Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Ketahuan Terus? Ini Dia 10 Tips Jadi Impostor yang Jitu di Game Among Us

White kinda sus tho!

Tips jadi Impostor 1: Pura-pura Mengerjakan Task, Tapi yang Bener!

InnerSloth via Youtube

Tips jadi impostor pertama di Among Us yang perlu kamu ketahui adalah mengetahui trik fake tasking. Karena kamu impostor, kamu nggak bisa mengerjakan task secara normal seperti crewmates yang lain. Untuk menghindari kecurigaan, kamu harus bisa mengelabui crewmates untuk berpikir bahwa kamu adalah bagian dari mereka.

Tapi, bukan berarti kamu cuma berdiri doang di depan alat-alat tanpa perhatikan faktor-faktor lain yang bisa bikin kamu ketahuan ya! Crewmates yang handal pasti tahu mana saja tasks yang butuh waktu lama untuk diselesaikan dan mana yang cepat, jika kamu mendapatkan kesempatan sebagai crewmate, cermati perkiraan waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikannya.

Pada tempat tertentu seperti weapons atau alat pembuangan sampah mempunyai efek visual yang dihasilkan ketika melakukan task, seperti keluarnya cahaya dari peluru atau daun-daun yang terbuang ke angkasa. Kamu juga harus berhati-hati dalam fake tasking di tempat seperti ini, bisa-bisa crewmates sebelahmu malah curiga.

 

Tips jadi Impostor 2: Eliminasi Crewmate Berbahaya

InnerSloth via PortalGaming

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, crewmate yang handal akan susah untuk dikelabui karena mereka pun pasti tahu strategi-strategi yang sering dilakukan oleh impostor. Mereka biasanya lebih jeli daripada yang lain dan pasti akan punya argumen yang kuat untuk mengeluarkanmu jika mereka sudah curiga.

Tips jadi impostor kedua adalah dengan menarget mereka dari awal, tapi tetap cari aman. Karena dengan mengeliminasi crewmates seperti ini, kamu punya kesempatan untuk bertahan lama lebih besar. Jadi dengan mengeliminasi mereka, kamu punya banyak waktu untuk memangsa pemain lainnya.

 

Tips jadi Impostor 3: Berbaur dengan Crewmate yang Lain

InnerSloth via Gamesradar

Kamu akan lebih mudah disingkirkan sebagai impostor ketika gerak-gerikmu dalam game mencurigakan. Tips jadi impostor selanjutnya adalah menempatkan dirimu di sepatu para crewmates. Bergerombol bersama crewmates yang lain, pura-pura mengerjakan task dengan cermat dan jangan melakukan apapun yang terlalu menonjol.

Kamu pun bisa memberikan first impression pada mereka dengan menjadi ramah pada saat awal game. Dengan begitu, kamu pun bisa mendapatkan ‘sekutu’ yang akan membantumu menyempurnakan alibi.

 

Tips jadi Impostor 4: Inisiatif dan Asah Skill Manipulasi & Berbohong

Bimo Aprilianto via IDNTimes

Tips jadi impostor selanjutnya adalah jangan terlalu menonjol pada sesi diskusi. Hal-hal simpel seperti “Di mana ketemunya?” atau “Harus vote siapa nih?” cukup membantu untuk mengalihkan fokus pemain lain dari kamu. Hindari juga asal tuduh.

Namun, jika perlu untuk menjadi defensif pun kamu harus bisa berdiskusi dengan cermat. Misalnya, merah menemukan kamu berdiri di sebelah tubuh crewmates yang mati karena kamu nggak punya banyak waktu untuk kabur dan kecolongan. Di sini, kamu bisa menjelaskan kenapa kamu ada di situ, misalnya kamu dan merah datang dengan waktu yang hampir bersamaan dan belum sempat untuk memencet report. Dengan ini, alibimu bisa cukup dipercaya. Jika memungkinkan, selalu rekomendasikan untuk skip voting agar menghindari kecurigaan.

 

Tips jadi Impostor 5: Pura-pura Bantuin Tim Crewmate

InnerSloth via Essentiallysports

Kamu pasti nggak sabar untuk crewmates mulai mengeliminasi banyak kawannya jadi kamu bisa cepat menang. Akan tetapi, pada awal permainan, prioritas tips jadi impostor adalah membangun kredibilitas kamu sendiri diantara yang lain. Salah satu caranya adalah membantu calon mangsamu dengan melindungi mereka.

Kalimat-kalimat seperti “Aku lihat putih lagi benerin kabel, dia kayanya aman-aman aja deh.” adalah tips jadi impostor yang akan membuatmu jadi lebih dipercaya oleh orang lain. Jika kamu beruntung, crewmates yang kamu bantu tadi akan mengingat hal ini dan mengalihkan fokusnya darimu ke pemain yang lain. Selain itu, kamu juga boleh banget lho untuk melindungi pemain yang benar-benar nggak bersalah agar tidak dieliminasi. Karenanya, crewmates akan menghabiskan waktu mereka dengan rapat-rapat nggak jelas yang bisa bikin kamu leluasa.

 

Tips jadi Impostor 6: Kerja Sama dengan Impostor Lainnya

InnerSloth via Sportskeep

Tips jadi impostor selanjutnya adalah bekerja sama dengan impostor lainnya. Karena, jika kalian punya kerja sama yang baik, memenangkan permainannya pun bukan menjadi hal yang susah. Selain itu, kalian berdua jadi bisa memainkan impostor dengan efektif.

Jika kamu dan impostor lainnya berada di satu ruangan dengan dua crewmates lainnya, kamu dapat melakukan double-kill dan sembunyi bersama-sama lewat vent atau melengkapi alibi satu sama lain. Kamu pun bisa juga kerja sama dengan impostor lainnya saat banyak crewmates bergabung dalam satu ruangan yang menyebabkan tumpang-tindih pemain. Dengan itu, pembunuhnya akan sulit untuk ditemukan dan kalian bisa menjadi lebih aman.

 

Tips jadi Impostor 7: Pelajari Map dan Maksimalkan Fungsi Vent dan Sabotase

InnerSloth via Shack News

Sebagai impostor, kamu punya kelebihan-kelebihan lain yang nggak dimiliki crewmates. Namun, kamu juga harus bijak dalam menggunakan kelebihan-kelebihan ini. Percuma kalau asal keluar masuk vent ketika tidak memerhatikan lingkungan sekitar, yang ada malah kamu ketangkep basah oleh pemain lainnya.

Tips jadi impostor selanjutnya adalah memaksimalkan kelebihan ini. Sabotase di electrical dan comms merupakan hal yang bagus untuk membantumu menjalankan pembunuhan karena pada saat lampu mati, crewmates punya jarak pandang yang lebih pendek sedangkan jarak pandangmu tidak terpengaruhi sama sekali. Comms yang disabotase pun membuat crewmates jadi nggak bisa cek CCTV, daftar task ataupun map.

 

Tips jadi Impostor 8: Hati-hati Dengan CCTV

InnerSloth via Kabar Games

Meskipun sepele, tips jadi impostor selanjutnya adalah sadar bahwa CCTV berperan penting untuk kamu para impostor. Jika lampu pada kamera CCTV yang bisa kamu temukan di berbagai tempat berwarna merah, itu berarti seseorang sedang memperhatikan gerak-gerikmu. Hati-hati untuk tidak melakukan hal-hal aneh ketika kamera ini menyala.

Selain itu, nyalanya kamera ini bisa dijadikan tips jadi impostor sebagai informasi untukmu bahwa ada seseorang di security. Kamu bisa melihat atau bersembunyi di vent yang ada dalam security dan menghabisi crewmates jika dia sedang sendirian di security lalu kabur lagi melalui vent.

 

Tips jadi Impostor 9: Perhatikan Jumlah Pemain

InnerSloth via PanPanPlay

Tips jadi impostor kesembilan adalah memerhatikan jumlah pemain karena ini yang bisa jadi titik kemenanganmu. Jika angka crewmates dan impostors seri, kamu sudah bisa memenangkan permainan! Seringkali, crewmates yang handal akan ngeh tentang hal ini dibanding pemain yang lain, jadi dia akan terus mengadakan rapat darurat untuk menghindari impostors memakan korban lainnya. Kamu bisa menggunakan sabotase untuk memaksa mereka pergi jauh dari tombol emergency meeting.

 

Tips jadi Impostor 10: Pura-pura AFK Kalau Bingung Atur Strategi

 

InnerSloth via GameSpot

Udah bingung lagi harus melakukan apa sebagai impostor? Tips jadi impostor terakhir ini adalah sesuatu yang nggak asik sama sekali tapi bisa cukup bikin kamu aman. Kamu bisa pura-pura AFK. Cukup diem aja di satu titik dan crewmatesmu bisa saja berpikiran kalau kamu lagi AFK. Jika mereka mendekat, kamu bisa membunuh mereka dan pindah ke titik lain untuk mengeram kaya induk bebek. Biasanya, trik ini hanya berlaku untuk sekali bermain dan akan riskan jika dilakukan lagi sehabis sesi eliminasi.

Selamat bermain!

 

Bermain Among Us Sambil Staycation? Nggak Masalah!

main lampu kuning bobobox

Ingin staycation sambil main Among Us? Di Bobobox, kamu bisa bermain dengan nyaman karena Wi-Fi yang kenceng dan juga LED Lights yang bisa kamu atur untuk menambahkan keasyikan. Download aplikasinya sekarang dan dapatkan promo menarik lainnya! Masih penasaran? Yuk cek virtual tournya di sini.

You might also like