spot romantis bogor

16 Spot Romantis Bogor untuk Quality Time Bareng Pasangan

Sebagai sepasang kekasih, kamu harus memiliki quality time berdua saja, bisa makan, jalan-jalan, atau menikmati pemandangan. Salah satunya bisa kamu lakukan di spot romantis di Bogor yang akan Bob kasih tau di bawah ini. Pensaran apa saja tempatnya? Simak terus di sini ya!

1. Little Venice

little venice bogor

Sumber: wisataoke.com

Venesia merupakan salah satu destinasi wisata paling romantis di dunia. Keromantisannya menjadi incaran banyak wisatawan, termasuk yang sedang dimabuk asmara.

Nah, buat kamu yang belum sempat merasakan langsung, miniatur Venesia bisa kamu temukan di Bogor. Spot romantis Bogor ini menyerupai kota aslinya baik bangunannya dan kanalnya. Selain itu, spot romantis Bogor ini juga menyedeiakan fasilitas mengendarai gondola. Rasanya kamu serasa sedang mengelilingi Venesia yang asli.

Alamat

Batulawang, Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat

Jam operasional

09.00—16.30 WIB (Senin-Jumat)

08.30—18.00 WIB (Sabtu dan Minggu)

2. Bogor De Voyage

Bogor De Voyage

Sumber: travel.kompas.com

Menyaksikan menara Eifel bersama pasanganmu kini tak lagi jauh di angan-angan. Begitu pula berjalan berpegangan tangan menyusuri kota-kota di Eropa. Meskipun tak sama, spot romantis Bogor ini memberikan kesan yang serupa.

De Voyage merupakan destinasi wisata yang dibuat mirip seperti di Eropa, terutama bangunannya. Gedung-gedung klasik khas Eropa tampak sejauh mata memandang. Selain menara Eifel, ada juga ciri khas negara lain yang bisa kamu temukan di sini seperti gondola dari Venesia dan kincir angin dari Belanda.

Alamat

Jl. Raya Boulevard CBD Bogor Nirwana Residence – Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat

Jam operasional

09.00—18.00 WIB

3. Bukit Alesano

Bukit Alesano

Sumber: regional.kompas.com

Bosan dengan nuansa Eropa? Kini saatnya kamu romantis bersama pasangan menikmati alam terbuka dengan berkemah di spot romantis Bogor yang satu ini. Tidak ada bangunan klasik atau makanan mewah di sini. Namun, itulah yang menjadikan tempat ini romantis.

Lampu kota yang gemerlap, bintang-bintang yang bersinar, alang-alang yang bergoyang, adalah pemandangan yang akan kamu temukan di spot romantis Bogor ini. Selain itu, makan mi instan di dalam tenda bersama sang kekasih membuat suasananya semakin hangat dan penuh kasih.

Alamat

Cijeruk, Kec. Cijeruk, Bogor, Jawa Barat

Jam operasional

Buka 24 jam

4. Highland Park Resort

Highland Park Resort

Sumber: thehighlandparkresortbogor.com

Ingin berkemah tapi nggak mau ribet? Tenang, spot romantis Bogor yang satu ini memiliki konsep glamping atau glamorous camping. Kemah yang disediakan pun beragam. Ada kemah khas Mongolia, khas suku Apache, dan rumah pohon.

Selain itu, tempat ini memang layak disebut spot romantis Bogor karena pemandangannya yang menghadap langsung ke arah Gunung Salak. Suasana alamnya pun jadi bikin sejuk dan tambah romantis.

Alamat

Jl. Curug Nangka Sinarwangi, Sukajadi, Kec. Tamansari, Bogor, Jawa Barat

5. Taman Sakura

Taman Sakura

Sumber: swiss-belhotel.com

Bunga sakura sangat identik dengan Jepang. Bahkan, di Jepang ada hari khusus di mana orang-orangnya merayakan hari bunga sakura mekar. Mereka piknik sambil menikmati pemandangan bung berwarna merah muda ini.

Nah, jika kamu belum memiliki kesempatan untuk pergi langsung ke sana, kamu dan pasangan kamu bisa menikmati keindahan bunga sakura di spot romantis Bogor yang satu ini.

Pohon sakura yang ada di sini sudah tertanam sejak tahun 1953 dan hingga sekarang sudah ada sekitar 400-an pohon. Berbeda dengan yang ada di Jepang, pohon sakura yang ada di taman ini bersemi dua kali alih-alih satu kali dalam setahun.

Alamat

Jl. Taman Cibodas, Sindangjaya, Kec. Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat

6. Perkebunan Teh Gunung Mas

Perkebunan Teh Gunung Mas

Sumber: travel.kompas.com

Terkadang, keromantisan bisa datang dari hal-hal sederhana. Seperti berjalan-jalan misalnya. Apa lagi yang lebih romantis dari menyusuri perkebunan teh? Semua itu bisa terwujud di spot romantis Bogor yang satu ini.

