10 Museum Paling Angker di Indonesia. Yakin Mau Berkunjung Sendirian?

Museum paling angker di Indonesia berikut ini memiliki kisah misteri yang menarik untuk kita bahas di kesempatan kali ini. Museum umumnya merupakan tempat yang berisi baran-barang antik dan bersejarah sejak berpuluh bahkan beratus tahun yang lalu. Barang-barang antik dan bersejarah tersebut menjadi saksi bisu kisah-kisah penuh suka dan duka. Tak jarang gedung-gedung museum di dunia pun didirikan di atas bangunan yang juga tak kalah bersejarah.

Mengingat nilai sejarah yang tinggi atas barang-barang di dalam museum dan bangunan museum yang bersejarah itu sendiri tak jarang terselip kisah mistis yang dialami penjaga museum dan pengunjung. Hal inilah yang menjadi museum tak hanya sebatas wisata edukasi tapi juga wisata mistis bagi para pecinta hal-hal mistis. Beberapa negara di dunia bahkan menawarkan paket tur museum mistis yang umumnya di lakukan di malam hari, lho.

10 Museum Paling Angker di Seluruh Indonesia

@surabayasparkling

Tak perlu memaksakan diri untuk mengikuti wisata mistis museum paling angker di Indonesia jika kamu tidak berani. Kamu bisa mengetahui beberapa kisah mistik di balik museum paling angker di Indonesia melalui ulasan museum paling angker di Indonesia lewat penjelasan Bob. Yuk langsung saja kita simak ulasan tentang 10 museum paling angker di Indonesia berikut ini!

1. Museum Kesehatan Adhyatma

Museum paling angker di Indonesia yang pertama adalah Museum Kesehatan Ashyatama di Kota Surabaya. Museum ini memiliki pintu bertuliskan “Dunia Lain” yang tak boleh sembarang dimasuki. Hal ini dikarenakan pintu ini diyakini dihuni oleh banyak makhluk gaib. Selain menampilkan banyak peralatan kesehatan pada zaman dahulu, museum ini pun menampilkan beberapa  alat alat berbau klenik dan perdukunan seperti alat santet karena dinilai ada kaitannya dengan budaya dan perjalanan medis Indonesia.

2. Museum Fatahillah, Jakarta Utara

Museum paling angker di Indonesia selanjutnya adalah bangunan saksi bisu pembantaian warga berdarah Tiongkok pada tahun 1740. Bangunan ini bahkan memiliki penjara bawah tanah yang masih bisa kamu kunjungi, lho!

Beberapa orang mengaku sering mendengarkan suara tangisan dan juga mencium bau darah menyengat di penjara bawah tanah. Tidak hanya demikian, pengunjung juga sering melaporkan penampakan noni-noni Belanda berbaju putih berlalu lalang di dalam museum ini.

3. Museum Mandala Wangsit, Bandung

Di Bandung terdapat museum bersejarah yang memiliki tampilan gelap dan sepi sehingga menambah kesan seram museum ini. Di salamnya terdapat banyak benda bersejarah dan senjata seperti dua golok yang konon “diisi” dengan jin. Di sana juga terdapat beberapa barang yang bahkan masih berlapis darah asli, serta ambulan semasa pemberontakan DI/TII pada zaman dahulu.

4. Museum Mpu Tantular, Sidoarjo

Beralih ke Sidoarja, di sana kamu bisa mengunjungi museum bernama Museum Mpu Tantular. Museum ini menampilkan banyak sekali benda bersejarah salah satu diantaranya adalah koleksi arca. Menurut pengakuan beberapa pengunjung, mereka pernah melihat beberapa benda di museum ini tiba-tiba bergerak atau menyaksikan penampakan roh halus

5. Museum Pos Indonesia, Bandung

Tak hanya menampilkan koleksi barang-barang bersejarah yang berhubungan dengan Pos Indonesia sejak zaman dahulu, museum ini pun memiliki koleksi patung-paung dan diorama. Museum ini memiliki ruang bawah tanah yang dipenuhi banyak patung yang terlihat seperti selalu memperhatikan gerak-gerik pengunjung. Patung-patung ini pun dikatakan berkali-kali bergerak saat malam hari.

6. Museum Lubang Buaya, Jakarta Timur

Museum ini mengingatkan kita mengenai tragedi G30S/PKI yang menelan korban banyak jenderal. Para pengunjung mengaku kerap kali mencium bau anyir darah yang menyengat di sini. Museum ini juga menyimpan banyak peninggalan-peninggalan dari masa lampau yang disinyalir dijaga oleh beberapa mahluk halus. Hal inilah yang membuat suasa museum ini terasa mistis atau angker.

7. Museum Fort Vredeburg, Yogyakarta

Di Yogyakarta terdapat sebuah benteng peninggalan kolonial Belanda yang kini dijadikan museum bernama Museum Fort Vredeburg. Museum ini dihebohkan dengan munculnya berbagai penampakan seperti perempuan Belanda berkaki kuda san juga suara langkah kaki tentara Belanda. Beberapa warga setempat pun bahkan pernah melihat barisan pasukan tentara Belanda yang tidak berkepala dan berbaris rapi.

8. Museum Wayang, Jakarta Barat

Di kawasan Jakarta Barat terdapat sebuah museum yang memiliki banyak koleksi wayang di dalamnya. Lebih tepatnya, Museum Wayang ini terletak di kawasan Kota Tua, tidak jauh dari Museum Fatahillah.

Wayang-wayang dan berbagai jenis boneka yang ditampilkan di sana diyakini “diisi” oleh makhluk halus. Beberapa pengunjung pun mengaku pernah melihat penampakan perempuan berbaju merah di sekitar museum ini. Tak jarang wayang-wayang di sana pun bergerak sendiri. Berani mengunjungi museum ini sendirian?

9. Museum Brawijaya, Malang

museum paling angker di Indonesia

@Correcto.id

Sejarah Indonesia yang sempat dijajah oleh Belanda membuat negara kita memiliki banyak peninggalan bersejarah bukti kolonialisme Belanda. Benda bersejarah ini salah satunya adalah koleksi gerbong kereta yang ada di Museum Brawijaya, Malang. Di sana terdapat sebuah gerbong maut yang pada zaman dahulu digunakan untuk mengangkut tahanan Indonesia oleh Belanda. Gerbong ini banyak yang menelan nyawa karena penumpang yang kehabisan nafas akibat minimnya ventilasi dan padatnya jumlah penumpang di dalamnya.

10. Museum Bahari, Jakarta Utara

Museum paling angker di Indonesia yang terakhir adalah Museum Bahari di kawasan Jakarta Utara. Museum paling angker di Indonesia ini dibilang angker karena adanya penampakan anak kecil bermain di atas meriam dan juga suara tangisan perempuan. Suara tangisan, tawa, dan derap kaki langkah pasukan sering terdengar saat malam hari.

Yuk, Menginap di Bobopod!

 

Wisata yang asyik tidak lengkap tanpa akomodasi yang menarik. Kamu bisa mendapatkannya di Bobopod, hotel kapsul berlogo koala dengan desain minimalis dan futuristik.Hotel kapsul yang satu ini menawarkan fitur canggih bernama smartpod. Fitur ini terintegrasi dengan teknologi canggih yang meliputi QR code sebagai pengganti kunci, proses booking, check-in dan check-out, sampai pengaturan lampu kamar.  

Penggunaan QR code ini akan sangat menjaga privasi kamu karena kamar yang kamu pesan hanya bisa diakses dengan QR code yang ada pada ponsel pintar kamu. Sementara itu, fitur pengaturan lampu kamar akan memudahkan kamu untuk mengatur warna lampu di dalam kamar sesuai dengan mood kamu. Sambil menyalakan alunan lagu favorit kamu, kamu bisa berfoto-foto cantik untuk kamu bagikan di media sosial kamu nanti.

Kamu bisa datang sendiri dan meginap di single pod atau ajak teman kamu agar semakin seru dengan memilih double pod. Bobopod sendiri sudah hadir di tiga kota besar Indonesia yaitu Bandung, Jakarta, dan Semarang. Semuanya terelatk dalam lokasi yang strategis di mana kamu bisa berwisata alam, kuliner, belanja, hingga kekinian.

Dengan fasilitas yang lengkap, akomodasi yang nyaman, fitur canggih dan menarik, serta kemudahan dalam segala transaksi, kamu dijamin betah berlama-lama di sini.

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles