Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Penggemar Makanan Pedas? Intip 10 Makanan Terpedas di Indonesia Ini! Berani Coba?

Pedasnya bisa bikin kamu banjir keringat dan air mata, deh!

Masyarakat Indonesia memang terkenal sebagai penggemar cita rasa pedas, hingga setiap daerah di tanah air memiliki kuliner pedasnya masing-masing. Kalau gitu, langsung aja intip 10 makanan terpedas di Indonesia yang sudah Bob rangkum untuk kamu para pecinta pedas! Awas nggak kuat sama pedasnya, ya! 😉

1. Ayam Setan

makanan terpedas di Indonesia

(Image by @homestay_jogja via Instagram)

Makanan terpedas di Indonesia yang pertama ada di kota pelajar, Yogyakarta, yakni ayam setan. Mendengar namanya saja sudah ngeri-ngeri sedap, ya? Makanan dengan bahan dasar ayam ini memiliki rasa pedas yang mematikan namun juga mampu membuat kalian mau lagi dan lagi menyatapnya.

Nikmatnya makanan terpedas di Indonesia yang satu ini akan makin lengkap jika disantap bersama nasi uniknya yaitu nasi pelangi. Harga yang dibandrol untuk sepaket menu ayam setan beserta nasi pelangi, lalapan, serta es teh pun sangat bersahabat di kantong pelajar, yakni 13 ribuan saja.

2. Mie Abang Adek

makanan terpedas di Indonesia

(Image by @abangadeksby via Instagram)

Untuk kamu penggemar makanan pedas dan mie instan, kamu wajib banget mencoba makanan terpedas di Indonesia yang satu ini. Yup! Mie Abang Adek, yang memang sudah terkenal dengan olahan mie instan yang tingkat kepedasannya bisa bikin kamu menangis.

Warmindo yang cukup populer di media sosial ini menawarkan menu indomie pedas mampus dengan 100 cabai. Duh, dengernya aja sudah bikin mau pingsan! Untuk bisa mencicipi menu menantang satu ini, kamu cukup mengeluarkan uang 13 ribu aja.

Meski pedas nggak ketulungan, makanan terpedas di Indonesia yang satu ini banyak sekali peminatnya, loh. Nah, untuk kamu yang nggak kuat makan pedas, kamu nggak perlu khawatir karena di sini kamu juga bisa pesan mie instan biasa dengan berbagai macam topping, seperti telur, kornet, dan keju.

3. Recheese Factory Level 5

makanan terpedas di Indonesia

(Image by @hendijajan via Instagram)

Makanan terpedas di Indonesia yang satu ini sepertinya sudah sangat populer di kalangan para millenials. Restoran fast food yang menawarkan berbagai macam menu mulai dari appetizer hingga dessert ini sangat terkenal dengan menu ayam pedasnya yaitu fire wings dan fire chicken.

Dua menu andalan Recheese Factory tersebut merupakan menu ayam goreng tepung yang dibalur dengan bumbu saus pedas yang memiliki 5 level kepedasan. Kenikmatan menu ayam pedas tersebut akan semakin lengkap dengan tambahan saus keju gurih khas Recheese Factory.

Ngiler banget, kan? Ga perlu khawatir, sekarang kamu bisa memesan makanan terpedas di Indonesia ini dengan mudah, kok. Sebab, gerai Recheese Factory sudah tersebar di banyak kota di seluruh Indonesia.

4. Oseng-Oseng Mercon

makanan terpedas di Indonesia

(Image by @dapur_resep via Instagram)

Satu lagi makanan terpedas di Indonesia yang berasal dari Yogyakarta, yaitu oseng-oseng mercon. Saking pedasnya, oseng-oseng mercon ini emang bakal bikin mulutmu serasa mau meledak seperti mercon.

Makanan terpedas di Indonesia satu ini merupakan makanan dari olahan daging tetelan sapi yang dioseng dengan baaanyak sekali cabai dan bumbu rempah lainnya. Kamu tahu nggak, perbandingan dari banyaknya daging tetelan dengan cabai dalam masakan ini adalah 2:1. Ini berarti, untuk memasak 500 gram daging tetelan sapi, maka cabai yang digunakan adalah sebanyak 250 gram! Wow…

5. Seblak Jeletet Murni

makanan terpedas di Indonesia

(Image by @seblak_jeletet_murni via Instagram)

Siapa yang nggak kenal dengan makanan terpedas di Indonesia yang satu ini? Seblak yang merupakan makanan khas Bandung ini, memang sudah merambah ke berbagai daerah dan menjadi favorit banyak orang. Salah satunya adalah warung Seblak Jeletet Murni yang ada di daerah Pademangan Jakarta.

Kabarnya, warung seblak satu ini memiliki level pedas yang fenomenal untuk menu seblak basah dan seblak keringnya. Tersedia level pedas mulai dari level 0 sampai level 5, tergantung dari berapa centung sambal yang ingin kamu tambahkan ke dalam seblakmu.

Setiap harinya, banyak orang yang rela antre panjang demi menikmati seporsi seblak jeletet yang pedas, gurih, dan nikmat ini. Untuk bisa mencicipi makanan terpedas di Indonesia yang satu ini, kamu cukup mengeluarkan uang mulai 7.000 aja per topping seblaknya.

6. Nasi Goreng Mafia

makanan terpedas di Indonesia

(Image by @nasgormafia via Instagram)

Nasi goreng memang merupakan salah satu makanan khas tanah air yang menjadi favorit semua orang, bahkan sudah diakui hingga kancah internasional. Namun, tahukah kamu kalau ada salah satu kuliner nasi goreng yang masuk ke dalam jajaran makanan terpedas di Indonesia?

Apa lagi kalau bukan Nasi Goreng Mafia! Makanan terpedas di Indonesia yang satu ini merupakan olahan nasi goreng yang memiliki berbagai tingkatan pedas. Level pedas di sini memiliki nama-nama yang unik, loh, seperti menenangkan, merisaukan, menyesal, menyesakan, dan mematikan.

Banyak sekali pengunjung yang datang setiap harinya untuk mencicipi berbagai varian nasi goreng dengan level paling tinggi yakni level mematikan. Kamu cukup menyiapkan uang sekitar 50 ribuan aja untuk menikmati seporsi makanan terpedas di Indonesia yang satu ini.

7. Bubur Pedas

makanan terpedas di Indonesia

(Image by @quninkitchen via Instagram)

Makanan terpedas di Indonesia selanjutnya datang dari salah satu kuliner khas bulan Ramadhan yang ada di kota Medan, yaitu bubur pedas. Dari namanya saja kita langsung bisa menebak bagaimana rasanya, sudah pasti pedas!

Makanan terpedas di Indonesia yang hanya dijual selama bulan Ramadhan ini merupakan bubur yang diolah dengan berbagai bumbu dan rempah, serta biasanya disantap dengan lauk bernama “anyang”.

Tak hanya pedas, ada cita rasa khas lainnya yang bisa kamu rasakan dalam bubur pedas ini. Sebab, proses pengolahannya masih tradisional yakni menggunakan kayu bakar dan dimasak selama tiga sampai empat jam.

8. Ayam Gepuk Pak Gembus

makanan terpedas di Indonesia

(Image by @ayamgepuk_pusat via Instagram)

Bagi kamu pecinta ayam goreng dan sambal, kamu wajib banget mencicipi makanan terpedas di Indonesia satu ini. Tempat makan yang memiliki ratusan cabang di Jakarta ini menawarkanmu menu ayam goreng yang digepuk dan dicampur dengan olahan sambal bawang yang mantap banget!

Sambal bawang di Ayam Gepuk Pak Gembus ini juga bukan sambal bawang biasa, loh. Sambal bawang di tempat makan ini lebih nikmat karena dicampur dengan ulekan kacang mete goreng yang gurih dan wangi. Ngiler banget, kan?

Untuk menikmati makanan terpedas di Indonesia yang satu ini, kamu juga bisa request berapa banyak cabai yang mau digepuk bersama ayam goreng kamu. Mau 100 cabai juga bisa! Wow! Selain ayam, ada juga menu lainnya seperti tahu, tempe, sate kulit, sate usus ayam, serta sate ati ampela.

9. Sambel Setan Hj. Mut

makanan terpedas di Indonesia

(Image by @jktfooddestination via Instagram)

Pecinta sambal pedas wajib banget mencicipi makanan terpedas di Indonesia satu ini, yakni Sambel Setan Hj. Mut. Seperti namanya, sambel setan di tempat makan ini pasti berhasil bikin kamu kepedesan sampai mau marah!

Di tempat makan makanan terpedas di Indonesia satu ini, kamu bisa mencoba berbagai menu ayam dan ikan yang lezat banget. Nggak heran, warung makan yang berlokasi di daerah Bendungan Hilir Jakarta ini selalu ramai oleh pembeli yang rela antre panjang.

10. Waroeng Spesial Sambal

makanan terpedas di Indonesia

(Image by @makanapoyo via Instagram)

Makanan terpedas di Indonesia yang terakhir ada di Waroeng Spesial Sambal atau Waroeng SS yang terkenal dengan 32 varian sambal yang pasti bisa menggoyang lidahmu. Sambal yang jadi favorit dari tempat makan satu ini antara lain adalah sambal bawang, sambal belut, sambal pete, sambal mangga, sambal cumi, sambal terasi, sambal nanas, dan masih banyak lagi.

Selain tempatnya yang nyaman, harga yang dibandrol untuk setiap menunya pun sangat terjangkau, yakni mulai 2000an aja untuk sambalnya, serta belasan ribu aja untuk lauk pauknya. Pokoknya, mencoba makanan terpedas di Indonesia khas Waroeng SS ini nggak akan bikin kantongmu jebol, deh!

Pasti happy staycation di Bobobox!

Habis mencicipi berbagai makanan terpedas di Indonesia, enaknya santai-santai dan istirahat, dong. Bosan santai-santai di rumah aja? Mau ke hotel, tapi gitu-gitu aja? Berarti ini saatnya kamu datang ke Bobobox! Hotel kapsul yang modern dan unik ini pasti bisa memberikan kamu pengalaman baru menginap di hotel.

Pod-nya yang unik dan nyaman pasti bikin kamu betah berlama-lama staycation di Bobobox. Selain itu, di dalam pod-nya juga terdapat lampu LED yang bisa disesuaikan dengan suasana hati kamu.

Untuk memesan kamar, kamu nggak usah khawatir bakal ribet, tinggal download aja aplikasinya. QR code yang ada di aplikasinya juga berfungsi sebagai kunci kamar lho. Keren, kan? Tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox!

Oh iya, kamu juga bisa melihat langsung pods Bobobox lewat virtual 360° tour lho!

You might also like