Di sini, kamu akan dimanjakan dengan hamparan kebun teh yang indah. Selain itu, kamu juga bisa menaiki kuda dan mengunjungi pabrik teh. Kalau kamu ingin kegiatan yang lebih aktif, ada outbound yang bisa kamu coba seperti flying fox atau naik motocross.

Alamat

Tugu Selatan, Cisarua, Bogor, Jawa Barat

Jam operasional

Buka 24 jam

7. Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara

Sumber: travel.kompas.com

Bunga adalah keindahan alam yang memanjakan mata. Warna-warna yang beragam dan aroma yang harum bisa kamu temukan di spot romantis Bogor ini. Bersama pasangan, kamu bisa berkeliling menikmati koleksi bunga yang ada di taman ini, berfoto dengan latar yang cantik.

Selain melihat bunganya dengan berkeliling, kamu juga bisa naik ke menara pandang di mana semua area bisa kamu lihat dari sana. Selain itu, di sini juga disediakan tempat piknik kalau kamu ingin menyantap bekal di tengah bunga-bunga.

Alamat

Jl. Mariwati No.KM. 7, Kawungluwuk, Kec. Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat

Jam operasional

08.00—17.00 WIB (Senin-Jumat)

08.00—17.30 WIB (Sabtu dan Minggu)

8. Grand Garden Resto

Grand Garden Resto

Sumber: datawisata.com

Terkadang, kamu hanya ingin menghabiskan waktu dengan menikmati pemandangan sambil menyantap makanan bersama sang kekasih. Di Garden Resto Cafe ini kamu bisa mendapatkan keduanya. Taman yang dikelilingi pepohonan dan makanan yang membuat perut kenyang.

Alamat

Bogor Botanical Gardens, Jl. Ir. H. Juanda No.13, RT.04/RW.02, Paledang, Central Bogor, Bogor City, West Java

Jam operasional

09.00—23.00 WIB (Minggu-Jumat)

09.00—23.30 WIB (Sabtu)

9. Cimory Riverside

Cimory Riverside

Sumber: wisatahits.blog

Makan siang sambil didampingi suara aliran sungai yang menderu? Cimory Riverside tempatnya. Spot romantis Bogor ini merupakan wahana, toko, museum, dan restoran yang menjadi satu dengan tema alam dan peternakan.

Selain makan, kamu dan pasangan kamu bisa melakukan berbagai aktivitas seperti melihat hewan ternak, melakukan outbound, dan berbelanja.

Alamat

Jl. Raya Puncak – Gadog No.KM, Leuwimalang, Kec. Cisarua, Bogor, Jawa Barat

Jam operasional

09.00—20.00 WIB

10. The Lake House

The Lake House

Sumber: liputan6.com

Sekali-sekali, kamu dan pasangan kamu juga butuh tempat yang fancy untuk menghabiskan waktu bersama. Spot romantis Bogor yang satu ini bisa menjadi pilihan.

Restoran ini berada di tengah-tengah pepohonan hijau yang memanjakan mata. Selain itu, di bagian luarnya terdapat area makan yang berada di tengah-tengah kolam. Romantis banget deh pokoknya.

Alamat

Jl. Taman Safari No.101, Cibeureum, Kec. Cisarua, Bogor, Jawa Barat

Jam operasional

11.00—20.00 WIB

11. Tier Siera Resto & Lounge

Tier Siera Resto & Lounge

Sumber: qraved.com

Apabila kamu ingin mengunjungi restoran ini bersama pasangan, kamu dapat menuju Tier Siera Resto & Lounge. Restoran ini menawarkan nuansa romantis dengan pemandangan yang indah. Suasana di dalamnya sangat nyaman, dan Anda dapat memilih antara area indoor atau outdoor sesuai keinginan.

Disarankan untuk memilih area outdoor agar Anda dapat menikmati pemandangan sekitar dengan lebih leluasa. Restoran ini menyajikan menu makanan Asia dan Western. Terdapat juga makanan Indonesia dengan sentuhan gaya Western yang menarik dan unik.

Alamat

Jl. Ahmad Yani, No. 48, pusat kota Bogor.

Jam Operasional

09.00—22.00 WIB

12. Fire Grill & Bar

Fire Grill & Bar

Sumber: cool4myeyes.com

Sesuai dengan namanya, restoran yang dekat kolam bernang ini menawarkan pemandangan panorama alam Gunung Geulis. Pada malam hari, suasananya akan semakin indah ketika malam tiba, hal ini dikarenakan pencahayaan dan pantulannya dari kolam renang, sehingga cocok untuk dinner romantis dengan pasangan.

