Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

10 Artis Cilik Ini Dulu dan Sekarang

Yuk, intip transformasi artis cilik idolamu, dulu hingga sekarang!

Tidak sedikit artis tanah air yang memulai kariernya di dunia hiburan sejak usianya masih belia. Mulai dari model iklan, dunia tarik suara, sinetron, dan film layar lebar pun banyak digeluti oleh para artis cilik dari masa ke masa.

Banyak pula artis cilik yang terus melebarkan sayapnya hingga beranjak dewasa dan tetap memiliki karier yang cemerlang di dunia hiburan hingga kini. Berikut 10 potret artis cilik tahun 90an dulu dan kini yang sudah Bob rangkum untuk kamu!

Joshua Suherman

10 artis cilik dulu dan sekarang

 

(Photo by: Instagram)

Bagi kamu yang lahir di tahun 90an pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Joshua Suherman. Karier mantan artis cilik ini mulai melejit berkat lagunya yang paling ikonik yaitu “Air” atau yang lebih dikenal dengan “Diobok-obok”.

Kariernya sebagai penyanyi cilik dimulai pada tahun 1996 dengan albumnya yang bertajuk Cit Cit Cuit. Selain bernyanyi, Joshua juga menjadi bintang sinetron, bintang layar lebar, bintang iklan, dan presenter.

Beberapa judul sinetron yang sempat dilakoninya antara lain adalah Abad 21 (1997), Air Mata Ibu (1998), Anak Ajaib (2000), dan sinetron-sinetron lainnya. Filmnya yang berjudul Joshua Oh Joshua (2000) pun menjadi salah satu film tersuksesnya.

Sayangnya, karier Joshua mulai menurun saat ia beranjak remaja. Namun, sejak tahun 2006, Joshua memulai kembali kariernya dalam dunia tarik suara dan bergabung dengan grup musik Saqadaex. Selain itu, artis yang akrab disapa Jojo ini pun mulai aktif kembali membintangi beberapa judul film dan menjadi komika hingga sekarang.

Tasya Kamila

10 artis cilik dulu dan sekarang

(Photo by: Instagram)

Tasya Kamila merupakan salah satu mantan artis cilik Indonesia yang memulai kariernya sebagai bintang iklan cilik, sebelum kemudian dikenal sebagai penyanyi cilik. Tasya memulai karier di dunia hiburan tanah air pada tahun 1997, saat usianya baru menginjak 5 tahun.

Album pertamanya yang bertajuk “Libur Telah Tiba” (2000) membawa kariernya terus melambung. Meski kariernya sebagai artis cilik terbilang sangat cemerlang, namun tidak serta merta membuat Tasya mengesampingkan pendidikannya.

Ibu dari satu anak ini mengenyam pendidikan S1-nya di Universitas Indonesia, dan mendapatkan beasiswa LPDP di Columbia University untuk jenjang S2 dengan jurusan Administrasi Publik.

Dea Imut

10 artis cilik dulu dan sekarang

(Photo by: Instagram)

Artis cilik bernama asli Claudia Annisa ini sudah memulai kariernya sejak masih balita. Idola anak-anak pada era 90an ini sudah membintangi banyak judul sinetron terkenal dan beberapa judul film layar lebar.

Dea mulai mendapat embel-embel imut ketika bergabung dengan grup Tiga Bocah Imut. Grup ini kemudian merilis dua album anak-anak bertajuk Susu dan Sehari Bersama. Kini, Dea Imut sudah bertransformasi dari artis cilik yang imut-imut, menjadi wanita yang cantik dan memesona.

Sherina Munaf

10 artis cilik dulu dan sekarang

 

(Photo by: Instagram)

Anak 90an pasti sudah tidak asing lagi dengan artis cilik Sherina Munaf. Mengawali karier sebagai penyanyi cilik, Sherina juga mengasah bakatnya di dunia seni peran. Filmnya yang berjudul Petualangan Sherina sukses mencuri perhatian dunia perfilman tanah air.

Sherina yang dulu dikenal tomboy dan berpenampilan cuek, kini jauh lebih lebih feminin. Penampilannya yang sekarang sanggup membuat anak 90an pangling, lho.

Rachel Amanda

10 artis cilik dulu dan sekarang

(Photo by: Instagram)

Artis cilik satu ini telah memulai kariernya sejak usia balita. Hingga saat ini Rachel Amanda sudah membintangi 20 judul sinetron dan juga beberapa judul film layar lebar. Perempuan kelahiran Jakarta ini mulai dikenal dan melejit namanya sejak membintangi sinetron berjudul Candy.

Rachel sempat vakum untuk beberapa saat dan memilih fokus untuk menyelesaikan pendidikannya. Meski sekarang Rachel Amanda sudah lulus Sarjana, namun wajah imutnya masih cocok untuk peran anak SMA, lho.

Tina Toon

10 artis cilik dulu dan sekarang

(Photo by: Instagram)

Pemilik nama asli Agustina Hermanto ini telah dikenal sebagai penyanyi cilik sejak usia 3 tahun. Awalnya Tina Toon mulai masuk dunia hiburan dengan mengeluarkan album pertamanya yang bertajuk “Bolo-Bolo” (1999) dan menjadi hits di pasaran.

Kini Tina Toon telah bertransformasi dari artis cilik, menjadi wanita dewasa yang cantik. Tahun lalu, dirinya baru saja dilantik menjadi anggota DPRD DKI Jakarta, seusai berhasil memenangkan perolehan suara tertinggi di daerah pemilihan Kelapa Gading, Cilincing, Koja, Kepulauan Seribu.

Bio One

10 artis cilik dulu dan sekarang

(Photo by: Instagram)

Sejak kecil, wajah Bio One kerap malang melintang di dunia hiburan tanah air. Mantan artis cilik ini sejak dulu sudah fokus mengasah bakatnya di bidang akting, seperti iklan, sinetron, hingga film layar lebar.

Pemilik nama lengkap Juan Bione Subiantoro ini memulai karier di dunia hiburan sebagai model dan aktor. Mantan artis cilik ini juga dulu pernah mencoba bakatnya di bidang tarik suara dengan mengikuti ajang pencarian bakat Idola Cilik.

Kini Bio One bukan lagi artis cilik yang menggemaskan, namun telah beranjak dewasa dan memiliki semakin banyak penggemar. Kecintaannya terhadap dunia hiburan masih dilakoninya hingga saat ini.

Dea Ananda

10 artis cilik dulu dan sekarang

(Photo by: Instagram)

Dea Ananda merupakan salah satu personil grup Trio Kwek Kwek yang sangat terkenal di kalangan anak generasi 90an. Mantan artis cilik ini terbilang masih eksis di dunia hiburan tanah air. Meski begitu, kehidupan pribadi perempuan yang bernama asli Nadia Budi Ananda ini terbilang tertutup dari pemberitaan media.

Namun tetap saja, perubahan penampilan Dea Ananda yang kini telah dewasa masih menjadi sorotan para warganet. Mantan artis cilik yang sekarang berusia 34 tahun ini tetap terlihat awet muda dan semakin cantik.

Cikitha Meidy

10 artis cilik dulu dan sekarang

(Photo by: Instagram)

Generasi 90an pastinya sudah akrab dengan nama Cikitha Meidy. Mantan artis cilik satu ini dulu pasti sempat menemani masa kecil kalian dengan lagu-lagunya seperti Tek Kotek, Kuku Ku, dan Kampuang Nan Jauh di Mato.

Karier Cikitha Meidy sebagai artis cilik melejit pada tahun 1994-1995. Setelah beranjak dewasa, Cikitha menjadi salah satu penyanyi di bawah naungan Dewiq. Sekarang, dirinya juga aktif di media sosial yaitu Instagram dan sering mengunggah video cover lagu di akun Instagram-nya

Bondan Prakoso

10 artis cilik dulu dan sekarang

(Photo by: Instagram)

Mantan artis cilik satu ini terkenal pada era 80an dengan lagu hitsnya “Si Lumba-Lumba”. Dalam karier bermusiknya sedari dulu, Bondan Prakoso sudah mengantongi banyak penghargaan, salah satunya adalah penghargaan AMI Sharp Awards.

Mantan artis cilik ini pun mengungkapkan bahwa sekarang dirinya tidak lagi dinaungi oleh label rekaman, atau yang biasa disebut Indie. Dirinya pun sekarang lebih aktif di platform YouTube untuk memasarkan karya-karyanya.

Pasti happy nginap di Bobobox!

Mau nostalgia sambil nonton video-video artis cilik idolamu jaman dulu di tempat yang nyaman dan internetnya kenceng? Berarti ini saatnya kamu datang ke Bobobox! Hotel kapsul yang modern dan unik ini pasti bisa membuat kegiatan nostalgia kamu jadi lebih seru, deh.

Selain bisa santai di pod-nya yang unik dan nyaman, kamu juga bisa streaming terus tanpa hambatan setiap waktu, karena Bobobox dilengkapi jaringan WiFi yang pastinya lancar banget. Selain itu, di dalam pod-nya juga terdapat lampu LED yang bisa disesuaikan dengan suasana hati kamu.

Untuk memesan kamar, kamu nggak usah khawatir bakal ribet, tinggal download aja aplikasinya. QR code yang ada di aplikasinya juga berfungsi sebagai kunci kamar lho. Keren, kan? Tunggu apa lagi? Ayo datang di Bobobox!

You might also like