Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

10 Alasan Mengapa Mengadopsi Hewan Peliharaan Adalah Pilihan Terbaik Untukmu

Yuk, mulai adopsi hewan peliharaan supaya hari-harimu lebih menyenangkan di rumah.

Berbulan-bulan di rumah selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) memang membuat jenuh. Meskipun transisi menuju Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau new normal tengah berlangsung, namun selama wabah masih ada, kamu tetap diminta untuk waspada dan mengurangi aktivitas keluar rumah.

Untuk mengurangi rasa jenuh di rumah saja, kamu bisa mencoba solusi baru yaitu dengan adopsi hewan peliharaan. Bagi kamu yang merupakan pecinta binatang, mungkin sejak awal PSBB kamu sudah menghabiskan waktu dengan hewan peliharaanmu.

Namun, untuk kamu yang belum pernah adopsi hewan peliharaan, opsi ini bisa dijadikan pilihan jika kamu membutuhkan teman selama di rumah saja. Tahukah kamu bahwa adopsi hewan peliharaan ternyata banyak manfaatnya?

Membangun Hubungan Baik

adopsi hewan peliharaan

Kalau kamu adalah tipe orang yang bingung untuk membuka percakapan dengan orang lain, jika kamu adopsi hewan peliharaan, kamu akan lebih mudah untuk mengajak bicara orang lain terutama pecinta binatang. Selalu ada topik menarik yang bisa diobrolkan sesama pecinta binatang mengenai hewan peliharaan mereka.

Dengan adopsi hewan peliharaan, kamu juga bisa lebih kenal dengan banyak orang. Kamu bisa bergabung di komunitas pecinta hewan dan berbagi info bersama teman-teman barumu di sana. Seru, kan?

Hubungan Dengan Pasangan Semakin Baik

Jika kamu sudah memiliki pasangan, adopsi hewan peliharaan bersama juga akan membuat hubungan kalian menjadi lebih baik. Berdasarkan penelitian dari Psychology Today, adopsi hewan peliharaan bersama dengan pasangan akan membuatmu memiliki tekanan darah yang bagus.

Hal itu bisa berarti adopsi hewan peliharaan bersama pasanganmu bisa membuat kalian lebih bahagia. Hewan peliharaan yang dirawat bersama juga akan membuat hubungan kalian semakin lengket.

Menyelamatkan Hidup Hewan

adopsi hewan peliharaan

Dengan adopsi hewan peliharaan, kamu berarti telah menyelamatkan satu nyawa binatang. Jika kamu perhatikan, banyak sekali hewan-hewan yang dibiarkan liar di jalanan. Hal tersebut menyebabkan hewan-hewan malang tersebut rentan mengalami kekerasan.

Setiap hewan pasti juga memiliki rasa seperti manusia. Rasa sakit saat disakiti dan senang jika dirawat. Dengan adopsi hewan peliharaan dengan baik, hewan peliharaanmu akan bahagia dan kamu pun akan merasakan hal yang sama.

Adopsi Hewan Peliharaan Akan Mengurangi Kesulitanmu

Jika kamu pernah mengalami gejala depresi, trauma, atau cemas berlebihan, maka cobalah untuk adopsi hewan peliharaan. Hewan peliharaan dipercaya bisa membantumu melewati masa-masa depresimu.

Bahkan, salah satu stasiun televisi di Amerika Serikat pernah menunjukkan bagaimana anjing bisa membantu veteran perang untuk kembali ke masyarakat setelah perang usai. Hubungan yang murni dan tulus antara hewan peliharaan dan pemiliknya mampu membantu menjaga kesehatan mental sang pemilik.

Hewan Peliharaan Mengajarimu Untuk Tidak Egois

Sehari-hari mungkin kamu sering terpapar hubungan negatif dengan orang lain yang mau tidak mau akan mempengaruhimu. Namun, dengan adopsi hewan peliharaan, kamu akan belajar tentang arti kesetiaan dan kasih sayang yang sesungguhnya.

Hewan peliharaanmu memang bergantung padamu yang akan merawat dan memberi mereka makan. Namun, untuk masalah kesetiaan, mereka tidak ada tandingannya. Kamu akan menemukan indahnya berbagi dengan hewan peliharaanmu.

Mengutip pepatah Donald L. Hicks, “yang mengajarimu tentang kemanusiaan tidak harus selalu manusia.” Ya, hewan peliharaanmu akan mengajarimu bagaimana menjadi manusia seutuhnya.

Adopsi Hewan Peliharaan Sangat Baik untuk Anak

Adopsi hewan peliharaan

Bagi kamu yang memiliki anak atau adik kecil, adopsi hewan peliharaan akan membantu mereka untuk mengembangkan rasa empati dan tanggung jawab sedari dini. Kemampuan-kemampuan tersebut akan sangat berguna saat anak atau adikmu sudah dewasa nanti. Semuanya dimulai dari merawat hewan peliharaan.

Hewan peliharaan juga akan membantu anak atau adik kecilmu mendapatkan dukungan dan hubungan emosional yang unik yang akan menemani masa kecil mereka.

Keamanan Terjaga

Tidak ada sekuriti yang lebih hebat daripada hewan peliharaan, terutama anjing. Anjing memiliki insting dan penciuman yang lebih tajam dari manusia sehingga mereka akan cepat terjaga jika merasa ada sesuatu yang asing mendekat.

Kamu pun tidak perlu membeli alarm anti maling di rumahmu jika kamu adopsi hewan peliharaan yang handal untuk menjaga rumahmu

Teman Olahraga

adopsi hewan peliharaan

Khusus untuk kamu yang berat sekali rasanya untuk memulai olahraga, mungkin kamu bisa mulai adopsi hewan peliharaan terlebih dahulu. Salah satu alasan kenapa banyak sekali orang malas berolahraga adalah karena mereka tidak menemukan partner yang menyenangkan untuk olahraga bersama.

Jika kamu adopsi hewan peliharan yang cukup atletis seperti anjing dengan peranakan tertentu, mereka bisa menjadi partner yang asik untuk berolahraga. Ajak hewan peliharaanmu untuk berlari bersama di taman dijamin anjingmu akan senang dan kamu bisa berolahraga dengan optimal.

Teman yang Hangat di Malam yang Dingin

Bagi kamu yang mengalami kesulitan untuk tidur sendiri, mungkin kamu bisa mulai coba untuk adopsi hewan peliharaan. Kamu bisa mengajak hewan peliharaanmu (kucing atau anjing) untuk tidur bersamamu.

Namun, kamu harus pastikan dulu kalau mereka sudah bersih, ya. Dengan adanya hewan peliharaan di sampingmu saat kamu tidur, tidurmu akan lebih aman, nyaman, dan tenang.

Adopsi Hewan Peliharaan Membuatmu Lebih Berenergi

adopsi hewan peliharaan

Memiliki hewan peliharaan terbukti akan membuat moodmu sehari-hari akan menjadi lebih baik. Kamu akan memiliki ketertarikan baru yang akan membuatmu selalu semangat setiap hari. Selalu ada hari yang akan ditunggu dan dihabiskan bersama hewan peliharaanmu.

Kamu juga akan selalu menemukan tingkah lucu dan menggemaskan hewan peliharaanmu. Hal tersebut akan melepaskan hormon endorfin yang menurunkan stress. Dengan kata lain, adopsi hewan peliharaan akan membuat hidupmu lebih bahagia.

Pastikan Kamu Sudah Siap Adopsi Hewan Peliharaan

Adopsi hewan peliharaan itu gampang-gampang susah. Ada beberapa hal yang harus kamu siapkan sebelum mulai memelihara hewan. Pertama, kamu harus sudah siap secara materi. Hewan peliharaan memerlukan perawatan khusus dan tidak sembarangan. Jangan sampai perawatan yang salah hanya akan melukai hewan peliharaanmu.

Selain itu, kamu juga harus sudah siap untuk membagi waktu dan perhatianmu untuk hewan peliharaanmu. Kamu tidak bisa lagi hanya memikirkan dirimu sendiri. Kamu harus mulai memikirkan makanan untuk hewanmu, waktu bermain bersama hewanmu, dan masih banyak lagi hal-hal yang harus kamu lakukan jika ingin memelihara hewan.

Namun, kamu tidak perlu khawatir, semua kewajibanmu akan terbayar dengan rasa bahagia yang akan kamu dapatkan saat memelihara hewan.

Staycation di Tempat Super Nyaman Juga Merupakan Kebahagiaan Tersendiri

adopsi hewan peliharaan

Kebahagiaan bisa kamu dapatkan dari mana saja. Jika sebelumnya Bob telah membahas tentang adopsi hewan peliharaan bisa membuatmu bahagia, ada satu hal lagi, nih, yang bisa bikin kamu merasa bahagia juga yaitu dengan staycation di Bobobox.

Apa istimewanya menginap di Bobobox? Bobobox merupakan hotel kapsul pertama di indonesia dimana setiap podsnya sudah terintegrasi IoT. Kamu juga akan mendapatkan pengalaman-pengalaman yang tidak kalah seru saat menginap di pods Bobobox yang bernuansa futuristik ini.

Selain itu, pods Bobobox juga terkenal sangat nyaman. Bob jamin kamu akan merasa happy selama staycation di sini. Belum lagi promo-promo Bobobox yang akan membuatmu lebih happy lagi. Promo-promo Bobobox selalu bisa kamu cek di sini, ya.

Selamat menikmati staycationmu di Bobobox.