Alamat

Jl. Raya Golf Gunung Geulis, Nagrak, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat

Jam Operasional

11.00—23.59 WIB

13. Sky Garden Resto & Lounge

Sky Garden Resto & Lounge

Sumber: facebook.com

Sky Garden Resto & Lounge terletak di rooftop Hotel Royal Safari Garden Jalan Raya Puncak, resto ini menawarkan pemandangan indah perbukitan dan kebun teh dari ketinggian. Pada malam hari, pengunjung dapat menikmati makanan khas internasional sambil merasakan suasana romantis dengan cahaya lilin dan lampu-lampu kota.

Alamat

Jl. Raya Puncak No. 601, Cisarua, Puncak, Jawa Barat

Jam Operasional

06.00—23.00 WIB

14. DeBoekit Cafe

DeBoekit Cafe

Sumber: sentul.city

Kalau hari yang cerah, kamu dapat melihat tiga gunung sekaligus, mulai dari pemandangan Gunung Salak, Gunung Pangrango, dan Gunung Pancar yang tinggi menjulang. Akan tetapi, siang hari akan terasa cukup terrik. Oleh karena itu, jika kamu ingin merasakan suasana yang sejuk, maka kamu bisa datang pada pagi atau sore hari.

Alamat

Jl. Hambalang, Citeureup, Bogor, Jawa Barat

Jam Operasional

11.00—18.30 WIB (Selasa – Kamis)

10.00—19.00 WIB (Jumat – Minggu)

Baca juga: 5 Kafe Kucing dan Kafe Anjing Buat Para Pencinta Hewan

15. Gumati Cafe & Restaurant

Gumati Cafe & Restaurant

Sumber: liburanyuk.co.id

Gumati Cafe & Restaurant, yang terletak dekat dengan Istana Bogor, adalah salah satu lokasi terbaik untuk menikmati pemandangan indah dari Gunung Salak. Anda tidak perlu pergi jauh untuk merasakan suasana ini karena lokasinya yang strategis di Bogor. Tempat ini juga direkomendasikan sebagai pilihan untuk makan malam romantis bersama pasangan.

Ketika malam tiba, Anda dapat memesan minuman hangat, seperti kopi, dan menyaksikan Gunung Salak semakin megah ketika cahaya matahari terbenam perlahan memudar. Gumati Cafe & Restaurant terletak di Jalan Paledang, Bogor.

Alamat

Jl. Paledang No. 26 – 28, Bogor Tengah, Bogor

Jam Operasional

24 Jam

16. Rasaa, Resto Kebun Raya

Rasaa, Resto Kebun Raya

Sumber: liputan6.com

Kamu bisa menjelajahi Kebun Raya Bogor dengan puas dan menikmati keindahannya. Jangan khawatir jika kamu merasa lapar, karena kamu bisa langsung menikmati hidangan lezat dan mengesankan di tengah-tengah kebun yang menawarkan pemandangan istimewa.

raasaa Resto adalah tempat yang cocok untuk anda yang ingin memanjakan lidah, perut, dan mata. Di sini, kamu bisa menikmati camilan ringan, kudapan, atau bahkan makanan yang lebih substansial sambil menikmati pemandangan serta udara segar yang disajikan.

Alamat

Jl. Pajajaran, Pintu 3 Kebun Raya Bogor (depan Lippo Keboen Raya)

Jam Operasional

08.00—21.00 WIB (Senin – Jumat)

07.00—21.00 WIB (Sabtu)

08.00—21.00 WIB (Minggu)

Staycation romantis di Bobobox

bobobox

Sumber: bobobox.com

Tempat romantis untuk menghabiskan waktu dengan pasangan nggak harus selalu yang mewah kok. Kamu juga bisa staycation bareng di tempat yang terjangkau namun nyaman. Soalnya, romantisme bukan datang dari tempat saja. Kamu dan pasanganlah yang menimbulkannya.

Di Bobobox kamu dan pasangan kamu bisa melepas penat dari kesibukan yang sehari-hari. Hotel kapsul yang satu ini bisa bikin kamu bebas dari stres karena suasana yang tenang dan hening akan kamu dapatkan saat masuk ke pod-nya. Selain itu, desainnya yang modern juga enak untuk dinikmati.

Nggak cuma itu, teknologi yang digunakan juga canggih. Untuk memesan kamar, kamu bisa melakukannya melalui aplikasi Bobobox. Aplikasi ini, selain untuk memesan, juga berfungsi sebagai kunci kamar lho. Tinggal pindai saja QR code-nya.

Jadi, tunggu apa lagi? Ajak pasanganmu untuk menginap di Bobobox sekarang juga!

Bobobox Maximum Comfort Banner

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles