kafe unik di jogja

10 Kafe Unik di Jogja yang Cocok untuk Instagram Feed Kamu!

Jogja memang terkenal akan tempat-tempat wisatanya yang penuh dengan budaya dan nilai sejarah. Semua pesona yang ada di kota pelajar ini mampu membuat para pengunjungnya selalu merasa rindu dan ingin kembali lagi ke Jogja.

Tenyata, bukan hanya tempat wisatanya saja yang berhasil menjadi daya tarik kota ini. Bagi kamu yang gemar nongkrong-nongkrong cantik di kafe, Jogja merupakan salah satu kota dengan puluhan kafe yang bisa membuatmu selalu penasaran dan ingin mengunjunginya.

So, mengunjungi kafe-kafe unik Jogja wajib banget masuk itinerary kamu selama liburan Jogja. Penasaran dengan kafe unik Jogja yang mampu membuat feeds Instagram kamu tampak cantik dan hits abis? Yuk, intip 10 kafe unik Jogja yang sudah Bob pilihkan untuk kamu!

1. Brick Café Jogja

Kafe unik Jogja yang satu ini mengusung konsep vintage British style. Suasana bangunan yang didominasi oleh bata merah dan kayu, akan membuatmu merasa seperti berada di Inggris tempo dulu.

Banyak sekali spot foto unik di kafe unik Jogja satu ini yang bisa bikin foto-foto di feeds Instagram kamu semakin hits dan keren. Di sini terdapat miniatur bangunan seperti di Notting Hill serta ada pula the red telephone box ala-ala London.

Uniknya, di kafe ini juga disediakan free infused water untuk para pengunjung yang ingin mengisi ulang minum mereka. Wow! Keren banget bukan?

2. Taphouse Beer Garde

Bangunan kafe unik Jogja yang satu ini berada di rumah kosong yang terlihat seolah terbengkalai. Namun, tempat yang harusnya terlihat menyeramkan ini bisa disulap sedemikian rupa sehingga menjadi sebuah kafe yang unik, keren, dan Instagramable abis.

Kafe unik Jogja satu ini merupakan surga bagi kamu para pecinta beer. Di sini dijual berbagai merk beer, mulai beer lokal hingga beer impor.

Bagi kamu yang tidak suka minum beer, di sini juga tersedia bermacam-macam juice dan minuman lainnya. Tempatnya yang luas, nyaman, dan dengan udara yang segar, menjadikan kafe ini salah satu tempat yang paling disukai di Jogja untuk kumpul bersama teman terdekat.

3. Secret Garden Coffee and Chocolate

Secret Garden Coffee and Chocolate merupakan salah satu kafe unik Jogja yang dengan konsep yang sangat cantik, yaitu “secret garden”. Begitu masuk kafe unik Jogja satu ini, kamu akan langsung disuguhkan dengan suasananya yang vintage dan terasa mewah.

Di sini, para pengunjung bukan hanya bisa menikmati berbagai hidangan yang ditawarkan oleh Secret Garden Coffee and Chocolate. Para pengunjung juga bisa menyaksikan moment para chef yang sedang memasak menu pesanan mereka, karena dapurnya yang memang terbuka.

Selain itu, tempatnya yang cukup luas dan memiliki aura romantis juga membuat kafe ini sering digunakan di berbagai perayaan moment-moment bahagia, seperti pesta ulang tahun, acara bridal shower, bahkan pesta pernikahan.

4. Marisini Coffee

Kalau kamu ingin berkunjung ke kafe unik Jogja yang juga bisa memberikan ketenangan pada jiwamu, maka Marisini Coffee adalah jawabannya. Kafe unik Jogja yang satu ini memang beda daripada yang lain.

Kafe unik Jogja yang mengusung konsep back to nature ini berada kurang lebih 10 kilometer dari Malioboro. Di sini, kamu bisa menikmati secangkir kopi dengan indahnya hamparan sawah hijau yang membentang luas, dan melupakan kesibukanmu untuk sejenak.

5. Tulip Café Jogja

Bagi kamu para penggemar Bohemian style, kamu wajib banget mengunjungi kafe unik Jogja yang satu ini. Di sini kamu juga akan disuguhkan dengan suasana tropical yang mirip seperti di Bali.

Ternyata, kafe unik Jogja yang sangat Instagenic ini merupakan sebuah perpaduan dari kafe dan home décor store. Nggak heran, begitu kamu masuk kafe ini, kamu akan langsung disambut dengan pemandangan berbagai barang-barang antik dan unik serta macam-macam pernak-pernik yang menghiasi ruangan dan dinding kafe.

Sebagian besar barang hiasan seperti dream catcher dan macramé tidak hanya dijadikan pajangan saja, melainkan bisa kamu beli dan bawa pulang. Selain itu, menu hidangan di kafe ini juga mengusung konsep healthy food dan ada pula menu-menu untuk para vegetarian. Wih, keren, ya?!

6. The Captain Urban Lounge Jogja

Ingin nongkrong di kafe sambil berfoto di kokpit ala-ala pilot yang kece? The Captain Urban Lounge Jogja adalah jawabannya.

Kafe unik Jogja yang satu ini mengusung konsep kafe dengan suasana seperti di dalam pesawat terbang. Dari luar bangunannya, kamu akan langsung bisa melihat bangunan kafe yang menyerupai hanggar, lengkap dengan hidung pesawat.

Nggak tanggung-tanggung, para pelayan di kafe unik Jogja satu ini pun berseragam layaknya para awak pesawat. Selain itu, toilet yang ada di kafe ini pun dibuat menyerupai toilet yang ada di pesawat terbang sungguhan, lho.

7. Makan Minum Bistro

Nah, kalau kafe unik Jogja yang satu ini merupakan salah satu tempat nongkrong favorit para muda-mudi di Jogja. Konsep kafe yang mengusung tema mural dan interior colorful begaya Mexico, menjadikan tempat ini salah satu kafe yang unik dan Instagramable banget.

Menu andalan di kafe unik Jogja satu ini adalah “mie terbang” atau “flying noodle”-nya yang cukup fenomenal di kalangan anak Jogja. So, jangan sampai melewatkan kafe unik Jogja yang satu ini, ya!

8. Tujuan Café Jogja

Kafe unik Jogja yang satu ini juga pasti bisa membuat feeds Instagram kamu jadi makin keren dan berwarna. Kafe ini memiliki konsep yang asyik dan colorful. Selain nyaman untuk nongkrong-nongkrong bersama orang terdekat, kafe unik Jogja satu ini juga cocok banget dijadikan tempat meeting, kerja kelompok, dan kegiatan-kegiatan seru lainnya.

9. Cats and Coffee Café Jogja

Bagi kamu para pecinta kucing, Cats and Coffee Café Jogja merupakan tempat yang wajib banget kau datangi. Di kafe unik Jogja satu ini, kamu bisa menikmati kopi dan bersantai di kafe sambil bermain dengan kucing-kucing lucu dan menggemaskan.

Kamu juga nggak perlu khawatir, karena kesehatan kucing-kucing di sini selalu diperiksa secara berkala. Kamu juga dilarang untuk mengganggu atau membangunkan kucing-kucing yang sedang tidur, atau memaksa untuk menggendongnya.

Para staf di kafe unik Jogja satu ini juga biasanya akan memberikan tips-tips kepada para pengunjung tentang cara merawat kucing yang benar melalui pembicaraan-pembicaraan santai. Meski tempatnya cukup mungil, namun kafe yang satu ini cukup Instagenic dan keren, lho.

10. The Canopy

Kafe unik Jogja yang terakhir ini pasti bisa banget bikin feeds Instagram-mu makin cantik dan hits abis. Bagaimana tidak? Kafe unik satu ini mengusung tema “garden”, yang penuh dengan bunga-bunga cantik di dalamnya.

Pokoknya, setiap sudut dari kafe ini sangat Instagramable. Meski fasilitas yang dimiliki oleh kafe The Canopy sudah cukup lengkap, namun harga yang dibandrol untuk menu-menunya tetap terjangkau.

Bobobox! Pilihan tepat untuk liburan kamu.

Cari penginapan untuk istirahat setelah nongkrong-nongkrong cantik di kafe unik Jogja? Tapi bosan dengan hotel yang gitu-gitu aja?

Langsung datang aja, yuk, ke Bobobox Malioboro! Hotel kapsul yang modern dan unik ini pasti bisa memberikan kamu pengalaman baru menginap di hotel.

Pod-nya yang unik dan nyaman pasti bikin kamu betah berlama-lama nginap di Bobobox. Selain itu, di dalam pod-nya juga terdapat lampu LED yang bisa disesuaikan dengan suasana hati kamu.

Untuk memesan kamar, kamu nggak usah khawatir bakal ribet, tinggal download aja aplikasinya. QR code yang ada di aplikasinya juga berfungsi sebagai kunci kamar lho. Keren, kan? Tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox! Happy Holiday!

 

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles