Lagu yang Membangkitkan Semangat

Dengarkan 12 Lagu yang Membangkitkan Semangat Ini Agar Harimu Lebih Ceria

Kurang semangat untuk memulai hari? Mungkin karena kamu belum mendengarkan musik pagi ini. Coba deh, dengarkan satu atau dua lagu dengan beat asyik yang bisa membangkitkan semangatmu.

Rekomendasi Lagu yang Membangkitkan Semangat

Jika kamu bingung dan bosan dengan lagu-lagu andalanmu, Bob kasih rekomendasi 10 lagu yang membangkitkan semangat deh agar harimu lebih ceria. Dari lagu baru, Barat, Korea, hingga lagu jadul, ada kok! Yuk, langsung masukin playlist aja lagu-lagu berikut ini!

1. Dynamite – BTS

Siapa yang tak kenal dengan boy band asal Korea yang beranggotakan RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook ini? Grup bernama BTS ini sukses ‘menelurkan’ single berbahasa Inggris pertamanya yang berjudul Dynamite.

Dengan beat yang asyik dan lirik yang penuh dengan vibe positif, Dynamite memang ditujukan untuk membangkitkan semangat dan harapan kepada para pendengarnya. Tak heran jika Dynamite langsung trending di berbagai platform musik dan video.

Di lirik pertamanya saja kamu akan langsung mendengar chorus yang berbunyi:

“Cause I, I, I’m in the stars tonight

So watch me bring the fire and set the night alight…”

Benar-benar lagu yang membangkitkan semangat banget, ‘kan? Saking asyiknya lagu ini, dijamin kamu bisa jadi Army mendadak deh!

Baca juga: Inilah 10 Original Soundtrack Kdrama Legendaris yang Bikin Kamu Auto Nyanyi!

2. Smile – Katy Perry

Masa hamil dan pandemi COVID-19 tak membuat Katy Perry menjadi tidak produktif. Terbukti, ia bisa menghasilkan satu album yang berhasil dirilis pada tanggal 28 Agustus 2020 lalu. Dari 12 lagu di album tersebut, lagu berjudul Smile bisa banget dijadikan lagu yang membangkitkan semangat, lho.

Smile seakan mengisahkan tentang bagaimana sosok Katy Perry merasa sangat bersyukur dan bisa tersenyum kembali, setelah melalui keterpurukan yang dialami selama dua tahun terakhir. Ditambah dengan lantunan musik yang asyik, dijamin kamu akan kembali bersemangat seperti Katy Perry deh!

3. Bahagia – Gamaliel Audrey Cantika (GAC)

“Marilah kita mensyukuri

Semua berkat dalam hidup ini

Kita bahagia, kita bahagia…”

Dari lirik di atas, sudah jelas kalau lagu berjudul Bahagia yang dibawakan oleh trio Gamaliel Audrey Cantika (GAC) ini mengajak pendengarnya untuk berbahagia.

Lewat suara merdu dan musikalitas yang lebih matang, GAC menyelipkan pesan positif untuk mensyukuri segala hal, lebih berani mencoba hal baru, serta melakukan hal positif dengan lebih bahagia dalam menikmati hidup. Cocok untuk ditambahkan sebagai lagu yang membangkitkan semangat, ‘kan?

4. Ice Cream – Blackpink featuring Selena Gomez

Bulan Juli lalu, Blackpink mengumumkan akan merilis sebuah lagu pada bulan Agustus 2020. Hal ini tentu mengejutkan para penggemarnya, mengingat animo penggemar terhadap single berjudul How You Like That yang dirilis satu bulan sebelumnya belum juga reda.

Tak sampai di situ, publik kembali dikejutkan karena ternyata Selena Gomez-lah yang berkolaborasi dengan girl band asal Korea ini lewat single terbarunya yang berjudul Ice Cream. Tak hanya liriknya dan iramanya yang ear-catchy, beat khas musik Blackpink yang asyik akan ikut menyemangatimu, deh!

5. Don’t Stop Me Now – Queen

Tak ada yang tak kenal grup musik rock legendaris asal Inggris ini. Selain suara vokal yang unik dari Freddie Mercury, Queen juga banyak digandrungi karena lagu-lagunya sangat ear-catcy dengan tempo yang asyik.

Queen juga memiliki sejumlah lagu yang membangkitkan semangat, lo! Di antaranya adalah Don’t Stop Me Now. Simak penggalan liriknya berikut untuk tahu betapa semangatnya lagu ini:

“I’m a shooting star, leaping through the sky

Like a tiger defying the laws of gravity

I’m a racing car, passing by like Lady Godiva

I’m gonna go, go, go, there’s no stopping me …”

Menggebu-gebu banget, ‘kan? Saking populernya, lagu ini juga dijadikan sebagai soundtrack di banyak film, lho, seperti Shazam, The Umbrella Academy, dan Sonic The Hedgehog.

Baca juga: Tidak Banyak Orang yang Tahu, Lagu-Lagu Berikut Ini Ternyata Memiliki Kisah Seram Dibaliknya!

6. Serenata Jiwa Lara – Diskoria featuring Dian Sastro

Grup musik tanah air juga tak mau ketinggalan untuk memberikan lagu yang membangkitkan semangat untukmu. Ada duo selekta musik Diskoria yang merilis lagu berjudul Serenata Jiwa Lara pada Maret 2020 lalu. Menariknya, Diskoria menggaet Dian Sastro untuk menyanyikan lagu bernuansa pop ’80-an ini.

Dian Sastro mengungkap bahwa nada lagu Serenata Jiwa Lara ini terdengar riang, sehingga bisa sangat menghibur pendengar. Terlebih saat perilisannya sangat pas dengan kondisi awal pandemi COVID-19, sehingga lagu ini dapat menghibur pendengar yang menjalani karantina di rumah saja.

7. Head and Heart – Joel Corry featuring MNEK

Head and Heart menjadi lagu yang populer setelah dirilis pada Juli 2020 lalu. Lagu yang merupakan kolaborasi apik antara DJ Joel Corry dan pernyanyi MNEK ini bahkan sempat menduduki posisi puncak di UK Singles Chart.

Lagu ini menggambarkan perasaan orang yang sedang jatuh cinta dengan beat yang sangat ear-catcy. Tak hanya itu, suasana ceria yang tercipta dengan lirik yang tepat mampu menghidupkan semangatmu untuk mengawali hari.

8. Adu Rayu – Yovie Widiyanto, Tulus, Glenn Fredly

Apa jadinya jika pemilik suara emas seperti Tulus dan Glenn Fredly menyanyikan satu lagu bersama? Belum lagi jika ditambah lirik yang memiliki sisi romantisme kuat khas Yovie Widiyanto, jadilah kolaborasi yang melahirkan mahakarya di lagu bertajuk Adu Rayu.

Berbeda dengan lagu sebelumnya, lagu Adu Rayu ini cenderung menonjolkan nuansa pop dengan suara piano yang dominan. Namun, kamu dijamin meleleh dan bersemangat setelah mendengarnya karena kamu serasa ‘diperebutkan’ oleh Tulus dan Glenn. Siapa yang enggak mau, coba?

9. Something Just Like This – The Chainsmokers featuring Coldplay

The Chainsmokers memang terkenal dengan beat musiknya yang asyik. Duo musik bergenre elektronik ini pernah merilis lagu bersama band asal Inggris, Colplay, dengan judul Something Just Like This. Lagu ini terus merangkak naik sejak perilisannya, hingga mencapai posisi kelima di Billboard Hot 100.

Dilihat dari liriknya, lagu ini sangat pas jika dijadikan sebagai lagu yang membangkitkan semangat. Pasalnya, lagu ini seakan mengisahkan tentang suara hati seorang pria yang tak bisa menjadi superhero untuk pasangannya, namun ternyata pasangannya bisa menerima ia apa adanya dan merasa bersyukur. So sweet banget, ya?

Baca juga: Tak Hanya Populer, Berikut 7 Lagu dengan Makna Tersembunyi yang Lebih Dalam!

10. Tetap Semangat – Bondan Prakoso & Fade2Black

Lagu “Tetap Semangat” oleh Bondan Prakoso & Fade2Black menjadi salah satu lagu yang membangkitkan semangat karena beberapa alasan. Pertama, liriknya mengandung pesan motivasi yang kuat dan menginspirasi pendengarnya. Lagu ini menekankan pentingnya menjaga semangat dan keyakinan dalam menghadapi tantangan hidup.

Kedua, melodi lagu yang enerjik dan ritme yang menggema dapat meningkatkan mood dan memberikan dorongan semangat. Musik yang mengiringi lagu ini membuat pendengar merasa lebih bersemangat dan termotivasi.

Selain itu, Bondan Prakoso & Fade2Black memiliki kemampuan vokal yang kuat dan emosional. Suaranya yang penuh kekuatan dan ekspresi dalam menyampaikan lirik lagu menambah daya tarik lagu ini.

11. Manusia Kuat – Tulis

Ternyata, Tulus nggak cuma jago nyanyiin lagu-lagu yang sedih dan melankolis, tapi dia juga punya beberapa single yang penuh pesan motivasi yang bikin terinspirasi.

Salah satunya ada di lirik lagu ini, “Kau bisa patahkan kakiku. Tapi tidak mimpi-mimpiku.”

Dari kalimat itu, kita bisa merasakan betapa pentingnya untuk nggak pernah menyerah dan terus berjuang demi mimpimu. Lagu ini mengajarkan kita bahwa nggak ada impian yang nggak bisa dicapai, asal kita tetap berusaha dan nggak berhenti mencoba.

Jadi, teruslah semangat dan pantang menyerah sampai kamu bisa meraih impian-impianmu. Tulus mengingatkan kita bahwa mimpi itu penting, dan kita mampu mewujudkannya dengan tekad dan usaha yang gigih.

12. Api dan Lentera – Barasuara

Di intro lagu Api dan Lentera ini, kamu akan langsung disambut dengan suara melodi gitar dan drum yang bisa membangkitkan semangat. Lagu-lagu garapan band indie beranggotakan enam personil yang pertama kali dibentuk oleh Iga Massardi ini memang terkenal dengan nadanya yang cukup menggebu-gebu dan vokal yang unik.

Tak hanya itu, lirik dari lagu Api dan Lentera ini juga mengajak pendengarnya untuk berdamai dengan kenyataan karena itu sebuah proses dalam pendewasaan diri. Cocok banget untuk kamu yang sedang dalam proses menyembuhkan luka masa lalu, nih!

Masih butuh hiburan? Staycation di Bobobox saja!

Bobobox merupakan hotel kapsul yang memiliki desain futuristik dengan beragam fasilitas hi-tech. Kamu bisa merehatkan badan dengan staycation sambil mendengarkan lagu favoritmu dengan menghubungkan smartphone-mu dan audio musik yang ada di Bobobox.

Caranya, tinggal pesan pod melalui website atau aplikasi Bobobox. Kamu akan mendapatkan QR code yang bisa digunakan sebagai akses masuk ke dalam pod tanpa harus menggunakan kunci biasa. Podnya juga super nyaman dan bersih karena tim Bobobox selalu menjaga kebersihan dan keamanan para tamu. Yuk, pesan kamar di Bobobox sekarang.

Bobobox Maximum Comfort Banner

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles