Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

10 Destinasi Wisata di Kota Batu Malang yang Sudah Kembali Buka

Hilangkan penat dengan berbagai wisata menarik dan asyik

Setelah melewati beberapa bulan masa PSBB, pemerintah secara bertahap mulai mengizinkan pembukaan kembali wisata Batu Malang serta tempat-tempat wisata lainnya di Indonesia. Hal ini tentu dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan. Beberapa di antaranya adalah penggunaan masker, pengecekan suhu, penyediaan alat cuci tangan, hingga penerapan 50 persen kapasitas pengunjung untuk kepentingan social distancing.

Wisata Batu Malang sendiri merupakan salah satu wisata favorit yang ada di Indonesia. Mengingat kontur daerahnya yang tinggi, wisata ini menawarkan udara sejuk serta panorama alam yang menyegarkan mata. Namun, kamu juga akan menemukan berbagai atraksi menarik lainnya selama berwisata di sana.

Nah, buat kamu yang sudah kangen dengan wisata Batu Malang, beberapa tempat berikut ini sudah bisa kamu kunjungi lho. Apa saja? Yuk simak informasinya!

Jatim Park 2

jtp.id/batusecretzoo

Jatim Park 2 atau Batu Secret Zoo merupakan wisata Batu Malang yang sudah dibuka sejak tanggal 27 Juni. Untuk tiketnya, kamu diwajibkan melakukan pembelian secara secara daring lewat https://book.jtp.id/jtpotp/.

Hal ini bertujuan untuk melihat kuota yang tersedia sekaligus membatasi kuota tiket masuk demi kepentingan social distancing. Selain itu, kamu juga harus mengisi formulir riwayat kesehatan secara daring di https://bit.ly/formkunjunganJTPGroup.

Tiket yang harus kamu beli adalah sebesar Rp 100.000,00 dengan tambahan Rp 10.000,00 untuk Museum Satwa dan Rp 20.000,00 untuk Eco Green Park. Jam operasionalnya dimulai pukul 08.30-16.30.

Sesuai dengan namanya, wisata Batu Malang yang satu ini menawarkan atraksi kebun binatang yang asyik dan edukatif serta wahana-wahana permainan yang akan membuat liburan semakin menarik. Beberapa zona yang ada di sana adalah Tiger Land, Reptile Garden, Baby Zoo, Safari Farm dan Zona Aquarium. Untuk sementara, wahana indoor serta kolam renang tidak akan dibuka karena dinilai berpotensi menjadi sarana penyebaran COVID-19.

Eco Green Park

jtp.id/ecogreenpark

Sama halnya seperti Jatim Park 2, Eco Green Park juga sudah dibuka kembali sejak tanggal 27 Juni 2020. Tiket masuk yang diberlakukan adalah sebesar Rp 50.000,00 dan dibeli secara online melalui https://book.jtp.id/jtpotp/. Kamu juga perlu mengisi formulir di https://bit.ly/formkunjunganJTPGroup.

Wisata Batu Malang yang satu ini menawarkan beragam koleksi burung, aneka satwa serta wahana lainnya yang menarik dan edukatif. Beberapa atraksi favorit di antaranya adalah World of Parrot, wahana Recycle, Rumah Terbalik, Eco Journey, Exotic White Peacock, Bird Show, dan Water Outbound.

Selain protokol kesehatan pada umumnya, Eco Green Park juga menyediakan sarung tangan jika kamu ingin memberi makan satwa di sana. Jika tertarik berkunjung, tempat wisata ini dibuka sejaka pukul 08.30-16.30.

Predator Fun Park

jtp.id/predatorfunpark

Per tanggal 11 Juli 2020, Predator Fun Park kembali dibuka. Jika ingin berkunjung, kamu perlu membayar Rp 40.000,00 untuk hari biasa atau Rp 50.000,00 untuk akhir pekan. Jam operasionalnya sendiri mulai dair pukul 08.30-16.30.

Sama halnya seperti kedua taman di atas, kamu perlu membeli tiket serta mengisi formulir secara online melalui https://book.jtp.id/jtpotp/ dan https://bit.ly/formkunjunganJTPGroup. Hewan predator ada yang menjadi fokus dalam wisata Batu Malang yang satu ini. Meski begitu, bukan berarti berbahaya kok.

Taman ini justru diperuntukkan bagi anak-anak dan keluarga supaya lebih mengenal tentang hewan-hewan tersebut. Beberapa wahana favoritnya meliputi Galeri Buaya, Coco Train, Outbound, Family Fun House, Saung Angklung dan Extreme Trampoline.

Museum Angkut

jtp.id/museumangkut

Museum Angkut merupakan salah satu wisata Batu Malang yang resmi dibuka kembali pada tanggal 18 Juli lalu dengan tiket masuk seharga Rp 80.000,00. Untuk saat ini, tempat wisata Batu Malang ini hanya buka akhir pekan saja yakni Sabtu dan Minggu mulai pukul 11.00-19.00. Sama halnya seperti Jatim Park 2 dan Eco Green Park, kamu diharuskan melakukan pembelian tiket secara daring serta mengisi formulir riwayat kesehatan.

Di museum ini, kamu akan disuguhkan dengan berbagai koleksi kendaraan unik dan antik. Beberapa zona otomatif favorit meliputi Gangster Town & Broadway Street, Istana Buckingham, Hollywood, Las Vegas, Runway 27, Pasar Apung Nusantara, dan Helikopter Kepresidenan RI lho.

Gangster Town dan Broadway Street sendiri merupakan salah satu zona favorit. Zona ini dirancang menyerupai jalanan Amerika tempat para gangster dan mafia melakukan aksi kejahatan mereka. Spot berbentuk bar, kantor polisi, serta bangunan-bangunan masa lalu yang ada di zona tersebut cocok banget buat kamu jadikan latar foto.

Jatim Park 3

jtp.id/dinopark

Selain Jatim Park 2, Jatim Park 3 juga sudah dibuka lho. Hanya saja pembukaannya baru dimulai per tanggal 18 Juli. Peraturan pemesanan tiketnya sama seperti ketiga wisata Batu Malang di atas termasuk pengisian formulir riwayat kesehatan.

Di tempat ini, banyak wahana menarik yang bisa kamu coba seperti Dino Park, Fun Tech Plaza, Milenial Glow Garden, Galeri Musik Dunia, The Legend Stars Park, dan lain-lain. Jika tertarik berkunjung, taman ini sudah dibuka mulai pukul 11.00-19.00.

Batu Flower Garden

@chaca_wulan29

Tempat wisata Batu Malang lainnya yang sudah buka kembali adalah Batu Flower Garden. Tempat ini mulai dibuka sejak tanggal 18 Juni dan dapat kamu kunjungi mulai pukul 08.00-16.00. Tempat ini dibuka setiap hari kecuali hari Jumat yang dikhususkan untuk pembersihan dan penyemprotan disinfektan.

Sementara itu untuk hari Jumat, layanan operasional Batu Flower Garden tutup dilaksanakannya pembersihan lingkungan dan penyemprotan desinfektan. Bagi pengunjung diharapkan selalu menggunakan masker dan mencuci tangan di tempat yang sudah disediakan.

Wisata Batu Malang yang satu ini terkenal dengan berbagai spot foto Instagrammablenya. Sebut saja kebun bunga, air terjun, gardu pandang, hammock, ayunan, sepeda langit, dan masih banyak lagi.

Untuk masuk ke sini, kamu perlu membayar tiket masuk seharga Rp 25.000,00 plus tiket masuk kawasan perhutani sebesar Rp 10.000,00. Tiket tersebut hanya untuk dua spot saja (flower dan love) dan belum termasuk biaya parkir dan spot foto lainnya.

Kaliwatu Rafting

@raftingkaliwatu

Wisata Kaliwatu Rafting telah dibuka sejak tanggal 22 Juni 2020. Selain mengikuti protokol kesehatan yang berlaku, kamu juga perlu perlu mengisi formulir riwayat perjalanan serta menyertakan surat sehat dari dokter.

Beberapa hal yang bisa kamu nikmati di tempat wisata Batu Malang ini adalah rafting (Rp 195.000,00), paintball (150.000,00), outbound, training, petik apel (Rp 25.000,00), dan off road (Rp 300.000,00 termasuk makan dan snack). Untuk saat ini, Kaliwatu rafting dibuka setiap hari mulai pukul 09.00-18.00. Untuk pemesanan tiket, kamu bisa book melalui bit.ly/bookingkaliwaturafting.

Batu Night Spectacular

@hanivalutfi

Batu Night Spectacular bisa menjadi pilihan wisata Batu Malang di era new normal. Tempat ini sendiri akan dibuka pada tanggal 14-17 Agustus 2020. Selanjutnya, Batu Night Spectacular akan buka setiap Jumat dan Sabtu mulai pukul 15.00-23.00. Tempat wisata ini menawarkan berbagai wahana dan atraksi menarik dan juga menantang seperti Spectacular Show, Lampion Garden, Trick Art Gallery, Gravitron, Rodeo, dan lainnya.

Coban Putri

@ahmed25_al.ali

Coban Putri adalah objek wisata alam berupa air terjun yang bisa kamu kunjungi saat berwisata Batu Malang. Tempat wisata ini menawarkan keindahan dua air terjun yang siap menghilangkan penat kamu.

Selain itu, di sini juga ada menawarkan atraksi lainnya yang tak kalah menarik. Beberapa di antaranya adalah wahana spot foto (gardu pandang tangan dewa, ayunan, dan sebagainya), off road, panjat tebing, flying fox, dan camping ground.

Taman Rekreasi Selecta

@tamanrekreasiselecta

Pada tanggal 24 Juli, Taman Rekreasi Selecta sudah dibuka kembali untuk umum dengan jam operasional mulai pukul 07.00-17.00 dengan tiket masuk seharga Rp 40.000,00 baik hari biasa  ataupun akhir pekan. Wisata Batu Malang yang satu ini menawarkan keindahan tamman bunga dengan berbagai bunga cantiknya seperti bunga krisan, kana, ajisai, dan lain-lain.

Selain itu, kamu juga bisa menikmati wahana lainnya. Sebut saja skybike, perah ayun, flying fox, bioskop 4D, berkuda, dan juga playground untuk anak-anak.

Setelah lelah berwisata, kini saatnya kamu cari penginapan. Di tengah pandemi COVID-19 ini, kamu wajib banget mencari akomodasi yang aman namun tetap nyaman. Salah satu yang bisa kamu coba adalah hotel kapsul Bobobox.

Hotel kapsul yang satu ini menerapkan beberapa aturan yang wajib diikuti oleh semua orang yang berada di area Bobobox. Aturan tersebut meliputi pengecekan suhu tubuh oleh host serta kewajiban menggunakan masker untuk semua pihak, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dengan tamu lain, dan menggunakan hand sanitizer sebelum memasuki area pod.

Kamu juga diharuskan untuk menggunakan siku kamu jika ingin menekan tombol lift atau membuka pintu. Selain itu, bawalah alat makan dan alat salat pribadi. Untuk keperluan kesehatan, Bobobox juga menyediakan obat-obatan standar yang bisa kamu gunakan agar tubuh kamu tetap sehat dan fit.

Selain itu, Boobox juga menyediakan tim pembersih yang senantiasa siaga menjaga kebersihan seluruh area Bobobox. Yuk segera unduh aplikasi Bobobox di Play Store  dan App Store, dijamin aman dan nyaman!

You might also like