Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

10 Hewan Peliharaan Unik yang Antimainstream dan Menggemaskan!

Siapa sangka jika 10 hewan antimainstream ini bisa menjadi hewan peliharaan unik!

Hewan peliharaan unik dan lucu bisa menjadi teman bermain saat kebosanan menyerang teritama saat kamu lebih banyak menghabiskan waktu did alam rumah sendirian. Siapa sangka jika hewan peliharaan unik bisa menjadi solusi yang tepat untuk menghilangkan rasa jenuh akan aktivitas harian yang begitu-begitu saja. Memelihara hewan peliharaan unik pun dapat mengajarkan kita banyak hal terutama kedisiplinan dan tanggung jawab. Berikut adalah 10 peliharaan unik yang antimainstream di anatranya!

1. Iguana – Hewan Peliharaan Unik yang Terkesan ‘Purba’

Hewan peliharaan unik yang pertama adalah Iguana. Hewan ini merupakan reptil yang masuk dalam kelas kadal. Iguana pada umumnya banyak ditemukan di wilayah Amerika dan saat ini banyak dicari untuk dipelihara. Meskipun Iguana termasuk binatang yang tidak mudah untuk dirawat, namun banyak orang yang mengagumi keindahan bentuknya yang eksotis dan terkesan purba. Jangan lupa untuk menyiapkan kandang iguana dengan ukuran setidaknya 100 x 100 centimeter.

2. Landak Mini – Hewan Peliharaan Unik dan Imut

Siapa sih yang tidak merasa gemas dengan melihat tingah laku binatang unik dan imut berikut ini. Landak mini sudah cukup banyak dipelihara karena keunikan duri di seluruh tubuhnya namun tetap mudah dirawat karena tidak akan menyakiti kita. Setidaknya terdapat sekitar 16 spesies landak mini di dunia. Berbeda dengan spesies landak pada umumnya, duri landak mini tidak beracun.

Landak mini termasuk hewan noktunal yang membuatnya akan lebih menyukai bersembunyi di tempat yang gelap saat siang. Hewan mamalia ini berasal dari family Eriaceinae dan banyak ditemukan di kawasan Afrika, Eropa, Asia, dan Selandia Baru. Tertarik untuk memeliharana hewan peliharaan unik dan imut ini?

3. Ubur-Ubur – Hewan Peliharaan Penghilang Stres

Pernahkah kamu memiliki keinginan untuk memelihara ubur-ubur? Faktanya ide tersebut bukanlah sesuatu hal yang mustahil untuk kamu lakukan. Banyak orang yang belum mengetahui bahwa sebenarnya ubur-ubur bisa dijadikan hewan peliharaan di dalam akuarium. Namun perlu kamu ketahui tidak semua jenis ubur ubur bisa dipelihara. Jenis ubur-ubur yang umum dipelihara adalah jenis ubur-ubur upside-down jellyfish, ubur-ubur bulan, ubur-ubur laguna dan ubur-ubur blue blubber.

Agar tampilan binatang laut ini terlihat lebih mengagumkan kamu bisa memasukan hewan peliharaan unik ini ke dalam akuarium khusus yang dilengkapi dengan lampu led untuk mempercantik penampilannya. Makanan dari ubur ubur adalah hewan kecil dan juga plankton yang bisa dibilang tidak mudah untuk didapatkan. Memelihara ubur-ubur dijamin membuat stres hilang karena keindahan serta gerakan lucunya saat menari di dalam air. Hiburan banget deh!

4. Kalajengking – Hewan Peliharaan Unik dan Gagah

Bagi kamu yang menyukai tantangan dan menyukai binatang yang eksotis kamu mungkin bisa coba memelihara kalajengking! Hewan peliharaan unik ini memang terkesan menakutkan juga mengerikan tapi faktanya cukup banyak lho orang yang memelihara kalajengking karena menyukai bentuknya yang gagah. Kalajengking bisa dibilang mudah untuk dipelihara termasuk bagi yang masih pemula sekalipun.

Hal yang penting kamu perhatikan saat memelihara hewan peliharaan unik ini adalah kebersihan kandang yang harus selalu dijaga. Bagi kamu yang masih pemula Bob sarankan untuk menghindari memelihara kalajengking yang mempunyai racun/bisa yang berbahaya.

5. Tarantula – Hewan Peliharaan Unik dan Menantang

Selain kalajengking kamu juga bisa coba pelihara jenis laba-laba terbesar di dunia bernama tarantula. Mungkin kamu merasa heran mengapa hewan semenyeramkan tarantula dapat dipelihara. Banyak alasan mengapa para pecintanya tertarik memelihara tarantula diantarnya karena menganggap tarantula sebagai hewan peliharaan yang menantang. Tarantula merupakan salah satu binatang peliharaan yang sangat digemari di Indonesia, lho. Terdapat lebih dari 900 spesies tarantula yang bisa kamu temukan di Indonesia.

hewan peliharaan unik
@BBC Science Focus Magazine

6. Axolotl – Hewan Peliharaan Unik Menyerupai Ikan

Axolotl merupakan hewan peliharaan unik yang tergolong ke dalam jenis amfibi setipe dengan salamender. Hewan ini memiliki kaki dengan bentuk menyerupai ikan! Axolotl merupakan binatang asal Meksiko. Axolotl saat ini sangat dilindungi karena keberadaannya sudah langka. Hewan peliharaan unik ini bisa mencapai umur 15 tahun dengan panjang mencapai 60 sentimeter.

Banyak orang mengira axolotl sebagai ikan karena bentuk tubuhnya yang seperti ikan. Uniknya Axolotl lmemiliki insang di luar tubuhnya, tepatnya berada di samping kepala yang jika dilihat sepintas menyerupai tanduk. Hewan ini berbentuk seperti ikan dan memiliki kaki juga tanduk. Aneh dan menggemaskan, bukan?

7. Burung Hantu – Hewan Peliharaan Unik dan Cerdas

Burung hantu merupakan burung noktunal yang hidup di malam hari dan memiliki susunan wajah yang sedikit menyeramkan sehingga disebutlah burung hantu. Cara memelihara burung hantu berbeda dengan cara merawat burung kicauan pada umumnya. Burung hantu faktanya memiliki kecerdasan yang melebihi burung kiacauan.

Burung hantu memerlukan komunikasi dan sapaan oleh pemiliknya agar lebih cepat jinak dan untuk menumbuhkan rasa percaya kepada pemilik. Kamu tidak memerlukan sangkar burung hantu dalam perawatannya karena penggunaan sangkar justru hanya akan membuat burung hantu stres dan semakin sulit untuk dijinakkan.

8. Musang – Hewan Peliharaan Unik dan Liar

Hewan peliharaan unik yang satu ini meskipun tergolong hewan liar namun bisa menjadi alternatif hewan kesayangan kamu, lho. Pastikan untuk selalu berhati-hati saat merawat musang karena musang memiliki kecenderungan untuk menyerang atau mengigit siapapun yang berada di dekatnya. Binatang ini sangat aktif dan suka mengeksplor atau menjelajahi hal hal baru. Tingkah lakunya yang lucu dan menggemaskan membuat hewan ini cukup banyak dipelihara para pecintanya.

9. Sugar Glider – Hewan Peliharaan Unik dan Menggemaskan

Bagi kamu yang menyukai hewan yang akrab seperti kucing kamu bisa coba memlihara sugar glider. Hewan lucu ini merupakan hewan nokturnal yang berasal dari Papua Maluku dan wilayah Australia. Faktanya hampir semua sugar glider yang diternakkan di dunia berasal dari Indonesia, lho. Hal ini dikarenakan sugar glider asli Australia tidak diperbolehkan diperjualbelikan dan dlindungi oleh negara. Indonesia pun sudah melarang perburuan sugar glider liar sehingga yang diperbolehkan diperjualbelikan hanya sugar glider hasil ternak

10. Semut – Hewan Peliharaan Unik yang Mengajarkan Kerjasama

Semut bisa dibilang hewan peliharaan yang tidak populer di Indonesia namun tahukah kamu di Jerman hewan ini dihargai mencapai 100 euro atau berkisar 1 juta rupiah untuk satu koloni semut? Semut menjadi hewan peliharaan yang tepat bagi kamu yang tidak menyukai perawatan yang sulit. Bagi kamu yang ingin memelihara semut eksotis yang dilindungi biasanya kamu harus menyiapkan perizinan khusus dari pemerintah setempat.

Hilangkan Penat dengan Staycation di Bobobox, Yuk!

Kebahagiaan bisa kamu dapatkan dari mana saja. Selain menghilangkan kejenuhan dengan memelihara hewan peliharaan yang unik dan menggemaskan kamu juga bisa menghilangkan rasa jenuh dengan staycation di Bobobox. Bob jamin kamu akan merasa happy selama staycation di sini. Belum lagi promo-promo Bobobox yang akan membuatmu lebih happy lagi. Promo-promo Bobobox selalu bisa kamu cek di sini, ya. Selamat menikmati staycationmu di Bobobox.

adopsi hewan peliharaan

You might also like