Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Katakan 10 Kalimat Penyemangat Ini Setiap Hari Agar Lebih Sayang dengan Diri Sendiri

Karena terkadang menyayangi diri sendiri itu sulit

Apa yang kamu lakukan ketika dihadapkan dengan masalah yang mendera secara bertubi-tubi? Terlebih, jika kamu merasa masalah tersebut terjadi karena ulahmu. Pasti kamu akan cenderung menyalahkan diri sendiri atas apa yang sedang terjadi.

Apapun masalahnya, sebaiknya berhentilah untuk menyalahkan diri sendiri. Menyalahkan diri sendiri dan tak berdamai dengan dirimu malah akan membuatmu semakin terbebani. Dalam kondisi tersebut, kamu bukannya akan menemukan jalan keluar, tapi justru akan semakin terpuruk.

Nah, untuk mengurangi dampak tekanan mental tersebut, kamu perlu banget mengafirmasi dirimu dengan kalimat penyemangat. Afirmasi kalimat penyemangat ini akan membantumu untuk berpikir lebih positif dan memberikanmu kekuatan untuk mengatasi rintangan dalam hidup.

Tak perlu menghakimi diri kita sendiri

“Kita tidak perlu menghakimi siapa pun, termasuk diri kita sendiri.” – Scott Lynch

Sadarilah bahwa sejatinya hidup merupakan serangkaian masalah. Terlepas dari siapa pun penyebabnya, namun masalah pasti tercipta lengkap dengan solusinya. Jadi, tak ada alasan bagimu untuk bersikap keras dan menghakimi dirimu sendiri atas apa yang terjadi.

Kalimat penyemangat ini bisa menyadarkanmu bahwa kamu adalah orang paling pertama yang layak dimaafkan. Dengan memaafkan dirimu sendiri, kamu akan lebih lapang dalam menghadapi masalah apapun yang terjadi.

 

Katakan 10 Kalimat Penyemangat Ini Setiap Hari Agar Lebih Sayang dengan Diri Sendiri
@lmtrochezz via Unsplash

Ada kalanya kamu harus acuh dengan pendapat orang lain

“Kebahagiaan berarti mencintai dirimu sendiri dan tak terlalu peduli dengan persetujuan orang lain.” – Dwen Campbell

Terlalu mendengarkan banyak perkataan orang lain dan menjadikannya standar kebahagiaanmu adalah kesalahan terbesar. Tanpa disadari, hal tersebut akan membuatmu tak percaya diri dan selalu menganggap bahwa pendapatmu sendiri tak lagi penting.

Daripada mendengarkan omongan orang lain, belajarlah untuk mendengarkan kata hatimu dengan mempertimbangkan logika. Mungkin memang butuh banyak waktu untuk belajar, namun kamu jadi akan lebih menghargai dirimu sendiri.

Sabar, satu persatu

“Sabar, satu persatu.” Kale, dalam film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini

Quote menarik dari film NKTCHI ini menjadi kalimat penyemangat yang ada benarnya juga. Kadang, saking terobsesinya kamu dengan banyak hal, malah membuatmu terburu-buru dan tidak fokus dalam mencapai tujuan tertentu. Padahal, jika kamu bersabar dan menuntaskannya satu persatu, kamu akan mendapatkan hasil yang luar biasa.

Berdamailah dengan dirimu dan keadaan, lalu lakukan semuanya dengan kesabaran. Apapun hasilnya, kamu tak akan menyesal karena kamu sudah melakukan yang terbaik.

Katakan 10 Kalimat Penyemangat Ini Setiap Hari Agar Lebih Sayang dengan Diri Sendiri
Ayas via Pinterest

Apapun yang terjadi, bukan sepenuhnya salahmu

“Berhentilah membenci dirimu sendiri untuk hal-hal yang tidak kamu miliki.” Steve Maraboli

Menyalahkan dirimu sendiri atas hal yang telah terjadi adalah hal yang biasa. Namun, jika kamu larut dalam penyesalan dalam waktu yang lama, itulah yang menjadi masalah. Hal ini pula yang akan membuat pikiranmu menjadi sempit.

Mulailah mencintai dirimu, dengan segala kurang dan lebihnya. Hargai dirimu dengan bersyukur atas apa yang kamu miliki saat ini.

Tak ada kekuatan jika tak ada masalah

“Where there is no struggle, there is no strength.” – Oprah Winfrey

Ketika masalah datang, seringkali yang terpikir adalah lari dari masalah tersebut. Padahal jika kamu melihatnya dari sisi yang lain, masalah adalah satu hal yang bisa mendewasakanmu. Dengan berpikir dewasa dalam mencari jalan keluar, di situlah kamu akan menemukan kekuatan.

Ingatlah kalimat penyemangat ini dan tegarlah jika dihadapkan dengan berbagai masalah. Justru, hal itulah yang akan menjadikanmu sebagai pribadi yang kuat dan bijak.

Katakan 10 Kalimat Penyemangat Ini Setiap Hari Agar Lebih Sayang dengan Diri Sendiri
@bartlarueeppler via Unsplash

Hanya hari yang buruk saja, kok

“Ingat, ini hanya hari yang buruk, bukan kehidupan yang buruk.” Anonim

Masalah yang kamu hadapi mungkin berat. Namun, merutuki kehidupanmu bukanlah solusi. Jadikanlah hari itu sebagai pelajaran dan jangan pernah menganggap hidupmu memang sial.

Untuk mengembalikan semangat dan harapanmu, lakukan sesuatu untuk dirimu sendiri. Kamu bisa membeli makanan kesukaan agar suasana hati menjadi lebih baik. Setelah itu, kamu bisa berpikir lebih jernih untuk mengatasi apapun masalahmu.

Bertahanlah, sedikit lagi

“What doesn’t kill you, make you stronger.” – Friedrich Nietzsche

Setelah semua yang kamu upayakan untuk menghadapi masalahmu, ingatlah kalimat penyemangat ini dan bertahanlah. Yakinlah jika apa yang tidak membunuhmu akan menjadikanmu lebih kuat dari sebelumnya.

Semua akan ada jalan keluarnya, yakinlah bahwa semuanya akan baik-baik saja. Sayangi dirimu sendiri, jangan paksa hatimu untuk khawatir terlalu lama. Kamu adalah pribadi yang hebat karena telah mengusahakan yang terbaik.

Katakan 10 Kalimat Penyemangat Ini Setiap Hari Agar Lebih Sayang dengan Diri Sendiri
@seteph via Unsplash

Menangislah agar merasa lebih baik

“Menangis tidak membuktikan kau lemah, itu mengindikasikan kau hidup. Apa yang kau lakukan setelah menangislah penentu lemah atau tidaknya dirimu.” – Fiersa Besari

Tak ada yang salah dengan menangis. Jika kamu perlu, ingatlah kalimat penyemangat ini dan menangislah. Tak peduli gendermu, tak peduli keadaanmu, tak peduli tanggung jawabmu. Menangislah agar merasa lebih baik. Terkadang, perasaan memang tak bisa dibohongi, dan menangis bisa meringankan semuanya.

Namun berjanjilah, jika setelah menangis kamu akan menghadapi rintangan apapun dalam hidupmu. Jadi, menangislah jika memang perlu.

Segalanya ada akhirnya

“Segala sesuatu memiliki kesudahan. Biarkan yang sudah berakhir dan berlalu. Yakinlah semua akan baik-baik saja.” – Anonim

Ada awal, pasti ada akhirnya. Begitupun hal buruk yang mungkin sedang kamu alami. Percayalah bahwa hal buruk tersebut bisa kamu atasi dan akan segera menemukan titik akhir.

Berdamailah dengan keadaan, dan biarkan yang sudah berlalu. Setelahnya, kamu akan merasa sangat lega karena kamu sudah ikhlas menghadapi segalanya. Bukankah pelangi tak akan muncul jika tak ada hujan?

Katakan 10 Kalimat Penyemangat Ini Setiap Hari Agar Lebih Sayang dengan Diri Sendiri
@iamfelicia via Unsplash

Jadilah dirimu sendiri

“Jadilah dirimu sendiri. Siapa lagi yang bisa melakukannya lebih baik ketimbang diri kamu sendiri?” – Frank J. Giblin

Dirimu sangatlah berharga. Oleh karenanya, menjadi diri sendiri itu sangat diperlukan. Fokuslah pada tujuan dan jalani dengan caramu sendiri. Tak ada jaminan kamu akan langsung berhasil, namun kamu tidak akan tahu jika tidak mencoba.

Mulailah percaya pada pilihanmu, dan kamu akan melakukannya lebih baik dibandingkan dengan orang lain. You do you.

Itulah 10 kalimat penyemangat yang bisa membantumu untuk bangkit dan lebih menyayangi diri sendiri. Ingat, segalanya memang butuh proses, jadi tetap semangat, ya!

Masih butuh hiburan? Staycation di Bobobox saja!

Selain kalimat penyemangat di atas, kamu juga bisa menyayangi dirimu sendiri dengan staycation asyik di Bobobox. Bobobox merupakan hotel kapsul yang memiliki desain futuristik dengan beragam fasilitas hi-tech yang menarik.

Kamu bisa banget merehatkan badan dan pikiran di Bobobox ketika merasa sumpek di rumah saja. Fasilitas dalam podnya pun beragam, mulai dari warna lampu LED yang bisa kamu atur sendiri, atau audio yang bisa dihubungkan dengan smartphone-mu.

Penasaran dengan interiornya? Jangan khawatir, kamu bisa melakukan virtual tour untuk bisa melihat beragam fasilitas dan interior instagenic-nya Bobobox! Klik di sini untuk memulai virtual tour-nya, ya. Kalau sudah virtual tour, yuk, pesan kamar via aplikasi sekarang!

You might also like