Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

10 Artis Korea yang Charming dan Awet Muda Meski Sudah Berumur Hampir 40 Ke Atas

Seolah-olah tidak pernah menua

Selain terkenal karena bakat actingnya yang luar biasa, aktris-aktris Korea juga terkenal dengan kecantikannya yang tak lekang oleh waktu. Sebagai negara yang sangat memerhatikan penampilan terlebih negera tersebut juga dianggap sebagai kiblat skincare dan kecantikan, para aktris tentu  saja tidak ketinggalan untuk selalu tampil memukau dengan kulit sehat dan tampak awet muda meskipun sudah berumur 40 tahun ke atas. Siapa saja artis Korea paling awet muda tersebut? Berikut ini 10 di antaranya.

Song Ji-hyo

@my_songjihyo via Instagram

Lahir pada 15 Agustus, 1981, Song Ji-hyo termasuk salah satu artis Korea paling awet muda yang tahun ini akan segera berumur 40 tahun. Mendapat popularitas internasional sejak menjadi aggota tetap variety show Running Man”, aktris satu ini memulai debut acting di tahun 2003 lewat film Wishing Stairs.

Popularitasnya sendiri mulai menanjak pada tahun 2006 setelah membintangi drama Jumong yang mendapat rating tertinggi di tahun  tersebut. Di tahun yang sama, Song Ji-hyo juga bermain dalam drama berjudul Princess Hours. Drama tersebut cukup hit di Asia termasuk Indonesia dan kabarnya akan segera diremake. Akibat pengumuman remake tersebut, netizen pun kembali bernostalgia dengan kecantikan Ji-hyo muda di usia 25 namun masih terlihat sama di usianya yang sekarang akan segera menginjak 40 tahun.

Jun Ji-hyun

via giannajun.com

Siapa yang tak kenal dengan Jun Ji-hyun, salah satu artis Korea paling awet muda yang meraih popularitasnya lewat film My Sassy Girl (2001),. Akibat kemunculannya di film dengan pendapatan tertinggi di Korea tersebut, publik pun sangat terpukau dengan kecantikan alami serta image murni dari Jun Ji-hyun sehingga dia pun memperoleh gelar Nation’s First Love.

Lahir pada 30 Oktober, 1981, aktris yang akan genap berusia 40 tahun ini masih tetap eksis di dunia hiburan. Bayarannya bahkan tidak main-main, sekitar 120.000 dolar per episodenya atau setara Rp 1,7 miliar.

Song Hye-kyo

@kyo1122 via Instagram

Artis Korea paling awet muda selanjutnya adalah Song Hye-kyo yang pada 2021 ini juga akan segera menginjak umur 40 tahun. Lahir pada 22 November, 1981, Song Hye-kyo memulai karir seja umur 14 tahun sebagai model dan meraih popularitasnya setelah membintangi drama Autumn in My Heart bersama Song Seung-heon dan Won Bin. Drama ini sendiri diklaim sebagai pionir lahirnya demam Korean Wave. Karena itu, selain membawanya pada popularitas di Korea, nama Song Hye-kyo juga ikut naik di kancah Asia.

Setelah membintangi drama tersebut, ketenaran Song Hye-kyo semakin melejit dan hampir semua drama yang dibintanginya sukses di pasaran. Sebut saja All in, Full House, That Winter The Wind Blows, Descendants of the Sun, dan Encounter.

Eugene

@eugene810303 via Instagram

Penggemar drama Penthouse pasti kenal peran Oh Yoon-hee yang dimainkan oleh Eugene atau Kim Yoo-jin. Lahir pada 3 Maret, 1981, salah satu artis Korea paling awet muda ini mengawali karir sebagai idol dalam girl group bernama S.E.S di bawah naungan SM Entertainment pada tahun 1997.

Setelah mengakhiri kontrak dengan SM di tahun 2002, Eugene pun mencoba bersolo karir dan memulai debutnya sebagai seorang aktris di tahun 2002. Drama-drama yang sempat dibintanginya meliputi Save the Last Dance for Me, Wonderful Life, One Mom and Three Dads, Can We Fall in Love Again, dan yang terbaru adalah drama yang bikin publik emosi yakni The Penthouse.

Jang Nara

@nara0318 via Instagram

Nama Jang Nara mungkin sudah tidak asing lagi di industri hiburan Korea. Artis kelahiran 18 Maret 1981 ini menunjukkan ketertarikannya dalam dunia acting setelah membintangi drama teater bersama sang ayah yang diketahui merupakan aktor populer Ju Heo-song saat masih SD. Lalu, di tahun 2001, Jang Nara pun memulai debutnya di industri hiburan Korea dengan berkarir di dunia tarik suara di bawah naungan SM Entertainment.

Kendati tidak berjalan mulus di awal debut, aktris degan tampilan imut dan awet muda ini akhirnya dikenal luas hingga mengeluarkan sedikitnya enam album. Selain berkecimpung di dunia tarik suara, Nara juga sukses membintangi berbagai drama dan film. Beberapa yang pernah dibintangi artis Korea paling awet muda ini adalah Successful Story of a Bright Girl, My Love Pattzi, Wedding, Baby Faced Beauty, School 2013, You Are My Destiny, The Last Empress, VIP, dan yang terbaru adalah Great Real Estate.

Kim Tae-hee

@kimtaehee99 via Instagram

Artis Korea paling awet muda selanjutnya adalah Kim Tae-hee yang mengawali karir di tahun 2000 sebagai bintang iklan. Karir actingnya sendiri diawali lewat film Last Present di tahun 2001. Namanya kemudian melejit melalui peran antagonis di drama Stairway to Heaven di tahun 2003 silam.

Karirnya pun melejit dan mengantarkannya pada berbagai drama serta film sehingga artis kelahiran 29 Maret 1980 ini pun makin dikenal publik. Usai menikah dengan Rain pada tahun 2007, Kim Tae-hee rehat sejenak lalu comeback lewat drama Hi Bye, Mama! yang tayang pada 2020 lalu.

Gong Hyo-jin

@rovvxhyo via Instagram

Dikenal sebagai Ratu Komedi Romantis, acting Gong Hyo-jin memang patut diacungi jempol apalagi artis kelahiran 4 April 1980 ini juga piawai dalam membangun chemistry dengan lawan main. Selain itu, Gong Hyo-jin juga terkenal dengan peran-peran ikonis yang sukses memukau penonton. Sebut saja perannya sebagai asisten koki dalam drama Pasta, Tae Gong-shil di Master’s Sun, psikiater dalam It’s Okay That’s Love, PD di The Producers, dan single parent di drama When the Camellia Blooms.

Karirnya sendiri dimulai sekitar tahun 1997 sebagai seorang model sekembalinya dia dari Australia setelah menetap selama tiga tahun. Pada 1999, Gong Hyo-jin mulai terjun ke dunia acting lewat peran pendukung hingga akhirnya memenangkan peran utama pada 2002 lewat film Emergency Act 19.

Lim Soo-jung

@soojunglim_ via Instagram

Selanjutnya, ada Lim Soo-jung, salah satu artis Korea paling awet muda yang terkenal dengan wajah imutnya hingga mendapat julukan Dewi Cahaya. Artis yang pada 11 Juli nanti akan memasuki umur 41 tahun, memulai karir sebagai model pada tahun 1988 silam. Ia kemudian aktif di dunia seni peran mulai tahun 2001 lewat drama remaja bertajuk School 4. Namanya kemudian mulai naik setelah membintangi film horor dengan judul A Tale of Two Sisters.

Dalam kiprahnya di dunia acting, Lim Soo-jung lebih aktif di bermain film dan sejauh ini baru membintangi empat judul drama saja yaitu School 4, I’m Sorry I Love You, Chicago Typewriter dan Search: WWW. Dalam drama terakhirnya tersebut, Soo-jung dipuji karena penampilannya bak wanita diumur 20-an. Karenanya tak heran aktris satu ini dianggap sebagai salah satu artis Korea paling awet muda.

Ha Ji-won

@hajiwon1023 via Instagram

Memulai karir di tahun 2000 lewat film Truth Game, kemampuan acting Ha Ji-won sudah tidak perlu diragukan lagi. Aktris kelahiran 28 Juni 1978 ini memang dikenal sebagai artis serba bisa dan totalitas dalam berakting. Mulai dari peran polwan, pemandu wisata, stuntwoman, bangsawan, gisaeng, tentara hingga dokter bedah sudah pernah dilakoninya.

Karenanya, jam terbangnya pun terbilang cukup tinggi dan berbanding lurus dengan bayarannya yang mencapai 42.000 dolar atau setara Rp 600 jutaan. Kendati sudah berkecimpung cukup lama di dunia hiburan, nama Ha Ji-won semakin meroket sejak memainkan peran sebagai stuntwoman di Secret Garden bersama Hyun Bin.

Lee Ji-ah

@e.jiah via Instagram

Lee Ji-ah merupakan salah satu artis Korea paling awet muda yang akan segera menginjak usia 43 tahun. Artis cantik satu ini dikabarkan berasal dari keluarga terpandang yang bekrontribusi pada pendidikan di negeri gingseng tersebut.

Lee Ji-ah ini memulai debut acting pada tahun 2007 silam lewat drama The Legend yang langsung melejitkan namanya. Nah, di tahun 2020-2021 ini, namanya kembali menjadi perbincangan berkat perannya sebagai Shim Su-ryeon dalam drama The Penthouse.

Obrolan seputar aktris Korea bikin kamu ingin segera marathon menonton drakor? Kalau kamu merasa bosan suasana kamar kamu saat saat menonton drama kesayangan kamu, kamu bisa kabur sebentar saja dan cari suasana baru yang menarik agar pengalaman nonton kamu makin asyik!

Yuk cobain ke Bobobox. Hotel kapsul yang satu ini menawarkan berbagai fasilitas menarik yang wajib kamu coba termasuk Wi-Fi kenceng yang dijamin tidak akan membuat kamu kecewa. Streaming pun pasti lancar jaya.

Fasilitas Wi-Fi ini dapat diakses di seluruh area Bobobox jadi kamu bisa memilih untuk leyeh-leyeh dalam kamar atau menggunakan fasilitas tersebut di area lain jika sudah bosan. Tertarik untuk mampir? Yuk segera unduh aplikasinya dan dapatkan pengalaman menyenangkan bersama Bobobox!

You might also like