Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Villain Turned Favorite: Ini Dia 10 Fakta Unik Tentang Loki!

Yuk, mengenal karakter Loki lebih dalam!

Serial Loki yang sudah mulai tayang di layanan streaming online Disney+ pada tanggal 9 Juni kemarin ini tentu saja telah sangat ditunggu oleh para penggemar Marvel. Serial yang akan ditayangkan dalam enam episode ini menceritakan tentang petualangan Loki dari timeline yang berbeda setelah berhasil melarikan diri dari kejaran Avengers. Sebelum makin penasaran dengan ceritanya, simak dulu 10 fakta unik tentang Loki berikut ini supaya kamu lebih mengenal villain kharismatik yang satu ini. Check these out!

fakta unik tentang Loki

(Image by @seriesloki via Instagram)

1. Karakter Antagonis yang Sekarang Dicintai

Seperti yang sudah diketahui, fakta unik tentang Loki yang pertama adalah karakternya yang semula antagonis, sekarang berubah dicintai oleh para penggemar. Bagaimana tidak, hal ini sedikit banyak dipengaruhi oleh sang aktor pemeran Loki, yakni Tom Hiddleston yang sangat kharismatik.

Karena kecintaan para penggemar pada karakter Loki inilah, Loki akhirnya mendapat serial TV-nya sendiri. Selain itu, fakta bahwa Loki merupakan villain utama di MCU pertama yang memiliki serialnya sendiri tentu saja menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggemar MCU.

2. “Mati” Sebanyak 3 Kali

Fakta unik tentang Loki yang kedua adalah bahwa Loki telah “mati” sebanyak 3 kali. Bagi kamu para pengikut setia MCU (Marvel Cinematic Universe), kamu pasti masih ingat scene di mana Loki “mati”, yakni di dua film Avengers (Infinity War dan Endgame) serta dalam film Thor.

Tak seperti villains lain di film-film MCU yang mati di akhir film, kematian Loki adalah kematian yang sengaja ia palsukan. Bahkan, dalam film Thor: Ragnarok, setelah memalsukan kematiannya secara dramatis, Loki bisa kembali ke Asgard dan menyamar menjadi ayah angkatnya, Odin.

Sehingga, jangan heran jika setelah kematiannya di satu film MCU, Loki bisa muncul kembali di film berikutnya. Karena inilah, karakter Loki merupakan villain atau karakter antagonis yang terbilang sering muncul, yakni di enam film MCU. Film tersebut adalah Thor, The Avengers, Thor: The Dark World, Thor: Ragnarok, Avengers: Infinity War, dan Avengers: Endgame.

3. Pernah Menggunakan 2 Infinity Stones Sekaligus

Bagi kamu para penggemar film-film MCU, kamu pasti sudah tak asing lagi dengan yang namanya Infinity Stones. Yakni merupakan batu atau benda terkuat di MCU, yang hanya ada satu buah di dalam masing-masing universe.

fakta unik tentang Loki

(Image by @lloki_laufeyson via Instagram)

Saking kuatnya kekuatan Infinity Stones, tidak sembarang orang bisa memakainya, apalagi dua buah sekaligus. Namun, Loki ternyata merupakan orang pertama yang sanggup memakai dua Infinity Stones sekaligus. Fakta unik tentang Loki yang satu ini bisa kamu saksikan di dalam film The Avengers.

4. Berganti-Ganti Gender dan Wujud

Fakta unik tentang Loki yang satu ini mungkin belum pernah kamu dengar sebelumnya. Sebab, sebagian besar penikmat film dan serial MCU pasti beranggapan bahwa Loki adalah seorang dewa yang ber-gender laki-laki.

Memang, baik dalam film-film MCU ataupun komiknya, Loki memang hampir selalu ditampilkan sebagai laki-laki. Namun, ternyata terungkap bahwa gender Loki dalam serialnya kali ini adalah gender-fluid atau tidak pasti.

Nah, jangan kaget dengan fakta unik tentang Loki yang satu ini, ya. Sebab, Loki memanglah karakter yang memiliki kemampuan untuk mengubah dirinya, baik berubah wujud maupun mengubah gender-nya.

5. Dewa dengan Berbagai Kemampuan Sihir

Selayaknya sang kakak yakni Thor sang dewa petir yang sangat kuat, Loki juga ternyata memiliki kekuatannya tersendiri. Kekuatan tersebut tak lain adalah kemampuan sihirnya. Hal ini juga menjadi salah satu fakta unik tentang Loki yang menarik untuk dibahas.

 

fakta unik tentang Loki

(Image by @marvels__best via Instagram)

Meskipun dirinya tak sekuat Thor, namun Loki memiliki kemampuan sihir yang cukup beragam. Dengan kemampuan sihirnya itu, Loki dapat melakukan berbagai hal untuk melindungi dirinya ataupun mengelabui musuh. Yakni dengan cara menggandakan diri, mengubah wujud, melakukan teleportasi, menciptakan ilusi-ilusi, hingga menembakkan proyektil energi, dan telekinesis.

Selain itu, ada satu lagi fakta unik tentang Loki seputar kekuatan sihirnya. Ternyata, kekuatan sihir tersebut tidaklah diperolehnya secara alami sejak lahir. Melainkan Frigga, alias ibu angkatnya lah yang mengajarkan ilmu tersebut pada Loki.

6. Loki Pernah Berhasil Mengangkat Mjolnir

Seperti yang kita tahu, hanya orang-orang tertentu atau orang yang pantas lah yang mampu mengangkat Mjolnir, yakni sebuah palu magis yang khusus diberikan pada Thor oleh Odin. Sejauh ini, hanya Thor dan Captain America saja yang mampu menggunakan palu magis tersebut.

Namun, berbeda dari versi film MCU, ada sebuah fakta unik tentang Loki mengenai Mjolnir tersebut. Yakni Loki pernah berhasil menggunakan palu magis tersebut dalam komik Avengers & X-Men: Axis #9 (2014).

Fakta unik tentang Loki yang satu ini bukanlah disebabkan karena sang God of Mischief tiba-tiba menjadi orang terpilih. Melainkan karena ia menggunakan kemampuan sihirnya, tepatnya menggunakan sebuah mantra pembalik sifat saat bertarung melawan Thor. Sehingga, sifat Thor pun berpindah padanya dan membuat ia mampu mengangkat Mjolnir tersebut.

7. Bukanlah Seorang Asgardian, Melainkan Keturunan Frost Giant

Fakta unik tentang Loki yang satu ini sepertinya sudah beberapa kali kita dengar, yakni bahwa Loki sebenarnya adalah saudara tiri Thor, alias anak angkat Odin. Fakta unik tentang Loki yang satu ini telah muncul sejak film Thor pertama pada tahun 2011.

fakta unik tentang Loki

(Image by @mcu_all via Instagram)

Dalam film tersebut diceritakan bahwa Loki adalah keturunan ras Frost Giant dari Jotunheim, dengan ayah kandung bernama Laufey. Namun, ternyata Loki terlahir kecil sehingga membuat orangtuanya kecewa dan lantas mengurung serta menyembunyikannya. Saat suatu hari Odin menyerang Jotunheim, ia menemukan Loki kecil dan memutuskan untuk mengadopsinya.

8. Penampilan Loki yang Dulu dan Sekarang Berbeda

Fakta unik tentang Loki selanjutnya yaitu berkaitan dengan penampilannya dari masa ke masa. Ternyata, penampilan Loki yang dulu sangat berbeda dengan penampilannya yang sekarang.

Dalam komik Venus #6 tahun 1949 yang dipublikasikan oleh Timely Comics, dewa penipu satu ini tampil dengan kostum merah muda dan rambut berwarna merah. Kemudian dalam Marvel Comics, sosok Loki dibuat ulang menjadi Loki yang serba hijau seperti sekarang oleh mendiang Stan Lee dan Jack Kirby.

9. Loki Tidak Bisa Berenang

Fakta unik tentang Loki selanjutnya adalah fakta bahwa villain MCU yang satu ini ternyata tak dapat berenang. Fakta unik tentang Loki ini dibuktikan dari penampilannya dalam Silver Age di Journey Into Mystery yang menggambarkan bahwa di dalam air, kekuatan dewa penipu ini ternyata tidak dapat bekerja.

10. Mampu Menciptakan Supervillain dan Membentuk Tim Supervillain Terhebat

Fakta unik tentang Loki yang terakhir adalah bahwa ia mampu menciptakan super-villain dan membentuk tim super-villain terhebat. Loki membentuk tim berisikan super-villain terhebat di muka bumi ini dikarenakan rasa kesalnya pada para Avengers yang selalu menggagalkan rencana-rencana jahatnya.

fakta unik tentang Loki

(Image by @officialloki via Instagram)

Tim super-villain yang dibentuknya ini kemudian diberi nama Prime Movers yang beranggotakan Dr. Doom, Kingpin, Magneto, Mandarin, Red Skull, dan Wizard. Tujuan utama mereka hanya satu, yakni menghancurkan the Avengers. Namun, tak lama kemudian kelompok super-villain ini akhirnya bubar karena adanya perebutan posisi pemimpin serta rasa benci seluruh anggota kepada Red Skull.

Pasti happy menginap di Bobobox!

Mau nonton film-film Marvel kesukaanmu di tempat yang nyaman dan internetnya kenceng? Berarti ini saatnya kamu datang ke Bobobox! Hotel kapsul yang modern dan unik ini pasti bisa membuat kegiatan movie marathon kamu jadi lebih seru, deh.

Selain bisa santai di pod-nya yang unik dan nyaman, kamu juga bisa streaming terus tanpa hambatan setiap waktu, karena Bobobox dilengkapi jaringan WiFi yang pastinya lancar banget. Selain itu, di dalam pod-nya juga terdapat lampu LED yang bisa disesuaikan dengan suasana hati kamu.

Untuk memesan kamar, kamu nggak usah khawatir bakal ribet, tinggal download aja aplikasinya. QR code yang ada di aplikasinya juga berfungsi sebagai kunci kamar lho. Keren, kan? Tunggu apa lagi? Ayo datang di Bobobox! Oh iya, kamu juga bisa melihat langsung pods Bobobox lewat virtual 360° tour lho!

bobobox luas

You might also like