengenai sejarah, geografi, biologi, biografi, manajemen, bisnis, dan lain sebagainya.

2. Tips Menjadi Travel Blogger: Berfikir Berbeda dan Lakukan Inovasi!

Tips menjadi travel blogger selanjutnya adalah dengan berpikir out of the box. Cobalah lakukan inovasi dengan blog kamu yang mungkin tidak banyak blogger Indonesia lain lakukan. Dengan berpikir berbeda dan melakukan beberapa gebrakan inovasi maka blog kamu akan memiliki ciri khas tersendiri yang menarik. Hal ini akan mengundang banyak pengunjung membaca setiap content yang kamu buat di blog kamu.

WFH Jadi Seru dengan Dekorasi Meja Kerja yang Aesthetic Banget
Ilustrasi Meja Kerja Aesthetic / Foto oleh Arnel Hasanovic dari Unsplash

3. Tips Menjadi Travel Blogger: Lakukan Investasi Terhadap Travel Blog Kamu

Salah satu kunci mengembangkan blog yang baik adalah dengan memfokuskan perhatian kamu terhadap blog yang kamu kelola dan mulai berinvestasi di dalamnya. Kamu bisa lebih serius mengelola blog kamu salah satunya dengan membuat ilustrasi profesional yang bisa kamu buat sendiri. Jika kamu serius ingin membuat desain blog atau ilustrasi yang lebih profesional kamu bisa bekerja sama dengan designer atau ilustrator yang mungkin kamu kenal.

Totalitas pengelolaan blog yang kamu kelola tentu akan menarik banyak pengunjung untuk mengikuti setiap update blog kamu. Hal ini juga memperbesar peluang kerjasama dari berbagai instansi ataupun iklan yang ingin melakukan penawaran terhadap kamu dengan blog yang kamu miliki. Oleh karena itu pikirkan secara serius setiap detail yang ada di blog kamu ya agar hasilnya pun maksimal!

4. Tips Menjadi Travel Blogger: Fokuskan Travel Blog Kamu

Tips menjadi travel blogger berikutnya adalah dengan memfokuskan identitas travel blog kamu. Saat ini banyak sekali travel blogger yang bisa kamu temui di internet dengan karakternya masing-masing. Agar terlihat unik dan berbeda kamu bisa mencoba memiliki fokus pembahasan yang menjadi karakter blog kamu. Jangan sampai apa yang kamu angkat di blog kamu ternyata serupa dengan travel blog lainnya sehingga travel blog kamu pun lambat laun akan tenggelam di kotak pencarian. .

tips menjadi travel blogger

5. Tips Menjadi Travel Blogger: Buat Produk

Tak kalah penting dengan tips-tips di atas, tips menjadi travel blogger ini pun penting kamu miliki untuk mengembangkan bisnis blog kamu. Jika kamu memiliki jiwa bisnis kamu bisa memanfaatkan produk yang kamu milliki untuk kemudian kamu tawarkan ke setiap pengunjung yang mengunjungi blog kamu. Dengan begitu kamu tidak perlu khawatir mencemaskan penghasilan travel blog hanya dari uang sponsor saja tetapi juga dari produk yang kamu jual sendiri.

6. Tips Menjadi Travel Blogger: Jangan Terlalu Sering Mengambil Sponsor

Saat kamu mengembangkan blog kamu cukup lama kamu mungkin akan mendapatkan tawaran sponsor. Bukan sesuatu hal yang salah bagi kamu untuk mengambil penawaran sponsor namun ada baiknya kamu pun memiliki porsi tersendiri untuk membahas berbagai hal sesuai dengan opini kamu sendiri tanpa tergiring sponsor. Hal ini kemudian akan membangun kepercayaan pengunjung blog kamu bahwa kamu mampu memberikan opini yang dapat dipercayai oleh mereka.

7. Tips Menjadi Travel Blogger: Jaringan di Luar Travel Blog

Bagi kamu yang sudah mulai mengembangkan blog kamu, cobalah untuk mulai membangun relasi dengan banyak orang. Tidak hanya dengan sesama travel blogger kamu juga bisa membangun relasi dengan pihak-pihak yang berkecimpung di bidang industri travel, pemilik restoran, dan masih banyak lagi. Hal ini akan membuat lingkar jaringan kamu semakin luas dan akan memberikan dampak yang baik terhadap pengembangan blog kamu.

8. Tips Menjadi Travel Blogger: Berhenti Untuk Membicarakan Diri Sendiri

Saat kamu mulai menulis di blog pastikan kamu menulis apa yang ingin dibaca oleh pembaca. Tempatkan posisi pembaca di dalam diri kamu kira-kira apa sih yang ingin pembaca ketahui mengenai topik yang akan kamu angkat? Jangan sampai kamu hanya fokus membahas mengenai diri kamu. Hal ini akan membuat pembaca bosan membaca isi tulisan kamu. Tulislah sebuah cerita yang mampu melibatkan pembaca untuk dapat membayangkan apa yang kamu alami selama travelling agar terbentuk sebuah emosi yang menyatu.

9. Tips Menjadi Travel Blogger: Tetap Berusaha

Masih merasa belum puas dengan apa yang kamu tulis di blog? Jangan patah semangat dan tetaplah berusaha. Kamu bisa manfaatkan banyak waktu untuk mempelajari blog lain untuk kemudian kamu ambli beberapa hal yang menarik kemudian modifikasi sesuai selera kamu. Jatuh itu wajar tapi kembali bangkit itu adalah sebuah semangat yang luar biasa!

10. Tips Menjadi Travel Blogger: Langsung Mulai dan Jangan Ditunda!

Tips menjadi travel blogger yang terakhir adalah dengan langsung memulai mengembangkan travel blog kamu tanpa menundanya! Seringkali orang menghabiskan banyak waktu mempelajari semua seluk beluk sebuah pekerjaan namun pada akhirnya urung dilakukan karena berbagai alasan seperti menundanya untuk beberapa waktu.

Gimana, siapkah kamu menarapkan tips menjadi travel blogger di atas? Saat kamu ingin menghasilkan uang di internet, otomatis kamu harus memiliki koneksi internet yang sangat cepat. Selain itu, bisnis melalui internet yang sangat fleksibel menuntutmu untuk terus online. Bahkan bisa sampai 24 jam atau saat kamu sedang liburan.

Jika kamu sedang liburan dan masih ingin mengurusi blog travelling kamu, mudah saja, kamu bisa menginap di Bobobox. Bobobox adalah hotel kapsul yang telah teintegrasi IoT dan tentu memiliki koneksi internet yang sangat cepat di setiap podsnya. Tunggu apalagi, pilih Bobobox untuk menjadi tempat menginap selama liburanmu dan cek terus promonya di sini.

Pilihan Hotel Kapsul di Indonesia Buat Para Backpacker Cocok Untuk Anak Mudah Bobobox

You might also like