kalimat penyemangat

10 Kalimat Penyemangat Agar Lebih Sayang dengan Diri Sendiri!

Apa yang kamu lakukan ketika dihadapkan dengan masalah yang mendera secara bertubi-tubi? Terlebih, jika kamu merasa masalah tersebut terjadi karena ulahmu. Pasti kamu akan cenderung menyalahkan diri sendiri atas apa yang sedang terjadi.

Apapun masalahnya, sebaiknya berhentilah untuk menyalahkan diri sendiri. Menyalahkan diri sendiri dan tak berdamai dengan dirimu malah akan membuatmu semakin terbebani. Dalam kondisi tersebut, kamu bukannya akan menemukan jalan keluar, tapi justru akan semakin terpuruk.

Nah, untuk mengurangi dampak tekanan mental tersebut, kamu perlu banget mengafirmasi dirimu dengan kalimat penyemangat. Afirmasi kalimat penyemangat ini akan membantumu untuk berpikir lebih positif, mengembangkan kemampuan self-love, dan memberikanmu kekuatan untuk mengatasi rintangan dalam hidup.

Berbagai Kalimat Self-Love: Cintai Dirimu!

Tak perlu menghakimi diri kita sendiri

“Kita tidak perlu menghakimi siapa pun, termasuk diri kita sendiri.” – Scott Lynch

Sadarilah bahwa sejatinya hidup merupakan serangkaian masalah. Terlepas dari siapa pun penyebabnya, namun masalah pasti tercipta lengkap dengan solusinya. Jadi, tak ada alasan bagimu untuk bersikap keras dan menghakimi dirimu sendiri atas apa yang terjadi. Cintailah dirimu terlepas apapun yang terjadi.

Kalimat penyemangat ini bisa menyadarkanmu bahwa kamu adalah orang paling pertama yang layak dimaafkan. Dengan memiliki kemampuan untuk mencintai dan memaafkan dirimu sendiri, kamu akan lebih lapang dalam menghadapi masalah apapun yang terjadi.

 

Katakan 10 Kalimat Penyemangat Ini Setiap Hari Agar Lebih Sayang dengan Diri Sendiri

@lmtrochezz via Unsplash

Ada kalanya kamu harus acuh dengan pendapat orang lain

“Kebahagiaan berarti mencintai dirimu sendiri dan tak terlalu peduli dengan persetujuan orang lain.” – Dwen Campbell

Terlalu mendengarkan banyak perkataan orang lain dan menjadikannya standar kebahagiaanmu adalah kesalahan terbesar. Tanpa disadari, hal tersebut akan membuatmu tak percaya diri dan selalu menganggap bahwa pendapatmu sendiri tak lagi penting. Jangan malu dengan orang lain yang ada di sekitarmu dan abaikan bagaimana orang lain melihatmu.

Daripada mendengarkan omongan orang lain, belajarlah untuk mendengarkan kata hatimu dengan mempertimbangkan logika. Mungkin memang butuh banyak waktu untuk belajar, namun kamu jadi akan lebih menghargai dirimu sendiri.

Sabar, satu persatu

“Sabar, satu persatu.” Kale, dalam film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini

Quote menarik dari film NKTCHI ini menjadi kalimat penyemangat yang ada benarnya juga. Kadang, saking terobsesinya kamu dengan banyak hal, malah membuatmu terburu-buru dan tidak fokus dalam mencapai tujuan tertentu. Padahal, jika kamu bersabar dan menuntaskannya satu persatu, kamu akan mendapatkan hasil yang luar biasa.

Berdamailah dengan dirimu dan keadaan, lalu lakukan semuanya dengan kesabaran. Apapun hasilnya, kamu tak akan menyesal karena kamu sudah melakukan yang terbaik.

Katakan 10 Kalimat Penyemangat Ini Setiap Hari Agar Lebih Sayang dengan Diri Sendiri

Ayas via Pinterest

Apapun yang terjadi, bukan sepenuhnya salahmu

“Berhentilah membenci dirimu sendiri untuk hal-hal yang tidak kamu miliki.” Steve Maraboli

Menyalahkan dirimu sendiri atas hal yang telah terjadi adalah hal yang biasa. Namun, jika kamu larut dalam penyesalan dalam waktu yang lama, itulah yang menjadi masalah. Hal ini pula yang akan membuat pikiranmu menjadi sempit.

Cintailah dirimu sendiri, dengan segala kurang dan lebihnya. Hargai dirimu dengan bersyukur atas apa yang kamu miliki saat ini.

Tak ada kekuatan jika tak ada masalah

“Where there is no struggle, there is no strength.” – Oprah Winfrey

Ketika masalah datang, seringkali yang terpikir adalah lari dari masalah tersebut. Padahal jika kamu melihatnya dari sisi yang lain, masalah adalah satu hal yang bisa mendewasakanmu. Dengan berpikir dewasa dalam mencari jalan keluar, di situlah kamu akan menemukan kekuatan.

Ingatlah kalimat penyemangat ini dan tegarlah jika dihadapkan dengan berbagai masalah. Justru, hal itulah yang akan membantumu menemukan kekuatan diri serta menjadikanmu sebagai pribadi yang kuat dan bijak.

Katakan 10 Kalimat Penyemangat Ini Setiap Hari Agar Lebih Sayang dengan Diri Sendiri

@bartlarueeppler via Unsplash

Hanya hari yang buruk saja, kok

“Ingat, ini hanya hari yang buruk, bukan kehidupan yang buruk.” Anonim

Masalah yang kamu hadapi mungkin berat. Namun, merutuki kehidupanmu bukanlah solusi. Jadikanlah hari itu sebagai pelajaran dan jangan pernah menganggap hidupmu memang sial.

Untuk mengembalikan semangat dan harapanmu, lakukan sesuatu untuk dirimu sendiri. Kamu bisa membeli makanan kesukaan agar suasana hati menjadi lebih baik. Setelah itu, kamu bisa berpikir lebih jernih untuk mengatasi apapun masalahmu.

Bertahanlah, sedikit lagi

“What doesn’t kill you, make you stronger.” – Friedrich Nietzsche

Setelah semua yang kamu upayakan untuk menghadapi masalahmu, ingatlah kalimat penyemangat ini dan bertahanlah. Yakinlah jika apa yang tidak membunuhmu akan menjadikanmu lebih kuat dari sebelumnya.

Semua akan ada jalan keluarnya, yakinlah bahwa semuanya akan baik-baik saja. Sayangi dirimu sendiri, jangan paksa hatimu untuk khawatir terlalu lama. Kamu adalah pribadi yang hebat karena telah mengusahakan yang terbaik.

Katakan 10 Kalimat Penyemangat Ini Setiap Hari Agar Lebih Sayang dengan Diri Sendiri

@seteph via Unsplash

Menangislah agar merasa lebih baik

“Menangis tidak membuktikan kau lemah, itu mengindikasikan kau hidup. Apa yang kau lakukan setelah menangislah penentu lemah atau tidaknya dirimu.” – Fiersa Besari

Tak ada yang salah dengan menangis. Bahkan, menangis saat diperlukan bisa menjadi salah bentuk self-love ketimbang menahan semua emosimu. Jika kamu perlu, ingatlah kalimat penyemangat ini dan menangislah. Tak peduli gendermu, tak peduli keadaanmu, tak peduli tanggung jawabmu. Menangislah agar merasa lebih baik. Terkadang, perasaan memang tak bisa dibohongi, dan menangis bisa meringankan semuanya.

Namun berjanjilah, jika setelah menangis kamu akan menghadapi rintangan apapun dalam hidupmu. Jadi, menangislah jika memang perlu.

Segalanya ada akhirnya

“Segala sesuatu memiliki kesudahan. Biarkan yang sudah berakhir dan berlalu. Yakinlah semua akan baik-baik saja.” – Anonim

Ada awal, pasti ada akhirnya, itulah fakta bagi semua yang ada di alam semesta. Begitupun hal buruk yang mungkin sedang kamu alami. Percayalah bahwa hal buruk tersebut bisa kamu atasi dan akan segera menemukan titik akhir. Salah satu bentuk self-love adalah dengan menyadari bahwa semua permasalahanmu suatu saat akan berakhir.

Berdamailah dengan keadaan, dan biarkan yang sudah berlalu. Setelahnya, kamu akan merasa sangat lega karena kamu sudah ikhlas menghadapi segalanya. Bukankah pelangi tak akan muncul jika tak ada hujan?

Katakan 10 Kalimat Penyemangat Ini Setiap Hari Agar Lebih Sayang dengan Diri Sendiri

@iamfelicia via Unsplash

Jadilah dirimu sendiri

“Jadilah dirimu sendiri. Siapa lagi yang bisa melakukannya lebih baik ketimbang diri kamu sendiri?” – Frank J. Giblin

Dirimu memiliki nilai yang luar biasa di dunia ini. Oleh karenanya, menjadi diri sendiri itu sangat diperlukan. Fokuslah pada tujuan dan jalani dengan caramu sendiri. Tak ada jaminan kamu akan langsung berhasil, namun kamu tidak akan tahu jika tidak mencoba. Kesuksesan sejati sebenarnya adalah saat kamu bisa menjadi dirimu sepenuh hati, tanpa memikirkan bagaimana orang lain melihatmu. Biarkan orang lain berbicara, tetaplah jadi dirimu sendiri.

Mulailah percaya pada pilihanmu, dan kamu akan melakukannya lebih baik dibandingkan dengan orang lain. You do you.

Itulah 10 kalimat penyemangat yang bisa membantumu untuk bangkit dan lebih menyayangi diri sendiri. Ingat, segalanya memang butuh proses, jadi tetap semangat, ya!

Yuk, Healing dan Menginap di Bobocabin!

Saksikan Keindahan Danau Toba di Bobocabin Kaldera!

Bobocabin adalah tempat yang tepat untuk beristirahat. Dengan konsep futuristik yang mengusung teknologi Internet of Things, Bobocabin akan menemani kamu menikmati liburan dengan cita rasa modern.

Kabin-kabin yang tersedia pun sudah dilengkapi fasilitas khas Bobocabin seperti Smart Window dan B-Pad. Atur pencahayaan dan kegelapan kaca sesuka hati untuk mendapatkan privasi dan kenyamanan maksimal. Nikmati juga pemandangan indah dan sensasi sejuk perbukitan saat kamu keluar dari kabin di pagi hari.

Kapan lagi bisa menikmati alam dengan internet yang kencang? Bobocabin menyediakan Wi-Fi untuk kamu yang hobi live update di media sosial! Abadikan momen seru campfire dan barbeque dengan fasilitas Bobobox untuk pengalaman liburan yang lebih menyenangkan. Untuk reservasi dan informasi lebih lanjut, langsung saja unduh aplikasi Bobobox di sini!

 

 

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles