20 Tempat Wisata di Tasikmalaya yang Hits dan banyak spot foto

20 Tempat Wisata di Tasikmalaya yang Hits dan Banyak Spot Foto

Tasikmalaya, Jawa Barat, kini telah mengembangkan banyak tempat wisata alam yang bisa kamu jadikan tempat untuk berburu foto cantik. Bingung mulai dari mana? Bob akan berikan 20 rekomendasi tempat wisata di Tasikmalaya yang hits dan Instagramable seperti berikut ini!

Baca Juga: Tempat Wisata Lokasi Film Laskar Pelangi; Pantai Tanjung Tinggi!

Rekomendasi Tempat Wisata di Tasikmalaya, Jawa Barat

1. Tonjong Canyon

Tonjong Canyon

Sumber: nativeindonesia.com

Sungai menawan ini menawarkan kamu pemandangan berupa tebing dan aliran sungai bernuansa hijau yang memamerkan pesonanya. Selain kamu gunakan sebagai spot keren foto liburan, kmu juga bisa berenang atau menyusuri aliran sungai dengan perahu karet agar momen liburanmu semakin seru!

2. Situ Gede Tasikmalaya

Situ Gede Tasikmalaya

Sumber: @detiktravel

Salah satu tempat wisata alam di Tasikmalaya adalah Situ Gede. Suasana alamnya yang teduh dan asri disertai hawa sejuknya yang menyegarkan akan memberikan sensasi liburan santai yang menenangkan. Objek wisata ini terletak di Kel. Linggajaya, Kec. Mangkubumi, dan memiliki luas sekitar 47 hektar. Selain itu, tiket masuk Situ Gede sangatlah terjangkau.

Situ Gede memiliki pesona yang sangat indah. Wisatawan yang berkunjung ke Situ Gede dapat menyewa perahu yang disewakan oleh warga sekitar, untuk berkeliling pulau yang terdapat di tengah Situ Gede.

Jika bertamasya di sini, jangan lupa berfoto dengan teman dan keluarga ya!

3. Taman Kota Tasikmalaya

Taman Kota Tasikmalaya

Sumber: @radartasikmalaya

Destinasi wisata berikutnya adalah Taman Kota Tasikmalaya. Taman yang rapi, asri, dan berwana-warna menjadi daya tarik taman kota yang satu ini. Tempat wisata ini murah meriah! Kamu bisa bersantai menikmati suasana sambil ngobrol sampai puas bersama teman-teman kamu.Bobobox Maximum Comfort Banner

4. Taman Wisata Karang Resik

Taman Wisata Karang Resik

Sumber: Susan SSQ via Google Maps

Taman wisata karang resik adalah tempat wisata edukasi yang sekaligus menjadi taman hiburan. Nama “karang resik” sendiri diambil dari nama jembatan yang menjadi saksi bisu terjadinya Agresi Militer di tahun 1947.

Taman ini memiliki banyak spot foto keren yang bisa kamu abadikan dalam foto liburanmu! Kamu bisa manfaatkan spot taman bunga warna-warni, kincir angin Belanda, museum 3D, rumah pohon dan spot cantik lainnya untuk berfoto. Kamu juga bisa menaiki wahana permainan seperti flying fox, sepeda gantung, hingga arung jeram yang membuat momen liburanmu semakin mengasyikan!

5. Hutan Urug Kawalu

Hutan Urug Kawalu

Sumber: erianggorokasih.com

Untuk kamu yang senang menjelajahi keindahan hutan dengan berbagai aktivitas seru kamu harus banget singgah ke sini!  Tempat wisata ini dikenal sebagai destinasi berburu spot cantik untuk berswafoto, prewedding, berkemah, dan melakukan kegiatan off road maupun outbound yang menantang.

6. Kampung Batik Tasikmalaya

Kampung Batik Tasikmalaya

Sumber: jabar.tribunnews.com

Siapa yang baru tahu jika Tasikmalaya juga memproduksi batik-batik yang cantik? Kamu bisa mengunjungi sentra batik di kota ini untuk berburu batik khas Tasikmalaya dan melihat secara langsung proses pembuatannya. Jangan lupa untuk abadikan momen pembuatan batiknya di kameramu ya!

7. Bukit Kacapi

Bukit Kacapi

Sumber: nativeindonesia.com

Ingin menikmati pemandangan alam sambil berenang? Kunjungi Bukit Kacapi dan nikmati sensasi keduanya! Tempatnya sangat Instagramable dan sayang banget jika kamu lewatkan.

8. Curug Ciparay, Tasikmalaya

Curug Ciparay, Tasikmalaya

Sumber: nativeindonesia.com

Jika kamu ingin mengksplor lebih banyak wisata alam yang menyegarkan kamu harus kunjungi Curug Ciparay. Di sini kamu bisa menikmati keindahan air terjun, berfoto, bersantai di atas hammock, atau bermain air. Seru banget!

9. Danau Lemona

Danau Lemona

Sumber: sikidang.com

Ingin menikmati santapan yang nikmat dengan pemandangan yang istimewa? Danau Lemona adalah destinasi favorit untuk dikunjungi sambil berfoto dengan latar belakang danaunya yang cantik. Di sana kamu bisa menemukan kolam ikan yang besar yang dikelilingi saung-saung yang cantik. Saung-saung ini saling terhubung dengan sebuah jembatan gantung yang terbuat dari bambu.

Baca Juga: Danau di Nusa Tenggara Timur; Pesona Keindahan Alam Yang Masih Terpendam

10. Jembatan Akar Santoaan

Jembatan Akar Santoaan

Sumber: Azzri Aja via Google Maps

Buat kamu pemburu spot unik yang tak biasa kamu bisa kunjungi Jembatan Akar Santoaan Cigalontang. Jembatan akar ini unik dari jembatan pada umumnya karena terbentuk dari dua pohon yang tumbuh dan terpisahkan oleh sungai Santoaan di wilayah Gunung Galunggung. Di bawah jembatan mengalir air yang jernih dan bebatuan besar yang juga bisa kamu jadikan spot untuk berfoto.

11. Pantai Karang Tawulan

Pantai Karang Tawulan

Sumber: Ainun Wastu Alif via Google Maps

Salah satu objek wisata di Tasikmalaya yang tidak boleh terlewat adalah Pantai Karang Tawulan. Pantai ini memiliki tebing-tebing tinggi yang terjal di sekitar area pantai, sehingga tidak seperti pantai lainnya yang memiliki hamparan pasir putih.

Jika hobimu adalah fotografi, maka, pantai karang tawulan akan menjadi destinasi wisata yang cocok untukmu. Hal ini dikarenakan terdapat beberapa bagian tebing yang bisa dijadikan spot untuk berfoto-foto.

12. Curug Dengdeng

Curug Dengdeng

Sumber: Ghian Firghiawan via Google Maps

Curug Dengdeng berlokasi di Cikatomas, Tawang, Pancatengah, Tasikmalaya, Jawa Barat. Curug ini memiliki tingkatan air terjun sebanyak tiga, yang masing-masing memiliki tinggi 9 meter, 11 meter, dan 13 meter.

Curug ini tentunya memiliki pemandangan yang sangat indah. Konon, jika orang yang masih single berendam di kolam air terjun, maka orang tersebut akan mudah mendapatkan jodoh.

13. Curug Panetean

Curug Panetean

Sumber: Nurhidayat Dayat via Google Maps

Curug ini terletak di tempat yang tersembunyi. Lokasi curug ini berada di Desa Pangliaran, Pancatengah, Tasikmalaya. Curug ini memiliki banyak cekungan, dan memiliki banyak kolam jernih yang kedalamannya beragam.

Pengunjung tidak dikenakan tiket masuk untuk datang ke area Curug Panetean. Namun, terdapat tarif parkir bagi pengunjung yang membawa kendaraan. Meskipun akses menuju curug ini terbilang cukup sulit, namun pengunjung akan disuguhi dengan pemandangan yang indah.

14. Jembatan Cirahong

Jembatan Cirahong

Sumber: Wikipedia

Jembatan ini menghubungkan Desa Panyingkiran di Kecamatan Ciamis dengan Kecamatan Manonjaya Tasikmalaya. Jembatan Cirahong seringkali dijadikan foto spot yang instagramable dikarenakan nilai estetikanya tinggi.

Namun, kamu harus berhati-hati karena kendaraan masih berlalu-lalang di jembatan ini.

15. Museum Sukapura

Museum Sukapura

Sumber: Hidayat Sarif via Google Maps

Museum Sukapura berlokasi di Kampung Empang, Desa Sukapura, Kec. Sukaraja, Tasikmalaya. Museum ini menyimpan berbagai macam koleksi, antara lain alat kesenian, aneka senjata, aneka alat rumah tangga, dan pakaian.

Barang-barang tersebut tentunya merupakan peninggalan dari pemerintahan Sukapura yang terletak di bawah Gunung Galunggung.

16. Ampera Waterpark

Ampera Waterpark

Sumber: Ampera Waterpark via Google Maps

Ampera Waterpark mempunyai teko raksasa berwarna hijau yang berfungsi sebagai air mancurg. Di sini, pengunjung bisa berenang dan menikmati arsitektur seperti istana negeri dongeng. Ampera Waterpark juga menyediakan kolam atlet, kolam air panas, dan kolam ombak.

17. Kebun Teh Taraju

Kebun Teh Taraju

Sumber: Iis Solihah via Google Maps

Kebun Teh Taraju sangat cocok bagi kamu yang lelah dengan kesibukan di perkotaan. Hal ini dikarenakan selain pemandangannya yang indah dan serba hijau, suhu udaranya juga tergolong sejuk. Kamu bisa berfoto-foto di sini karena kebun teh ini memang spot foto yang instagrammable.

Selain itu, harga tiket masuk kebun teh ini pun gratis. Sehingga, tidak ada alasan untuk melewatkan tempat wisata yang satu ini.

18. Wisata Alam Batu Mahpar

Wisata Alam Batu Mahpar

Sumber: Rika Rahmawati016 via Google Maps

Tempat wisata alam ini pada mulanya merupakan batu bekas aliran lava yang membentuk sebuah sungai dengan panjang 400 meter. Tempat ini menyediakan berbagai wahana yang seru, mulai dari rumah hobbit, taman palintangan, bambu cinta, dan taman aksara.

19. Pemandian Citiis

Pemandian Citiis

Sumber: priangan.tribunnews.com

Pemandian Citiis merupakan pemandian air panas alami yang cocok dikunjungi jika kamu ingin melepas penat. Pemandian ini berlokasi di kaki Gunung Galunggung, yaitu di Desa Mandalagiri, Kec. Padakemang, Tasikmalaya.

Fasilitas yang dapat kamu nikmati di sini adalah mushola, kamar mandi, gazebo, warung makan, dan kolam untuk dewasa dan anak-anak.

20. Situ Sanghyang

Situ Sanghyang

Sumber: M Soerya Adhie Farouq via Google Maps

Situ Sanghyang merupakan danau yang memiliki suasana yang rindang dan airnya pun tidak pernah surut. Terdapat juga prasati batu kuno yang bernama situs Prabu Linggawastu. Prasasti tersebut diduga berasal dari Kerajaan Galuh.

Di sini, kamu bisa naik perahu rakit, memancing, berenang, hingga berziarah.

Gimana, sudah siapkah kamu untuk menjelajahi kota cantik Tasikmalaya? Selesai menjelajahi Tasikmalaya jangan lupa kembalikan energi kamu dengan menginap di penginapan yang nyaman, senyaman Bobobox! Unduh aplikasi Bobobox untuk informasi promo yang bisa kamu dapatkan!

Menginap di penginapan yang nyaman, senyaman Bobobox!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles