Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Ini Dia 10 Minuman Sehat untuk Menjaga Kondisi Tubuhmu

Selain makanan sehat, minuman sehat juga tak kalah penting.

Indonesia masih disibukkan dengan krisis kesehatan akibat pandemi COVID-19. Oleh karenanya, menjaga kondisi tubuh agar tetap fit sangat dibutuhkan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Ada banyak cara untuk dapat menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat, di antaranya adalah dengan memperhatikan asupan yang masuk ke dalam tubuh. Tak hanya makanan sehat, minuman sehat pun diperlukan agar mendapatkan nutrisi dan gizi seimbang.

Minuman sehat itu tak hanya air mineral saja. Ada juga jenis minuman lain yang bisa sangat bermanfaat dan baik bagi tubuh, lo. Nah, Bob sudah punya rangkuman khusus nih tentang minuman sehat apa saja yang dapat kamu konsumsi agar kamu tetap sehat. Simak daftar 10 minuman sehatnya di bawah ini, ya.

  1. Air Kelapa

Sudah bukan rahasia lagi jika air kelapa memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Air kelapa kaya akan kandungan elektrolit, sehingga cocok untuk rehidrasi atau mengembalikan cairan tubuh. Adanya kandungan bio aktif enzim dalam air kelapa juga dapat membantu metabolisme tubuh.

Selain itu, air kelapa juga dapat membantu mengontrol tekanan darah karena mengandung banyak magnesium dan potasium. Magnesium tersebut juga dapat membantu meredakan sakit kepala atau migrain.

Ini Dia 10 Minuman Sehat untuk Menjaga Kondisi Tubuhmu
Photo by Tijana Drndarski on Unsplash
  1. Jus Lemon

Di balik rasanya yang sangat asam, rupanya jus lemon memiliki segudang manfaat bagi tubuh. Buah lemon dikenal memiliki kandungan vitamin C yang sangat banyak. Vitamin C ini dapat berguna untuk mengurangi resiko penyakit jantung dan stroke.

Jus lemon juga memiliki fungsi yang mirip dengan air kelapa, yakni dapat membantu menurunkan tekanan darah serta melancarkan sistem pencernaan di dalam tubuh. Kamu bisa meminum jus lemon setiap pagi dengan mencampurkannya dengan madu untuk meminimalisir rasa asamnya yang kuat.

Ini Dia 10 Minuman Sehat untuk Menjaga Kondisi Tubuhmu
Photo by Anda Ambrosini on Unsplash

 

  1. Teh Hijau

Teh yang sangat terkenal dari Jepang ini memiliki manfaat yang tak main-main, lo. Teh hijau memiliki kandungan yang dapat mengatur sistem kekebalan tubuh dengan merangsang respon antiinflamasi atau antiperadangan.

Tak hanya itu, teh hijau juga memiliki kandungan antioksidan yang dapat mengurangi kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik. Dengan begitu, teh hijau dapat membantu meningkatkan fungsi arteri dan dapat mencegah penyakit jantung.

Ini Dia 10 Minuman Sehat untuk Menjaga Kondisi Tubuhmu
Photo by Jia Ye on Unsplash
  1. Cokelat Panas

Selain cocok dinikmati saat udara sedang dingin, cokelat panas juga kaya akan manfaat, lo. Menurut penelitian, kandungan flavonoid dalam cokelat panas dapat membantu meningkatkan aliran darah dan oksigen ke otak. Ini berfungsi untuk meningkatkan fungsi kerja otak serta meningkatkan kesehatan otak secara keseluruhan.

Rutin mengonsumsi cokelat panas juga dapat memperbaiki suasana hati, sehingga dapat mengurangi stres, kecemasan, serta depresi.

Ini Dia 10 Minuman Sehat untuk Menjaga Kondisi Tubuhmu
Photo by Shoiab Ahmed on Unsplash
  1. Susu Rendah Lemak

Tak selamanya susu mengandung banyak lemak, lo. Ada pula susu dengan kadar lemak rendah, yang justu baik untuk kesehatan tubuh. Seperti kebanyakan produk susu, susu rendah lemak juga dapat menjadi sumber kalsium dan vitamin D. Namun, susu rendah lemak juga mengandung protein dan mikronutrien yang penting bagi tubuh.

Susu rendah lemak ini juga mengandung jauh lebih sedikit lemak jenuh daripada susu murni atau susu full cream. Hal ini menjadikan susu rendah lemak lebih sehat ketimbang susu biasa.

Ini Dia 10 Minuman Sehat untuk Menjaga Kondisi Tubuhmu
Photo by Nikolai Chernichenko on Unsplash
  1. Jus Delima

Tahukah kamu bahwa buah delima dikenal sebagai superfruit? Dikatakan demikian karena buah delima memiliki banyak manfaat yang bisa sangat berguna untuk tubuh. Buah delima memiliki kandungan vitamin C yang tinggi sehingga bisa meningkatkan kekebalan tubuh. Selain itu, buah delima juga dapat melawan infeksi virus dan bakteri.

Tak sampai di situ saja, buah delima juga memiliki kandungan polifenol yang dapat menurunkan risiko penyakit Alzheimer. Dalam sebuah penelitian, mengonsumsi jus buah delima secara rutin bahkan dapat mencegah dan menghancurkan sel kanker payudara, lo.

Ini Dia 10 Minuman Sehat untuk Menjaga Kondisi Tubuhmu
Photo by Nathalie Jolie on Unsplash
  1. Teh Jahe

Selain berguna untuk menghangatkan badan, ternyata jahe juga bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh karena adanya kandungan antioksidan. Mengonsumsi teh jahe juga bisa meredakan stres dan menimbulkan sensasi rileks pada tubuh.

Mengonsumsi teh jahe juga bisa membantu mengontrol kadar gula darah, sehingga disarankan untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes. Teh jahe juga merupakan minuman sehat yang bisa membantu tubuh melawan pertumbuhan sel kanker.

Ini Dia 10 Minuman Sehat untuk Menjaga Kondisi Tubuhmu
Photo by Eiliv-Sonas Aceron on Unsplash
  1. Campuran Air dan Cuka Apel

Cuka apel memang memiliki kadar asam yang sangat tinggi. Itu sebabnya tidak dianjurkan untuk mengonsumsi cuka apel tanpa campuran apapun karena akan berbahaya bagi lambung. Namun, jika kamu mencampurnya dengan air, cuka apel akan sangat bermanfaat untuk memperbaiki sistem pencernaan.

Terlebih jika kamu mencampurnya dengan madu, campuran cuka apel tersebut bisa meringankan alergi serta gejala flu dan batuk. Ini karena campuran cuka apel tersebut memiliki kandungan antimikroba alami.

Ini Dia 10 Minuman Sehat untuk Menjaga Kondisi Tubuhmu
Photo by Sarah Gualtieri on Unsplash
  1. Teh Kamomil

Gejala insomnia bisa mengganggu sistem kekebalan tubuh. Jika kamu memiliki gejala insomnia, cobalah untuk rutin meminum teh kamomil sebelum tidur karena teh kamomil bisa membantu menenangkan saraf dan membuat tidur lebih nyenyak.

The kamomil juga bisa membantu meningkatkan imunitas tubuh karena mengandung senyawa fenolik dan vitamin C.

Ini Dia 10 Minuman Sehat untuk Menjaga Kondisi Tubuhmu
Photo by Tea Creative │ Soo Chung on Unsplash
  1. Jus Kale

Kale merupakan sayuran hijau yang mengandung banyak nutrisi. Kamu bisa mengonsumsinya dalam bentuk jus untuk mendapatkan beragam manfaat untuk tubuh. Jus kale bisa membantu memelihara kesehatan rongga mulut, seperti mencegah sariawan, melindungi enzim dan menjaga kondisi gusi.

Di samping itu, jus kale merupakan minuman sehat yang sangat bagus untuk tulang karena kale kaya akan vitamin K. Mengonsumsi jus kale secara rutin juga dapat membantu proses pembentukan hemoglobin dalam tubuh.

Ini Dia 10 Minuman Sehat untuk Menjaga Kondisi Tubuhmu
Photo by Adolfo Félix on Unsplash

Itulah minuman sehat yang bisa kamu minum secara rutin untuk menjaga kondisi tubuhmu agar tetap sehat. Kamu bisa mengonsumsinya secara bergantian untuk mendapatkan beragam manfaat dalam minuman tersebut.

Selain menjaga kesehatan tubuh, jaga kesehatan pikiran dengan staycation seru, yuk!

Menjaga kesehatan tubuh memang sangat penting, tapi pikiran yang sehat juga enggak kalah penting, lo. Yuk, staycation seru di Bobobox untuk melepas penat. Bobobox adalah hotel kapsul yang memiliki desain bergaya futuristik yang unik serta beragam fasilitas hi-tech yang menarik.

Kamu bisa pesan kamar melalui aplikasi atau website Bobobox, kemudian langsung melakukan pembayaran. Kamu akan otomatis mendapatkan QR code pada aplikasi tersebut. QR code itu bisa digunakan sebagai akses untuk masuk ke dalam pod tanpa harus menggunakan kunci biasa.

Tak hanya itu, Bobobox juga menggunakan IoT untuk kemudahan mengakses berbagai fasilitas di dalam kamarmu. Mulai dari lampu LED yang warnanya bisa kamu atur sendiri sesuai dengan keinginan, hingga menghubungkan smartphone-mu dengan audio musik yang ada di setiap pod.

Podnya juga super nyaman, dengan kasur berukuran single atau king size serta kondisi kamar yang bersih dan rapi. Tim Bobobox selalu menjaga kebersihan dan keamanan para tamu dengan rutin melakukan pembersihan dan menyemprotkan disinfektan.

Dengan begini, kamu enggak perlu khawatir untuk menginap di Bobobox saat kondisi adaptasi kebiasaan baru seperti ini. Yuk, pesan kamar sekarang!

You might also like