Poster Ada Apa Dengan Cinta

10 Film Indonesia Tahun 2000an yang Legendaris di Masa Kecil!

Tahun 2000an menjadi awal dari bangkitnya geliat dunia perfilman Indonesia. Banyak sekali film Indonesia tahun 2000an yang berkualitas dan nggak ngebosenin untuk ditonton ulang, apalagi jika kamu termasu generasi millenial yang tumbuh menonton film-film ini.

Ini dia 10 film Indonesia tahun 2000an yang legendaris dan bisa bikin kamu bernostalgia ke masa kecil. Check these out!

10 Rekomendasi Film Indonesia Tahun 2000an yang paling Keren

1. Joshua Oh Joshua (2001)

Poster Joshua Oh Joshua

Source: IMDB

“Bu…ibu… Jojo pulang, bu…”. Pasti kamu sudah tidak asing dong dengan salah satu dialog paling ikonik dari film Indonesia tahun 2000an yang satu ini? Yap! Kamu para generasi 90an pasti masih ingat dengan film drama musikal yang diperankan oleh Joshua Suherman ini.

Menyusul kesuksesan film drama musikal anak-anak sebelumnya yaitu Petualangan Sherina, film Indonesia tahun 2000an satu ini juga cukup berhasil menyita perhatian dan menyentuh hati para penggemar film.

Film ini mengisahkan seorang anak laki-laki bernama Jojo yang tidak sengaja hilang di bandara dan harus berpisah dengan orangtua kandungnya. Jojo yang sebenarnya anak dari pengusaha kaya, harus merasakan beratnya kehidupan menjadi orang miskin, hingga masa lalunya yang sebenarnya terungkap.

2. Ada Apa Dengan Cinta (2002)

Poster Ada Apa Dengan Cinta

Sumber: My Fairytale My Tale

Siapa sih yang nggak tahu tentang film Indonesia tahun 2000an yang satu ini? Kita semua pasti masih ingat dong kisah tentang dua insan bernama Rangga (Nicholas Saputra) dan Cinta (Dian Sastrowardoyo) yang legendaris ini.

Film yang disutradarai oleh Rudi Soedjarwo ini merupakan salah satu film Indonesia tahun 2000an paling sukses dan paling populer. Film yang menceritakan kisah cinta remaja dari benci jadi rindu, hingga kisah persahabatan dan konflik keluarga ini mampu meninggalkan kesan yang mendalam di hati para penontonnya.

Selain memiliki jalan cerita yang sangat menarik, film Indonesia tahun 2000an satu ini juga merupakan salah satu film tanah air dengan original soundtrack terbaik karya musisi kenamaan Melly Goeslaw dan Anto Hoed, yang pasti berhasil bikin kamu gagal move on dari film ini.

Baca juga: Keren Banget, Ini 10 Film tentang Artificial Intelligence yang Wajib Kamu Tonton

3. Eiffel… I’m in Love (2003)

Poster Eiffel I'm In Love

Source: IMDB

Siapa yang setuju kalau film Indonesia tahun 2000-an yang satu ini menjadi salah satu film ter-uwu pada masanya? Eiffel I’m In Love menceritakan tentang love-hate relationship antara Adit dan Tita.

Tita yang kekanak-kanakan harus rela menghadapi takdir perjodohannya dengan seorang laki-laki galak dan cuek bernama Adit. Meski sering ribut, namun pada akhirnya mereka menyadari bahwa mereka telah saling jatuh cinta satu sama lain.

Cerita cinta remaja yang ditawarkan dalam film Indonesia tahun 2000-an satu ini juga terbilang ringan, namun sangat menghibur. Selain penuh humor, kamu juga akan teringat kembali dengan gaya-gaya pacaran remaja tahun 2000an, yaitu dengan mengirim salam lewat radio dan menelfon pacar dengan telefon rumah.

4. 30 Hari Mencari Cinta (2004)

Poster 30 Hari Mencari Cinta

Sumber: Apple Music

Film Indonesia tahun 2000an yang satu ini berkisah tentang 3 orang sahabat yang selalu bersama-sama. Hingga suatu hari mereka menyadari bahwa mereka telah melupakan satu hal penting dalam hidup, yaitu cinta.

Karena tidak pernah terlihat jalan bersama laki-laki, ketiga orang sahabat ini pun dijuluki “the lesbians” oleh gank musuh mereka. Tak terima akan hal tersebut, mereka pun akhirnya memutuskan bertaruh untuk menemukan kekasih dalam waktu 30 hari. Namun, semua ini malah membuat persahabatan mereka menjadi renggang.

Baca Juga: 12 Film Bertema Time Travel Terbaik yang Siap Menemani Waktumu

5. Candy (2007)

Poster Candy

Sumber: Fimela

Jika membicarakan film Indonesia tahun 2000an yang legendaris, nggak ada salahnya kalau kita juga membahas sinetron yang dulu selalu ditunggu-tunggu di layar kaca. Candy merupakan salah satu judul sinetron yang tayang di salah satu statsiun televisi swasta di Indonesia.

Cerita sinetron ini sebenarnya merupakan adaptasi dari kisah serial anime dan Manga Jepang yang berjudul Candy-Candy. Kisah ini menceritakan seorang anak bernama Candy yang tinggal di panti asuhan.

Suatu hari Candy diadopsi oleh keluarga kaya untuk menemani anak mereka. Namun, ternyata Candy malah dijadikan pembantu di rumah mereka. Meski berbagai kesedihan dan penderitaan harus dialaminya, namun Candy tetap tumbuh menjadi anak yang manis dan ceria.

6. Petualangan Sherina (2000)

Petualangan Sherina

Sumber: CNN Indonesia

Film Indonesia tahun 2000an satu ini merupakan film drama komedi musikal anak-anak terlaris dan menjadi favorit semua orang. Film garapan Riri Riza dan Mira Lesmana ini menceritakan tentang seorang gadis cilik dari ibu kota bernama Sherina yang harus pindah ke Bandung karena pekerjaan ayahnya.

Dalam film Indonesia tahun 2000an satu ini, kita akan menyaksikan serunya petualangan Sherina di tempat tinggal barunya, dan bagaimana ia harus berjuang untuk melarikan diri dari penculik. Selain menikmati keseruan kisah petualangannya, dalam film ini kita juga akan disuguhi lagu-lagu indah, original soundtrack yang dikemas apik oleh Elfa Secioria.

7. Heart (2006)

Poster Heart

Sumber: IMDB

Film Indonesia tahun 2000an satu ini juga merupakan salah satu film bergenre drama percintaan paling populer dan digemari saat itu. Heart (2006) juga berhasil melambungkan nama aktor pendatang baru Irwansyah dan Acha Septriasa di dunia perfilman tanah air.

Film ini menceritakan tentang gadis bernama Rachel yang bersahabat dengan Farel sejak kecil. Diam-diam, ternyata selama ini Rachel menyayangi Farel lebih dari sekadar sahabat. Namun, harapannya harus pupus saat suatu hari Farel bertemu dengan seorang gadis bernama Luna dan jatuh cinta padanya.

Dalam film Indonesia tahun 2000an ini, kita akan melihat perjuangan dan pengorbanan Rachel untuk sahabat sekaligus orang yang paling dicintainya, meski pada akhirnya tak bisa bersama.

8. Get Married (2007)

Get Married

Sumber: Tribun Jateng

Film Indonesia tahun 2000an satu ini pasti masuk ke dalam list film favoritmu dulu. Bagaimana tidak, film drama komedi romantis satu ini memang sangat seru untuk ditonton dan menjadi film Indonesia paling laris kedua pada tahun perilisannya.

Film ini bercerita tentang kisah perjuangan kocak dari seorang gadis tomboy bernama Mae yang sudah dituntut menikah oleh orangtuanya. Sampai suatu hari, muncullah seorang pria tampan dan kaya yang jatuh cinta pada Mae. Namun, ternyata semuanya tidak selalu berjalan mulus, ada saja rintangan yang harus dihadapi.

Baca Juga: 9 Film Survival Game Terbaik 2023 untuk Fans Alice in Borderland

9. Laskar Pelangi (2008)

Poster Laskar Pelangi

Sumber: Liputan6.com

Film Indonesia tahun 2000an yang satu ini merupakan film yang diadaptasi dari novel karya Andrea Hirata dengan judul serupa. Film ini menceritakan tentang 10 anak dari keluarga miskin yang bersekolah di sebuah sekolah Muhammadiyah di Belitung.

Meski penuh keterbatasan, namun anak-anak ini tidak lantas berputus asa. Mereka malah terpacu untuk melakukan semuanya dengan lebih baik dan penuh semangat.

Film Indonesia tahun 2000an yang digarap oleh Riri Riza ini telah diputar di beberapa negara di seluruh dunia dan sukses menyabet berbagai penghargaan baik dari dalam negeri maupun mancanegara, lho.

10. Saras 008 (1998)

Saras 008

Sumber: Fimela

Lagi-lagi bukan film Indonesia tahun 2000an, melainkan sinetron Indonesia tahun 2000an yang menjadi kesayangan generasi 90an. Saras 008 merupakan sinetron yang menceritakan tentang seorang gadis yang memiliki kekuatan super dan menjelma menjadi pahlawan kebajikan.

Dalam aksinya, Saras 008 akan berubah memakai kostum berwarna hitam putih serta topeng yang menyerupai kucing. Sepanjang kisahnya kita akan menikmati keseruan Saras 008 membela kebenaran, termasuk melawan musuh bebuyutannya yaitu Mr. Blek.

Pasti Happy Nginap di Bobopod!

hotel kapsul keluarga

Mau nostalgia sambil nonton film Indonesia tahun 2000an di tempat yang nyaman dan internetnya kenceng? Berarti ini saatnya kamu datang ke Bobopod! Hotel kapsul yang modern dan unik ini pasti bisa membuat kegiatan nostalgia kamu jadi lebih seru, deh.

Selain bisa santai di pod-nya yang unik dan nyaman, kamu juga bisa streaming terus tanpa hambatan setiap waktu, karena Bobopod dilengkapi jaringan WiFi yang pastinya lancar banget. Selain itu, di dalam pod-nya juga terdapat lampu LED yang bisa disesuaikan dengan suasana hati kamu.

Untuk memesan kamar, kamu nggak usah khawatir bakal ribet, tinggal download aja aplikasinya. QR code yang ada di aplikasinya juga berfungsi sebagai kunci kamar lho. Keren, kan? Tunggu apa lagi? Ayo datang di Bobopod!

 

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles