Makhluk mitologi cantik

Mengerikan! 10 Makhluk Mitologi Cantik yang Mematikan!

Di dunia ini, ada banyak cerita tentang makhluk-makhluk mitologi yang disampaikan turun-temurun dari generasi ke generasi. Sebagian orang pun benar-benar meyakini bahwa makhluk tersebut nyata adanya.

Wujud para makhluk ini beragam. Ada yang berwujud hewan, monster, campuran beberapa hewan, setengah manusia, hingga seperti manusia.

Tidak sedikit dari para makhluk mitologi itu yang memiliki fisik cantik, namun dikenal bengis, kejam, hingga mematikan. Penasaran siapa saja mereka? Bob sudah merangkum 10 makhluk mitologi cantik tapi mematikan dari beberapa negara termasuk Indonesia.

10 Makhluk Mitologi Paling Cantik dan Mematikan

1. Medusa

medusa makhluk mitologi

Sumber: Wallpaper Access

Kamu mungkin sudah sering mendengar nama Medusa, makhluk mitologi cantik dalam legenda Yunani dan seringkali sebagai tokoh antagonis dalam film-film fantasi. Makhluk berwujud perempuan berambut ular ini akan mengubah siapa pun yang menatapnya menjadi batu.

Menurut mitos, Medusa awalnya merupakan seorang perempuan cantik yang bekerja di kuil Athena. Nahas, karena paras cantik itu Medusa diperkosa oleh dewa penguasa laut, Poseidon, di kuil Dewi Athena. Hal tersebut membuat kuil Dewi Athena ternodai, sehingga sang dewi pun murka. Tapi, alih-alih murka terhadap Poseidon yang telah berlaku kejam, Dewi Athena justru mengutuk Medusa menjadi monster buruk rupa berambut ular yang akan membuat siapapun yang melihatnya menjadi batu.

Medusa kemudian dibunuh oleh Perseus atas perintah Polydectes. Polydectes memerintahkan Pereus untuk membawakan kepala Medusa ke hadapannya. Perseus menggunakan perisai cermin Athena sehingga dia tidak langsung menatap Medusa.

2. Siren

siren makhluk mitologi

Sumber: GamesRadar

Siren dikisahkan sebagai makhluk mitologi paling cantik yang diceritakan secara turun-temurun dalam legenda Yunani. Makhluk ini digambarkan sebagai perempuan setengah burung yang memikat para pelaut dengan suara dan musiknya yang begitu indah. Akibatnya, para pelaut pun terlena hingga kapal mereka menabrak garis pantai berbatu dan tenggelam.

Versi lain menyebutkan bahwa Siren adalah makhluk dunia air bertubuh setengah ikan layaknya putri duyung. Mereka memiliki tubuh indah, rambut panjang, tatapan yang menggoda, dan tentunya nyanyian merdu yang memukau.

Sama halnya seperti Siren yang berwujud setengah burung, Siren setengah ikan ini akan bernyanyi ketika ada nelayan atau pelaut yang sedang lewat. Para pelaut yang terbuai akan kemerduan suaranya akan menceburkan diri ke laut atau menabrakkan kapalnya ke karang dan mati tenggelam.


Baca Juga: Berani Merayakan Halloween di 5 Tempat Uji Nyali Ini? Super Seram Lho!


3. Empusa

Empusa, Monster Penghisap Darah Mitologi Yunani | Indozone.id

Sumber: Indozone

Satu lagi makhluk mitologi Yunani yang berparas cantik namun mematikan. Makhluk bernama Empusa ini memang tidak setenar makhluk-makhluk mitologi Yunani lainnya seperti Medusa dan Siren.

Empusa digambarkan sebagai perempuan cantik yang suka menggoda lelaki muda yang tengah melakukan perjalanan sendirian. Saat pemuda tersebut tidur, Empusa akan berubah menjadi makhluk bergigi tajam, berambut api, bersayap kelelawar dan menggunakan sandal kuningan. Dia kemudian akan menghisap darah pria tersebut dan bahkan memakan dagingnya.

Empusa tinggal dunia bawah dan merupakan anak dari dewi Hekate dan Mormo. Hekate akan menugaskan Empusa untuk berjaga di tepi jalan dan menelan manusia kurang beruntung yang lewat di sana.

Bobobox Maximum Comfort Banner

4. Dziwozona

Sumber: Wikipedia

Beralih dari makhluk-makhluk mitologi Yunani, yang satu ini adalah makhluk mitologi asal Slavia bernama Dziwozona. Makhluk mitologi cantik namun sadis ini memiliki julukan Mamuna.

Konon, Dziwozona merupakan makhluk yang tinggal di area rawa-rawa dan pinggir sungai. Karena kecantikannya yang luar biasa, Dziwozona bisa membuat para lelaki muda bertekuk lutut hingga merelakan nyawa mereka.

Selain muncul sebagai perempuan cantik, makhluk ini juga dapat berubah menyerupai seorang perempuan tua yang menculik bayi yang baru lahir, lalu menukar bayi tersebut dengan anaknya sendiri. Bayi Dziwozona memiliki kecacatan mental dan fisik seperti perut yang besar, kepala kecil, dan keanehan lainnya.

Agar terhindar dari rencana jahat Dziwozona, orang-orang Slavia mengikat ikat merah pada tangan bayi dan juga memakaikan topi merah pada bayi.

5. Veela

veela makhluk mitologi

Sumber: Monster Girl

Masih dari Slavia, ada juga makhluk mitologi bernama Veela yang berwujud sebagai nymph atau peri. Ia berwujud perempuan cantik dengan rambut panjang dan suara yang indah.

Keindahan suaranya membuat banyak manusia terutama para lelaki lupa tidur, makan, dan minum. Ini membuat mereka mati kelelahan dan kelaparan.

Selain parasnya yang cantik dan menggoda, makhluk mitologi ini juga memiliki kemampuan mengontrol badai, yang seringkali mereka manfaatkan untuk menyerang para pengelana.

Mitos mengatakan bahwa Veela sering bertempat tinggal di kolam, laut, padang, pohon, dan juga awan. Banyak orang yang yakin bahwa mahkluk ini merupakan arwah perempuan yang bertindak sembrono semasa hidupnya sehingga mereka terjebak di antara kehidupan dan kematian.

Selain berwujud wanita cantik, mereka pun dapat berubah menjadi angsa, serigala atau kuda.


Baca Juga: Simak Evolusi Godzilla, Salah Satu Kaiju Terfavorit Sepanjang Masa!


6. Nyi Roro Kidul

Siapa Nyi Roro Kidul atau Ratu Pantai Selatan yang Legendaris? : Okezone Nasional

Sumber: Okezone

Tentu kamu tahu bahwa Indonesia juga memiliki makhluk mitologi yang sangat terkenal, salah satunya adalah sang legenda Nyi Roro Kidul.

Nyi Roro Kidul merupakan tokoh ratu penguasa pantai selatan berwujud perempuan cantik berambut panjang yang identik dengan warna hijau. Karenanya, kamu mungkin sering melihat gambar sosok Nyi Roro Kidul dengan pakaian berwarna hijau. Konon katanya, makhluk mitologi ini bertanggung jawab atas banyaknya kematian manusia di laut selatan.

7. Nyi Blorong

Misteri Pesugihan Nyi Blorong | KASKUS

Sumber: Kaskus

Selain Nyi Roro Kidul, kamu mungkin juga pernah mendengar nama Nyi Blorong, seorang panglima cantik berwujud makhluk setengah ular dan sering kali dikaitkan dengan dunia pesugihan.

Sebagian orang meyakini bahwa makhluk mitologi Indonesia ini merupakan Nyi Roro Kidul. Namun sebagian yang lain percaya bahwa dia adalah salah satu pemimpin pasukan Nyi Roro Kidul.

Makhluk mitologi ini mempunyai kekuatan untuk membuat seseorang menjadi kaya raya dengan syarat dia harus menyembah Nyi Blorong. Selain itu, manusia tersebut juga harus menyiapkan tumbal nyawa baik anggota keluarga maupun orang lain. Jika sudah kehabisan waktu, manusia itu sendiri yang akan menjadi tumbal.

Bobobox Maximum Comfort Banner

8. Hone-onna

hone-onna makhluk mitologi asal jepang

Sumber: Pinterest

Masih dari kawasan Asia, sekarang Bob akan membahas salah satu makhluk mitologi dari Negeri Sakura. Namanya Hone-onna, makhluk dengan wujud perempuan cantik yang membunuh para lelaki.

Dalam bahasa Jepang, makhluk ini berarti perempuan tulang. Karenanya, makhluk mitologi ini akan membunuh korbannya dengan cara menyerap energi kehidupan mereka hingga tersisa tulang saja. Hone-onna juga bisa membunuhnya dengan terus memegangi tangan korban hingga korban menjadi tinggal tulang saja.

Konon, Hone-anna bergentayangan untuk menemukan sang mantan kekasih. Jika dia berhasil menemukan mantannya tersebut, dia akan menyedot semangat sang mantan hingga sakit. Dengan begitu, sang mantan pun akan meninggal dan bertemu kembali dengan Hone-onna di alam sana.

9. Jorogumo

Sumber: Artstation

Masih dari Jepang, ada Jorogumo, sesosok makhluk mitologi berwujud perempuan cantik setengah laba-laba dengan delapan kaki.

Makhluk ini biasanya tinggal di dalam hutan dan mengubah wujudnya menjadi wanita cantik untuk merayu manusia yang tersesat di dalam sana. Biasanya, Jorogumo paling senang memikat pria muda tampan yang berwani pergi ke hutan sendirian.

Setelahnya, Jorogumo lalu akan memerangkap mangsanya dengan benang sutra agar tidak bisa melarikan diri dan memakan dagingnya.

10. Gumiho

The Gumiho: Korea's Nine Tailed Fox | KoreabyMe

Sumber: KoreabyMe

Pencinta drama Korea pasti sudah tidak asing dengan makhluk mitologi bernama Gumiho.

Gumiho adalah rubah ekor sembilan dengan kesaktian luar biasa dan mampu berubah menjadi makhluk apa saja.

Namun, dia paling sering berubah wujud menjadi perempuan cantik. Dia akan menggoda para pemuda dan akhirnya memangsa hati atau jantung mereka agar bisa tetap hidup.

Dapatkan Ketenangan yang Kamu Cari di Bobobox!

Masih banyak makhluk mitologi yang bisa kamu gali lebih dalam baik dari Indonesia ataupun belahan dunia lainnya. Kalau kamu ingin explore dunia maya dengan suasana baru namun tetap nyaman dan terjangkau, ke Bobobox aja yuk!

Hotel kapsul ini menawarkan fasilitas koneksi Wi-Fi yang cepat dan bisa kamu akses di seluruh area hotel. Dengan begitu, kamu bisa bebas browsing tentang makhluk mitologi di mana saja.

Selain menawarkan akomodasi yang nyaman dan Wi-Fi yang kencang, fasilitas di Bobobox pun sudah terintegrasi dengan teknologi terkini. Salah satunya adalah penggunaan kode QR dari aplikasi Bobobox di smartphone untuk mengakses pod pilihanmu. Simpel dan kamu tidak perlu repot meminta kunci ke resepsionis.

Selain itu, di dalamnya kamu juga akan menemukan fitur yang tak kalah menarik yaitu moodlamp. Fitur tersebut bisa kamu gunakan untuk mengatur cahaya lampu sesuai mood. Cukup atur lewat ponsel atau panel di dekat jendela pod. Fitur ini juga akan membuat foto kamu dalam makin kece dan instragammable.

Tunggu apalagi? Yuk, segera unduh aplikasi Bobobox di Play Store atau App Store. Rasakan pengalaman menginap yang tak terlupakan!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles