@dannybarness via Unsplash

Jangan Sampai Tersesat Ya! Intip 15 Rumah Paling Mewah di Indonesia Ini. Kira-Kira Berapa ya Harganya?

Kiasan rumahku istanaku bisa diartikan sebagai rumah yang bisa memanjakan sang empunya dengan rasa aman dan nyaman layaknya di istana tanpa memandang bentuk dan rupa rumah itu sendiri. Namun, kiasan tersebut rupanya bisa kamu artikan secara harfiah pada rumah-rumah mewah dengan tampilan bak istana megah.

Soal harga, jangan ditanya! Mulai dari harga 1 miliar hingga 1 triliun pun ada, termasuk di Indonesia. Kamu mungkin sudah pernah melihat penampakannya lewat berbagai foto dan video yang berseliweran di media sosial. Dengan luas bangunan yang tidak wajar, fasilitas serba lengkap dengan harga yang bikin kantong menjerit, serta desain interior dan eksteriornya yang membuat decak kagum, rumah-rumah tersebut sudah pasti layak disebut rumah paling mewah di Indonesia.

Jumlah rumah termahal di indonesia tentu tidak sedikit, mengingat tidak semua orang suka membagikan keindahan rumahnya pada khalayak umum. Nah, kalau kamu penasaran seperti apa potret rumah-rumah paling mewah di Indonesia ini, simak yuk 15 di antaranya!

1. Rumah Hary Tanoesoedibjo

Rumah Hary Tanoesoedibjo

Sumber: Liliana Tanoesoedibjo via Youtube

Salah satu rumah paling mewah di Indonesia dimiliki oleh Hary Tanoesoedibjo, pengusaha di bidang media, pertelevisian, finansial dan properti sekaligus orang terkaya ke-33 versi Forbes 2020. Kemegahan rumahnya sendiri terungkap dan menjadi viral lewat unggahan sang istri, Liliana Tanoesoedibjo di kanal YouTube miliknya.

Di dalam video tersebut, tampak sejumlah bangunan megah bak istana dengan dominasi warna putih yang memberikan kesan kalem namun elegan. Bangunan megah tersebut semakin diperindah dengan kehadiran kolam renang yang menjadi pemisah antar bangunan. Luas serta harga pasti dari bangunan mewah ini sendiri tidak diketahui dengan jelas.

2. Rumah Otis Hahijary

Rumah Otis Hahijary

Sumber: Rans Entertainment via Youtube

Tak kalah mewah dari rumah Hary Tanoe, rumah paling mewah di Indonesia milik Otis Hahijary juga menampilkan kemegahan bak istana Eropa terutama dengan halaman luas berhiaskan taman hijau dan air mancur di tengahnya. Kehadiran patung-patung di beberapa bagian rumah juga membuat suasana Eropanya semakin kental.

Selain itu, rumah petinggi ANTV ini juga dilengkapi dengan kolam renang, galeri seni berisikan karya-karya seniman ternama, ruang makan mewah, dan perpustakaan pribadi dengan koleksi buku yang beragam. Sayangnya, harga serta luas rumah mewah ini tidak diketahui dengan pasti namun dari potret rumahnya, kamu pasti setuju bahwa rumah Otis Hahijary memang super mewah.

3. Rumah Ardi Bakrie

Rumah Ardi Bakrie

Sumber: @ramadhaniabakrie via Instagram

Selanjutnya, ada rumah paling mewah di Indonesia lainnya yang menjadi kediaman petinggi TVOne, Ardi Bakrie, dan istri cantiknya, Nia Ramadhani. Rumah mewah milik Ardi Bakrie ini diketahui memiliki luas 4.000 meter persegi dan harganya ditaksir mencapai Rp 200 miliar. Saking luasnya, Nia Ramadhani bahkan pernah berseloroh ia pernah tersesat di rumahnya sendiri.

Rumah mewah itu sendiri didesain bak istana dengan mengusung konsep Mediterania dengan aksen krem yang kental. Rumah keluarga Bakrie ini juga dilengkapi dengan fasilitas lengkap seperti kolam renang luas dengan air mancur, ruang tamu dan kamar mandi ala hotel berbintang, furnitur berhaga ratusan juta, pintu elektronik canggih dan masih banyak lagi. Kabarnya, dibutuhkan sekitar 16 art untuk mengurus rumah tersebut.

4. Rumah H. Muhammad Fitno

Rumah H. Muhammad Fitno

Sumber: Rans Entertainment via Youtube

Berbeda dengan rumah-rumah paling mewah di Indonesia sebelumnya yang berkonsep Eropa, rumah milik HM Fitno justru menghadirkan nuansa negeri 1001 malam khas Turki. Hal ini sendiri didasari oleh kecintaannya pada Turki terlebih karena Fitno sempat bekerja di negara tersebut sebelumnya.

