Hewan peliharaan uni yang lucu

10 Hewan Peliharaan Unik yang Lucu dan Antimainstream!

Hewan peliharaan unik dan lucu bisa menjadi teman bermain saat kebosanan menyerang teritama saat kamu lebih banyak menghabiskan waktu did alam rumah sendirian. Siapa sangka jika hewan peliharaan unik bisa menjadi solusi yang tepat untuk menghilangkan rasa jenuh akan aktivitas harian yang begitu-begitu saja. Memelihara hewan peliharaan unik pun dapat mengajarkan kita banyak hal terutama kedisiplinan dan tanggung jawab. Berikut adalah 10 peliharaan unik yang antimainstream di anatranya!

10 Hewan Peliharaan Super Unik

1. Iguana

Hewan peliharaan unik yang pertama adalah Iguana. Hewan ini merupakan reptil yang masuk dalam kelas kadal. Iguana pada umumnya banyak ditemukan di wilayah Amerika dan saat ini banyak dicari untuk dipelihara. Meskipun Iguana termasuk binatang yang tidak mudah untuk dirawat, namun banyak orang yang mengagumi keindahan bentuknya yang eksotis dan terkesan purba. Jangan lupa untuk menyiapkan kandang iguana dengan ukuran setidaknya 100 x 100 centimeter.

2. Landak Mini

Siapa sih yang tidak merasa gemas dengan melihat tingah laku binatang unik dan imut berikut ini. Landak mini sudah cukup banyak dipelihara karena keunikan duri di seluruh tubuhnya namun tetap mudah dirawat karena tidak akan menyakiti kita. Setidaknya terdapat sekitar 16 spesies landak mini di dunia. Berbeda dengan spesies landak pada umumnya, duri landak mini tidak beracun.

Landak mini termasuk hewan noktunal yang membuatnya akan lebih menyukai bersembunyi di tempat yang gelap saat siang. Hewan mamalia ini berasal dari family Eriaceinae dan banyak ditemukan di kawasan Afrika, Eropa, Asia, dan Selandia Baru. Tertarik untuk memeliharana hewan peliharaan unik dan imut ini?

3. Ubur-Ubur

Pernahkah kamu memiliki keinginan untuk memelihara ubur-ubur? Faktanya ide tersebut bukanlah sesuatu hal yang mustahil untuk kamu lakukan. Banyak orang yang belum mengetahui bahwa sebenarnya ubur-ubur bisa dijadikan hewan peliharaan di dalam akuarium. Namun perlu kamu ketahui tidak semua jenis ubur ubur bisa dipelihara. Jenis ubur-ubur yang umum dipelihara adalah jenis ubur-ubur upside-down jellyfish, ubur-ubur bulan, ubur-ubur laguna dan ubur-ubur blue blubber.

Agar tampilan binatang laut ini terlihat lebih mengagumkan kamu bisa memasukan hewan peliharaan unik ini ke dalam akuarium khusus yang dilengkapi dengan lampu led untuk mempercantik penampilannya. Makanan dari ubur ubur adalah hewan kecil dan juga plankton yang bisa dibilang tidak mudah untuk didapatkan. Memelihara ubur-ubur dijamin membuat stres hilang karena keindahan serta gerakan lucunya saat menari di dalam air. Hiburan banget deh!

4. Kalajengking

Bagi kamu yang menyukai tantangan dan menyukai binatang yang eksotis kamu mungkin bisa coba memelihara kalajengking! Hewan peliharaan unik ini memang terkesan menakutkan juga mengerikan tapi faktanya cukup banyak lho orang yang memelihara kalajengking karena menyukai bentuknya yang gagah. Kalajengking bisa dibilang mudah untuk dipelihara termasuk bagi yang masih pemula sekalipun.

Hal yang penting kamu perhatikan saat memelihara hewan peliharaan unik ini adalah kebersihan kandang yang harus selalu dijaga. Bagi kamu yang masih pemula Bob sarankan untuk menghindari memelihara kalajengking yang mempunyai racun/bisa yang berbahaya.

5. Tarantula

Selain kalajengking kamu juga bisa coba pelihara jenis laba-laba terbesar di dunia bernama tarantula. Mungkin kamu merasa heran mengapa hewan semenyeramkan tarantula dapat dipelihara. Banyak alasan mengapa para pecintanya tertarik memelihara tarantula diantarnya karena menganggap tarantula sebagai hewan peliharaan yang menantang. Tarantula merupakan salah satu binatang peliharaan yang sangat digemari di Indonesia, lho. Terdapat lebih dari 900 spesies tarantula yang bisa kamu temukan di Indonesia.

6. Axolotl 

Axolotl merupakan hewan peliharaan unik yang tergolong ke dalam jenis amfibi setipe dengan salamender. Hewan ini memiliki kaki dengan bentuk menyerupai ikan! Axolotl merupakan binatang asal Meksiko. Axolotl saat ini sangat dilindungi karena keberadaannya sudah langka. Hewan peliharaan unik ini bisa mencapai umur 15 tahun dengan panjang mencapai 60 sentimeter.

Banyak orang mengira axolotl sebagai ikan karena bentuk tubuhnya yang seperti ikan. Uniknya Axolotl lmemiliki insang di luar tubuhnya, tepatnya berada di samping kepala yang jika dilihat sepintas menyerupai tanduk. Hewan ini berbentuk seperti ikan dan memiliki kaki juga tanduk. Aneh dan menggemaskan, bukan?

7. Burung Hantu

Burung hantu merupakan burung noktunal yang hidup di malam hari dan memiliki susunan wajah yang sedikit menyeramkan sehingga disebutlah burung hantu. Cara memelihara burung hantu berbeda dengan cara merawat burung kicauan pada umumnya. Burung hantu faktanya memiliki kecerdasan yang melebihi burung kiacauan.

Burung hantu memerlukan komunikasi dan sapaan oleh pemiliknya agar lebih cepat jinak dan untuk menumbuhkan rasa percaya kepada pemilik. Kamu tidak memerlukan sangkar burung hantu dalam perawatannya karena penggunaan sangkar justru hanya akan membuat burung hantu stres dan semakin sulit untuk dijinakkan.

8. Musang

Hewan peliharaan unik yang satu ini meskipun tergolong hewan liar namun bisa menjadi alternatif hewan kesayangan kamu, lho. Pastikan untuk selalu berhati-hati saat merawat musang karena musang memiliki kecenderungan untuk menyerang atau mengigit siapapun yang berada di dekatnya. Binatang ini sangat aktif dan suka mengeksplor atau menjelajahi hal hal baru. Tingkah lakunya yang lucu dan menggemaskan membuat hewan ini cukup banyak dipelihara para pecintanya.

9. Sugar Glider

Bagi kamu yang menyukai hewan yang akrab seperti kucing kamu bisa coba memlihara sugar glider. Hewan lucu ini merupakan hewan nokturnal yang berasal dari Papua Maluku dan wilayah Australia. Faktanya hampir semua sugar glider yang diternakkan di dunia berasal dari Indonesia, lho. Hal ini dikarenakan sugar glider asli Australia tidak diperbolehkan diperjualbelikan dan dlindungi oleh negara. Indonesia pun sudah melarang perburuan sugar glider liar sehingga yang diperbolehkan diperjualbelikan hanya sugar glider hasil ternak

10. Semut

Semut bisa dibilang hewan peliharaan yang tidak populer di Indonesia namun tahukah kamu di Jerman hewan ini dihargai mencapai 100 euro atau berkisar 1 juta rupiah untuk satu koloni semut? Semut menjadi hewan peliharaan yang tepat bagi kamu yang tidak menyukai perawatan yang sulit. Bagi kamu yang ingin memelihara semut eksotis yang dilindungi biasanya kamu harus menyiapkan perizinan khusus dari pemerintah setempat.

Yuk, Menginap di Bobocabin!

Saksikan Keindahan Danau Toba di Bobocabin Kaldera!

Bobocabin adalah tempat yang tepat untuk beristirahat. Dengan konsep futuristik yang mengusung teknologi Internet of Things, Bobocabin akan menemani kamu menikmati liburan dengan cita rasa modern.

Kabin-kabin yang tersedia pun sudah dilengkapi fasilitas khas Bobocabin seperti Smart Window dan B-Pad. Atur pencahayaan dan kegelapan kaca sesuka hati untuk mendapatkan privasi dan kenyamanan maksimal. Nikmati juga pemandangan indah dan sensasi sejuk perbukitan saat kamu keluar dari kabin di pagi hari.

Kapan lagi bisa menikmati alam dengan internet yang kencang? Bobocabin menyediakan Wi-Fi untuk kamu yang hobi live update di media sosial! Abadikan momen seru campfire dan barbeque dengan fasilitas Bobobox untuk pengalaman liburan yang lebih menyenangkan. Untuk reservasi dan informasi lebih lanjut, langsung saja unduh aplikasi Bobobox di sini!

 

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles