Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

10 Surga Tersembunyi Di Yogyakarta Yang Masih Jarang Diketahui Wisatawan

Liburan ala new normal? Yu, mampir ke 10 tempat wisata Jogja yang masih jarang dikunjungi wisatawan

Seakan tidak ada habisnya, wisata Jogja selalu menawarkan tempat-tempat rekreasi baru yang menunggu untuk dikunjungi. Tempat-tempat wisata baru di Jogja ini tergolong masih sepi dan asri serta masih belum banyak didatangi oleh wisatawan.

Kali ini, Bob akan membahas 10 tempat wisata Jogja yang masih jarang diketahui wisatawan, Tempat-tempat wisata Jogja ini akan menambah daftar tujuan liburanmu di kota ini.

Curug Indah Tegalrejo

wisata Jogja
via bookprimera.com

Wisata Jogja yang satu ini bisa dikatakan masih tersembunyi dan belum banyak terjangkau oleh wisatawan. Curug atau Air Terjun Indah Tegalrejo terletak di Jogja timur tepatnya di Kecamatan Gedangsari, Kabupaten Gunungkidul.

Curug yang berada di perbatasan Jogja dan Klaten ini memiliki ciri khas air terjun bertingkat yang sangat cantik untuk dijadikan objek foto dan cukup aman bagi para wisatawan untuk berenang di sekitar wisata Jogja ini. Hanya dengan membayar parkir sebesar Rp2.000, kamu bisa menikmati segarnya air sungai di Curug Indah tegalrejo.

Blue Lagoon Jogja

wisata Jogja
via telusurjogja.com

Bagi kamu yang sedang berada di Jogja dan ingin mencari wisata Jogja yang bernuansa alam, kamu bisa mengunjungi kaki Gunung Merapi di Sleman dimana terdapat Blue Lagoon Jogja yang baru-baru ini mulai hits di kalangan wisatawan. Meskipun begitu, objek wisata ini masih tergolong sepi dibandingkan wisata Jogja lainnya.

Di Blue Lagoon Jogja, kamu akan menikmati sensasi berenang di kolam mata air alami yang masih sangat jernih. Terdapat tiga mata air yang mengairi Blue Lagoon ini. Untuk bisa menikmati wisata Jogja yang satu ini, kamu cukup membayar Rp10.000 untuk tiket masuk dan tempat parkir.

Puncak Kosakora

wisata Jogja
via antarejatour.com

Penikmat hiking pasti akan sangat suka mengunjungi wisata Jogja yang satu ini. Puncak Kosakora terletak di Pegunungan Sewu Gunungkidul. Dari Puncak Kosakora yang merupakan padang rumput ini, kamu akan melihat lanskap Pantai Selatan Jogja yang terkenal sangat cantik.

Untuk sampai ke wisata Jogja ini, kamu harus trekking dulu sejauh dua kilometer. Namun, lelah selama mendaki akan terbayar dengan suguhan pemandangan yang sangat indah khas selatan Jogja. Kamu juga bisa menghabiskan waktu dengan berkemah di tempat ini dimana sudah terdapat persewaan tenda untuk kamu yang hobi kemping.

Pantai Watu Lumbung

wisata Jogja
via dakatour.com

Pesona Gunungkidul, Jogja memang tidak ada habisnya. Salah satu wisata Jogja yang wajib kamu kunjungi ketika berlibur ke ke kota ini adalah Pantai Watu Lumbung yang terletak di Kabupaten Gunungkidul. Wisata Jogja yang satu ini memang cukup unik karena pantainya memiliki dua buah batu karang yang berbentuk seperti lumbung padi.

Selain cocok sebagai spot untuk berfoto, Pantai Watu Lumbung juga menjadi tempat favorit untuk kamu yang memiliki hobi memancing. Namun, kamu harus hati-hati saat air laut pasang, ya. Saat air laut pasang, beberapa pijakan batu karang di area ini akan tertutup air laut. Jadi kamu harus selalu waspada.

Kalinampu Natural Park

wisata jogja
via ngadem.com

Jika kamu berkunjung ke Jogja, coba sempatkan untuk mampir ke wisata Jogja di daerah Bantul yang satu ini. Kamu akan merasakan suasana seperti di Negeri Sakura saat mampir ke tempat wisata yang satu ini.

Wisata Jogja yang terletak di Kecamatan Pundong, Bantul ini menawarkan view bunga-bunga eceng gondok yang bermekaran di tepian Sungai Opak. Bahkan, kamu bisa bisa menyewa kimono Jepang seharga Rp25.000 dan payung ala Jepang di tempat wisata yang dikelola oleh masyarakat Desa Kalinampu ini

Lava Bantal

wisata Jogja
via kartanesia.com

Satu lagi objek wisata Jogja yang berada di Kabupaten Sleman yaitu Lava Bantal. Tempat wisata ini sebenarnya adalah bantaran sungai dimana tepiannya berupa batuan yang bertumpuk menyerupai bantal. Batuan tersebut konon adalah lava letusan gunung api purba yang telah membeku selama ribuan tahun.

Di objek wisata Jogja ini, kamu pun bisa menikmati aktivitas tubing atau menyusuri aliran sungai di lava bantal dengan menggunakan ban. Uniknya lagi, batuan di Lava Bantal ini ada yang menyerupai miniatur Pulau Jawa, loh.

Kebun Bunga Matahari Samas

wisata jogja
via wowkeren.com

Wisata Jogja yang satu ini memang belum begitu banyak yang tahu, namun Kebun Bunga Matahari Samas akan menarik pengunjung untuk kembali datang menikmati hamparan kebun bunga matahari yang sangat luas di Kabupaten Bantul ini.

Awalnya, kebun bunga matahari ini ditanam untuk melindungi tanaman cabai warga yang rusak karena terjangan angin Pantai Samas yang kencang. Akhirnya, justru pengunjung datang untuk menikmati cantiknya bunga matahari di wisata Jogja yang satu ini.

Curug Luweng Sampang

wisata jogja
via bobocantik.com

Perbatasan Jogja dan Klaten memang terkenal akan keindahan air terjunnya termasuk wisata Jogja yang satu ini. Curug Luweng Sampang yang terletak di Kabupaten Gunungkidul ini sering dibandingkan dengan wisata Grand Canyon yang ada di Amerika Serikat, loh.

Alasannya adalah karena tebing-tebing batu yang mengelilingi air terjun ini memiliki corak warna yang khas seperti bebatuan di Grand Canyon Amerika. Selain cocok untuk berenang, Curug Luweng Sampang pun sangat cocok untuk dijadikan tempat berfoto bersama teman-teman, keluarga atau pasangan.

Watu Giring

wisata jogja
via bakpiamutiarajogja.com

Bekas tambang batu kapur di Kecamatan Semanu, Gunungkidul ini mendadak menjadi tempat wisata baru karena memiliki dinding-dinding batu yang estetik seperti halnya kuil-kuil Suku Indian di Amerika Tengah.

Untuk memasuki area wisata Jogja yang satu ini, kamu cukup mengeluarkan biaya retribusi parkir sebesar Rp2.000-Rp5.000 dan kamu sudah bisa menikmati pahatan-pahatan sisa tambang batu kapur yang sangat instagrammable,

Sungai Oyo

wisata jogja
via paketwisata.id

Wisata Jogja memang kaya akan river tubing atau kegiatan menyusuri sungai. Hal ini tidak mengherankan karena sungai di Jogja terkenal sangat indah dan unik serta memiliki arus yang pas untuk tubing.

Salah satu sungai di Jogja yang sangat cocok untuk tubing adalah Sungai Oyo. Sungai yang terletak di area Kabupaten Gunungkidul ini memiliki dinding-dinding kapur di kanan kirinya yang akan menambah estetika sungai ini. Para pecinta tubing pasti akan terkagum-kagum melihat uniknya Sungai Oyo.

Selain itu, Sungai Oyo pun memiliki air terjun yang bisa kamu nikmati juga saat tubing di sungai ini. Bagi kamu para pecinta alam dan menyukai kegiatan yang memacu adrenalin, bisa mencoba tubing di Sungai Oyo yang cantik ini jika berlibur ke Jogja.

Dimana pun Wisatanya, Menginap Tetap di Bobobox

wisata jogja

Berwisata memang asyik, apalagi jika kamu menemukan surga-surga tersembunyi di tempat tujuan wisatamu yang belum banyak dikunjungi wisatawan lain. Bob yakin, wisatamu akan menjadi jauh lebih seru lagi.

Kalau sudah jalan-jalan dan berwisata, biasanya kamu akan lupa waktu. Tidak terasa badan pun menjadi lelah karena berjalan-jalan seharian. Maka dari itu, memilih penginapan yang tepat dan nyaman sangat penting supaya istirahatmu bisa maksimal.

Untuk urusan penginapan yang nyaman, serahkan saja pada Bobobox. Bobobox merupakan hotel kapsul yang berkonsep futuristik yang sangat cocok untukmu beristirahat setelah travelling seharian. Selain berkonsep unik, Bobobox juga terkenal sangat nyaman dan juga pas di kantong backpacker.

Tunggu apalagi, tantang dirimu untuk mencoba pengalaman seru menginap di Bobobox. Jangan lupa untuk selalu cek info tentang Bobobox di sini, ya.