Fitno bahkan tidak segan-segan memboyong furnitur serta pernak-pernik rumah langsung dari negara tersebut. Untuk mepertegas nuansa Timur Tengahnya, rumah yang ditaksir berharga Rp 280 miliar ini dipenuhi dengan pohon-pohon kurma yang ditanam di sekitar area kolam renang. Lebih uniknya lagi, rumah ini ternyata dilengkapi dengan hotel budget namun penampakannya seperti suite hotel untuk kerabat dan saudara yang berasal dari Bangka Belitung.

5. Rumah SBY

Rumah SBY

Sumber: via detik.com

Mulai ditempati sejak tahun 2017 lalu, rumah paling mewah di Indonesia milik mantan Presiden SBY ditaksir mencapai Rp 300 miliar. Rumah ini sendiri merupakan hunian pemberian negara sebagai bentuk tanda jasa untuk kerja keras beliau sebagai salah satu Presiden RI.

Berbeda dengan rumah-rumah sebelumnya yang bergaya Eropa, rumah SBY ini berdesain minimalis modern degan balutan warna cokelat muda dan sentuhan kayu di beberapa bagian. Sebagai penanda bahwa rumah tersebut milik petinggi negara, di bagian depan berdiri sebuah tiang lengkap dengan bendera merah putihnya. Selain itu, rumah ini juga dijaga ketat oleh sistem pengaman khusus dan penjagaan 24 jam sehingga tidak sembarang orang bisa masuk.

Baca juga: Ini 9 Barang Antik Termahal di Dunia, Kolektor Wajib Tahu!

6. Alshad Ahmad

Alshad Ahmad

Sumber: @alshadahmad via Instagram

Megah bak istana, rumah seharga Rp 325 miliar milik Alshad Ahmad memang cocok mendapat julukan salah satu rumah paling mewah di Indonesia. Harga tersebut tentu sepadan dengan tampilan mewah yang sudah terlihat dari tiga kubah di bagian atapnya serta berbagai furnitur dengan harga yang sangat fantastis, yaitu seharga Rp 2 miliar.

Yang membedakannya dari rumah-rumah mewah pada umumnya adalah adanya kebun binatang mini di halaman rumah tersebut. Kebun binatang memang dikhususkan untuk menampung koleksi pribadi satwa liar Alshad seperti harimau, rusa tutul India, anak serigala binturong Jawa, burung unta, dan burung Macaw.

7. Hasim Hadado

Hasim Hadado

Sumber: Cerita Untungs via YouTube

Sempat menghebohkan publik dengan julukan rumah berlapis emas, rumah kepunyaan crazy rich Palu, Hasim Hadodo, memang layak masuk kateori rumah paling mewah di Indonesia. Rumah ini sendiri memiliki luas 5.600 meter dan 99 kamar dan harganya ditaksir mencapai 400 miliar. Sementara itu, julukan rumah berlapis emas tersemat karena memang baik bagian luar maupun dalam dilapisi logam mulia tersebut.

Selain emas, rumah ini juga dilengkapi dengan fasilitas mewah lainnya seperti lampu kristal dan marmer asal Italia, jam dinding Rolex, sofa keong emas, meja kaca dan masih banyak lagi. Uniknya, rumah besar ini ternyata tidak menggunakan jas art. Sebagai gantinya, keponakan pemilik rumah yang dibiayai pendidikannya akan membantu membersihkan di akhir pekan.

8. Bob Sadino

Bob Sadino

Sumber: via kompas.com

Kesan mewah yang ditampilkan oleh rumah paling mewah di Indonesia milik almarhum Bob Sadino mungkin agak berbeda dengan rumah-rumah sebelumnya. Kamu tidak akan menemukan kolam renang luas di sana. Sebagai gantinya, Bob justru menggunakan lahan di sekitar rumah sebagai kebun untuk agrobisnisnya.

Untuk perabotan yang digunakannya sendiri, konsep rustic menjadi pilihan pengusaha sederhana nan eksentrik ini. Meskipun tidak menampilkan kesan mewah bak istana kerajaan, perabotan-perabotan tersebut banyak yang diimport dari berbagai negara seperti ubin dar Italia dan batu dari California. Selain itu, harga yang ditaksi untuk rumah ini juga tidak main-main yaitu sekitar Rp 500 miliar.

Baca juga: Ga Pake Mahal, Ini Dia 7 Spot Wisata Murah Kota Solo! Senang dengan Bujet Minimal!

9. Rumah 1, 2 Triliun

Rumah 1, 2 Triliun

Sumber: Ada yang Baru via YouTube

Sesuai dengan namanya, rumah Bukit Golf ini berlokasi di kawasan Bukit Golf Pondok Indah Jakarta Selatan. Pemilik rumah ini tidak diketahui dengan pasti namun harga rumah dengan dominasi warna putih tersebut ditaksir mencapai Rp 1,2 triliun. Rumah ini sendiri diperkirakan berdiri di atas lahan seluas sekitar 10.000 meter persegi.

Nah, Bukit Golf Pondok Indah ini memang dikenal sebagai kasta tertinggi dalam kategori kawasan elit mengingat sejumlah orang-orang terkaya Indonesia juga menempati kawasan tersebut. Karena itu, tidak heran jika taksiran harganya bisa sangat fantastis.

10. Rumah 495 Miliar

Rumah 495 Miliar

Sumber: @estate_in_the_south via Instagram

Masih berlokasi di Bukit Golf, rumah seharga Rp 495 miliar sempat menghebohkan jagat maya beberapa bulan lalu. Saat itu, rumah tersebut masih dalam tahap penawaran dengan harga Rp 495 miliar kemudian direvisi menjadi Rp 450 miliar.

Berdasarkan informasi dari akun Instagram estate_in_the_south, rumah tersebut terdiri dari dua lantai dan basement. Luas tanah sekitar 4.260 meter persegi sementara luas bangunan mencapai 2.700 meter persegi. Secara keseluruhan, terdapat 12 kamar tidur (dua kamar utama, dua kamar kamu, tiga kamar anak dan lima kamar art), dua ruang keluarga, musala, perpustakaan, ruang olahraga, kolam renang, dapur, ruang makan, teras dan lahar parkir dengan kapasitas 24 mobil.

11. Rumah Klasik Sandiaga Uno

Rumah Klasik Sandiaga Uno

Sumber: tirto.id

Pada tahun 2019, Sandiaga Uno memiliki rumah yang juga dianggap sebagai rumah termewah di Indonesia. Harga rumah tersebut mencapai Rp100 miliar saat dibeli. Rumah ini memiliki gaya American Classic yang sangat kentara. Dengan dominasi warna putih dan krem, serta nuansa klasik yang kental, tidak mengherankan jika rumah ini dianggap sebagai rumah termewah di Indonesia dengan harga yang sangat tinggi.

12. Rumah Mediterania Ala Atta Halilintar

Rumah Mediterania Ala Atta Halilintar

Sumber: artikel.rumah123.com

Pasti kamu sudah tidak asing dengan Atta Halilintar, youtuber terkenal ini memiliki pendapatan yang luar biasa dari saluran YouTube-nya. Dengan pendapatan bulanan yang fantastis, tidak mengherankan jika Atta bisa membeli sebuah rumah dengan harga Rp25 miliar dengan gaya klasik mediterania yang memiliki pilar-pilar besar. Harga tersebut belum termasuk rencana renovasi rumah yang juga akan menghabiskan miliaran rupiah. Atta berencana mengubah rumah klasiknya menjadi rumah modern, namun tetap mempertahankan sentuhan mediterania.

13. Rumah Mewah Chairul Tanjung

Rumah Mewah Chairul Tanjung

Sumber: pinhome.id

Chairul Tanjung adalah salah satu pengusaha sukses di Indonesia yang sudah tidak diragukan lagi. Tidak mengherankan bahwa kekayaannya mencapai US$ 3,8 miliar atau sekitar Rp 54,36 triliun.

Kekayaannya terdiri dari berbagai aset properti bernilai miliaran rupiah. Sebagai contoh, ada sebuah bangunan di Jakarta Selatan dengan nilai Rp 185,7 miliar.

Selaras dengan nilai yang fantastis, eksterior rumahnya juga terlihat megah seperti istana dengan dominasi warna putih.

14. Rumah Raffi Ahmad

Rumah Raffi Ahmad

Sumber: pop.matamata.com

Rumah termahal lainnya di Indonesia dimiliki oleh Raffi Ahmad, seorang artis dengan bayaran tertinggi. Saat ini, dia sedang melakukan renovasi salah satu huniannya di Andara Residence. Tentu saja, biaya renovasi rumah tersebut tidaklah kecil.

Pada bulan Oktober 2021, Raffi telah menghabiskan sekitar Rp50 miliar untuk membangun rumah tersebut. Dan sekarang, jika dijumlahkan dengan biaya renovasi, total pengeluarannya mencapai sekitar Rp20 miliar.

15. Rumah Nikita WIlly

Rumah Nikita WIlly

Sumber: hot.detik.com

Nikita Willy, seorang aktris berbakat dan cantik di Indonesia, memiliki sebuah rumah yang sangat mewah di Jatiwaringin, Jakarta Timur. Rumah ini didesain dengan tema ala Eropa dan terlihat sangat megah dengan taman yang terawat dengan baik. Dengan halaman depan yang luas, rumah Niki terlihat sangat besar dan menciptakan kesan seperti istana.

Nyaman, Aman dan Terjangkau

Nyaman, Aman dan Terjangkau

Sumber: Nyaman, Aman dan Terjangkau

Punya rencana berlibur, staycation atau agenda ke luar kota? Jangan ragu untuk memilih Bobobox sebagai tempat persinggahan kamu. Hotel kapsul satu ini menawarkan tempat yang nyaman dengan berbagai fasilitas canggih, harga terjangkau, serta keamanan dan kebersihan yang sudah pasti terjamin? Untuk kemudahan dalam booking hingga check-in dan check-out, unduh dulu yuk aplikasi Bobobox di Play Store atau App Store.

 

Bobobox Maximum Comfort Banner

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles